Trending News

Blog Post

Mini Konser Haley Reinhart di Gandaria City, Jakarta
Concerts Review

Mini Konser Haley Reinhart di Gandaria City, Jakarta 

American Idol masih menjadi ajang pencarian bakat yang mampu menelurkan bintang-bintang muda yang memiliki track record yang baik, serta bisa dikatakan long-lasting di ingatan para penontonnya. Termasuk runner-up kedua season 10 yang menjadi kuda hitam meskipun sempat beberapa kali hampir tereliminasi. Haley Reinhart menjadi salah satu jebolan AI yang nama dan musiknya masih diingat oleh penggemar acara tersebut di Indonesia.

Setelah sebelumnya tampil di panggung The X Factor Indonesia di Jumat Malam, pada hari Sabtunya (27/4), Atrium Gandaria City menjadi saksi eksistensi Haley di skena musik dunia. Dengan hanya mengandalkan lima lagu yang dibawakan, penyanyi bersuara serak tersebut sukses menyita perhatian penonton maupun pengunjung mal sore itu. “Wasted Tears”, “Hit The Ground Running” dan “Oh My” menjadi pembuktian bahwa dirinya memang layak disebut sebagai idola. Vokal uniknya ditambah dengan paduan musik jazz dan soul memang jadi jualan utamanya. Kejutan menarik ditampilkan Haley saat ia meng-cover “The Way You Make Me Feel” milik Michael Jackson dengan gaya bluesy dan vokal nge-rock-nya, yang mampu menampilkan ciri khas bermusik seorang Haley Reinhart. Dan terakhir, cover milik Blondie berjudul “Call Me” yang dibawakan bersama Rini Wulandari (Indonesian Idol Season 4) menjadi penutup yang sayang untuk dilewatkan.

Kekecewaan saya (dan pasti dirasakan oleh penggemarnya) adalah durasi konser yang sangat singkat, serta tidak dibawakannya hit single miliknya yang berjudul “Free”, yang memang menjadi puncak ekspektasi semua penonton sore itu. Pertama, mengenai durasi yang sangat pendek tersebut, mungkin hal itu bisa dimaklumkan karena pihak Fox dan Indovision memang membawa Haley hanya sekedar untuk mempromosikan American Idol season 12 yang sedang tayang di Starworld, bukan semata-mata mempromosikan albumnya sendiri. Namun yang kedua (menurut saya paling tidak masuk akal), mengenai tidak dinyanyikannya lagu “Free”, penyebabnya adalah karena musisi pengiringnya (yang notabene musisi lokal) tidak mengerti chord dan tidak dapat memainkan musik iringannya (hal ini disampaikan Haley sendiri saat diminta menyanyikan “Free” di penampilan tambahan saat sesi Meet & Greet bersama para fansnya).

Anyway, ada kepuasan tersendiri bisa menyaksikan Haley Reinhart tampil di Jakarta (hal yang sangat jarang untuk bisa menyaksikan penampilan langsung finalis American Idol yang bukan pemenang). Terima kasih untuk Fox dan Indovision yang sudah mewujudkannya.

(Rendy / CreativeDisc Contributors)
Photo by Dinna

Related posts

Leave a Reply