Trending News

Blog Post

Jang Woo Hyuk, Little Psy dan Jinjo Crew meramaikan K-Festival 2013
Concerts Review

Jang Woo Hyuk, Little Psy dan Jinjo Crew meramaikan K-Festival 2013 

Hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia memang terjalin sangat baik. Terlebih lagi dengan adanya Korean wave yang ikut dirasakan oleh remaja-remaja di Indonesia membuat kedua Negara ini terus menjalin persahabatan di berbagai bidang. Menandai perayaan 40 tahun hubungan diplomatik antar dua Negara sahabat ini diselenggarakan berbagai acara dalam peringatan ‘2013 Korea – Indonesia Friendship Year’. Salah satu event tersebut adalah ‘K-Festival 2013’ yang berlangsung pada tanggal 19-21 April 2013 bertempat di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

K-Festival 2013 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Korea Tourism Organization di Jakarta. Dimana acara ini menjadi ajang persabahatan antar Korea dan Indonesia. Berbagai acara ditampilkan dalam K-Festival 2013 ini antara lain adalah Korea Travel Fair, K-Pop Cover Dance, dan untuk tahun ini dihadiri oleh 3 guest star utama yang berhasil merebut perhatian pengunjung yaitu Jang Woo Hyuk, Little PSY, dan Jinjo Crew.

Dihari ketiga acara K-Festival 2013 ini pengunjung pun sejak siang hari sudah mulai memenuhi area Atrium Mall Taman Anggrek. Tampaknya mereka sangat antusias untuk melihat berbagai performace di acara tersebut. Penampilan dari Jinjo crew yang membuka acara siang itu juga ditunggu-tunggu oleh banyak pengunjung. Jinjo crew adalah group B-Boy asal Korea Selatan yang merupakan juara dari Battle of The Year 2010 di Perancis. Group B-Boy ternama Korea ini menunjukkan berbagai atraksi menarik di atas stage. Mereka juga sempat mengajarkan dance dengan beberapa pengunjung yang beruntung naik
ke atas panggung.

Setelah dibuat takjub oleh aksi dari Jinjo crew kini si kecil Hwang Min Woo siap unjuk kebolehan di atas panggung. Hwang Min Woo atau Little PSY yang terkenal karena penampilannya dalam video clip ‘Gangnam Style’ ini sukses membuat seluruh pengunjung Mall Taman Anggrek gemas akan tingkah lakunya. Little PSY yang tampil keren dengan menggunakan setelan jas ini mengatakan senang bisa datang ke Indonesia. Ia juga sempat memuji perempuan Indonesia itu cantik-cantik. Lagu fenomenal ‘Gangnam Style’ pun dibawakannya dengan sangat enerjik, Bocah berumur 8 tahun ini tak lupa mengajarkan beberapa gerakan tari dari lagu ‘Gangnam Style’.

K-Festival 2013 juga mengadakan lomba K-Pop Cover Dance, dan hari ketiga menjadi babak final dalam lomba tersebut. Salah satu juri yang ikut serta menilai para Boy/Girl band ini adalah Jang Woo Hyuk. Tak ketinggalan penampilan dari Boy & Girl Band penandatang baru yaitu S4 dan juga S.O.S turut memeriahkan acara K-Festival tersesbut.

Ada yang unik di K-Festival 2013 kemarin, yaitu pertunjukkan musikal dari ‘BIBAP Musical’ yang merupakan sebuah aktraksi non-verbal berasal dari Korea Selatan. Atraksi yang menggambarkan salah satu hidangan Korea, yaitu Bibimbap ini memiliki keunikan dalam ber-beat boxing serta gerakan b-boy dan dipadu atraksi matrial arts dari masing- masing personel hingga menciptakan harmonisasi layaknya membuat Bibimbap. BIBAP Musical memang terbilang sangat menarik, menggabungkan antara musik, tarian, acrobat serta seni bela diri.

Jang Woo Hyuk tampil memukau di K-Festival 2013

Kedatangan Jang Woo Hyuk ke Indonesia memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik K-Pop di Indonesia. Mantan personel dari Boyband legendaris H.O.T ini turut serta dalam memeriahkan acara K-Festival 2013. Jang Woo Hyuk juga mendapat kehormatan menjadi salah satu juri pada final lomba K-Pop Cover Dance.

Lagu berjudul ‘Time is [L]over’ dibawakan dengan sangat enerjik olehnya. Baru saja beberapa menit penonton pun sudah dibuat kagum dengan aksi dance nya yang sangat memukau, tak heran kalau ia mendapat julukan ‘Dance Machine’. Berturut-turut lagu berjudul ‘Pump Flow’ dan ‘Shouting Out to Memories’ menjadi playlist selanjutnya. Ada hal lucu ketika Jang Woo Hyuk meminta penonton untuk menyanyikan part yang dibawakan oleh Jo Hyun Ah (urban zakapa) di lagu ‘Shouting Out to Memories’ beberapa penonton memang hapal dengan lirik lagu tersebut, Tetapi ada yang hanya sekedar lipsync seperti yang diungkapkan Jang Woo Hyuk saat itu. Hal tersebut membuat penonton pun ikut tertawa.

Pria kelahiran 8 Mei 1978 ini mengungkapkan perasaannya berkunjung ke Indonesia untuk pertama kali. ‘saya sangat senang berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya, dan berusaha untuk bisa datang kesini lagi di lain waktu’ ujarnya. Sebelum melanjutkan performance nya. Diadakan sesi Tanya jawab yang dipandu oleh MC. Berikut sesi Tanya jawab pada saat perform di K-Festival kemarin..

Q : Ini pertama kalinya Jang Woo Hyuk datang ke Indonesia, bagaimana perasaannya?

A : Saya sudah pernah berkunjung ke Singapura, Negara yang dekat lokasinya dengan Indonesia. Tetapi baru kali ini saya datang ke Indonesia. Walaupun perjalanan dari Korea ke Indonesia sekitar 8 jam, tetapi saya tidak merasa bosan karena bertemu dengan kalian disini. Indonesia juga terkenal dengan objek wisata yang memberi hiburan kepada orang-orang yang ingin berkunjung kesini

Q : Apa yang ingin Jang Woo Hyuk lakukan setelah ini di Indonesia?

A : Selain di Korea, saya sudah beraksi banyak di luar negeri seperti di Jepang, China, Amerika sebagai DJ dan sudah merilis album. Jadi kalau kedatangan saya di Indonesia banyak yang suka, pasti saya siap datang ke Indonesia lagi.

Q: Saat ini anda sedang mencari generasi K-Pop yang akan datang melalui global audisi, apakah itu benar? Genre musik apa yang akan menjadi pilihannya dan apakah berencana
untuk membuka audisi tersebut di Indonesia?

A : Perusahaan kami sering mengadakan audisi di luar negeri seperti di China, Taiwan, New Zealand. Tadi saya baru saja menyaksikan sendiri banyak perempuan dan laki-laki yang berbakat. Oleh karena itu apabila ada kesempatan untuk mengadakan audisi di Indonesia pasti saya senang.

Q : Apakah rencana selanjutnya di tahun ini selain mengunjungi Indonesia?

A : Sebenarnya untuk tahun ini saya berencana untuk merilis album DJ dan juga album solo saya. Karena saya merasa senang bertemu fans-fans di Indonesia, jadi saya ingin sekali bertemu dengan kalian di waktu yang akan datang.

Setelah sesi Tanya jawab selesai, Jang Woo Hyuk pun beraksi kembali dengan lagu berjudul ‘Mr. Jackson’ yang terdapat di album keduanya, Volume 2 – My Way. Jang Woo Hyuk lagi-lagi membuat pengunjung terpukau akan gerakan dance nya tersebut. Tidak heran banyak para K-Pop Idol terinspirasi oleh penampilan khas nya. Lagu berjudul ‘Weekend Night’ dan ‘Sun That Never Sets’ menjadi penutup dari gelaran K-Festival malam itu. Jang Woo Hyuk berharap fans di Indonesia selalu mendukung dan memberikan rasa cinta kepadanya, sehingga kalau diberi kesempatan lagi ia pasti akan mengunjungi Indonesia.

Sampai jumpa lagi di K-Festival tahun depan…

(Reni Fitriah)
Photo by: Dita Annissa

Special Thanks to :

Korea Tourism Organization Jakarta

Live Motion Pictures, Korea

Related posts

Leave a Reply