Music Newz Bites – 09 Apr

Oleh: admincd - 09 Apr 2013

Margaret Hilda Thatcher atau yang kita kenal dengan Margaret Thatcher, merupakan mantan Perdana Mentri Inggris yang menjabat dari tahun 1979 hingga 1990. Kabar duka mampir darinya karena Thatcher yang dijuluki The Iron Lady ini telah perpulang ke haribaan Tuhan pada tanggal 8 April kemarin di hotel Ritz setelah mengalami serangan strokes. Terlepas dari pro-kontra selama ia menjabat sebagai seorang perdana mentri, yang pasti pemerintahan Thatcher dikenal baik dan tegas. Thatcher sendiri merupakan pribadi yang berkarakter dan tegas sehingga sempat difilmkan dengan aktris watak Meryl Streep berperan sebagai Thatcher yang membuahkan piala Oscar untuknya. Sekali lagi, selamat jalan Lady Thatcher.

Hiphop mogul dan suami Beyonce Knowles, Jay-Z, memberi kita kabar baik. Perusahaan rekaman miliknya, Roc Nation, menjalin kerjasama bersama dengan perusahaan raksasa, Universal Music Group. Kerja sama ini diharapkan bisa memberi pengaruh yang postif kepada line-up artis yang berada di bawah naungan Roc Nation seperti Rihanna, J. Cole, Rita Ora, Shakira, Wale, Calvin Harris, Solange Knowles, Timbaland, deadmau5. Dibentuk pada tahun 2008, sekarang Roc Natuon telah memposisikan dirinya lebih dari sekedar label musik, namun juga manajemen artis, tour dan sebagainya. "This agreement presents a unique opportunity for Roc Nation's artists — being able to continue to operate as an independent label with the strength, power and reach of the best major," demikian sebut Jay-Z. "I look forward to a long and prosperous collaboration with UMG. It feels good to be home." Selamat sekali lagi.

Siapa yang sudah mendengarkan single terbaru Selena Gomez, Come & Get It? Seru sekali bukan? Namun, tak urung lagu tersebut membuat kita berspekulasi, apakah Gomes tengah membicarakan mantan pacarnya si Justin Bieber? Sayangnya, Gomez ternyata membantah kabar tersebut. Artis yang baru saja merilis film terbarunya, Spring Breakers, menyebutkan, "Honestly to be 100 per cent real, it's not really about a specific person,' demikian katanya pada Ryan Seacrest saat diwawancarai, "The reason why I wanted this to be the first single was because it exudes confidence and strength and that is something I'm willing to share with the world, that's the place I want to be in, I want to represent something good and be a good example. So, I think it's fun." Di penghujung Gomez menyebutkan jika statusnya sekarang "available".

Boyband senior yang tengah melakukan comeback, 98 Degrees, punya nasehat "bagus" untuk junir-junior-nya seperti One Direction dan The Wanted, "Stay Away From Taylor Swift!". Wah, kenapa yah? Karena menurut salah satu personelnya, Nick Lachey, "She'll write a song about you... Oh! I'm too late on that one. I didn't get to [that advice] fast enough. [The song will] be a hit, but it will be about you." Ah, pasti Nick sedang bercanda bukan? Yang pasti menurut mereka, para boyband pendatang baru harus memerhatikan beberapa hal namun yang pasti harus "Surround yourselves with good people; enjoy the ride." Suatu nasehat yang cukup bermanfaat, mengingat 98 Degrees telah kenyang makan asam garam dalam skena musik pop, bukan?

Ternyata tidak hanya kita yang terpesona oleh kharisma Justin Timberlake, karena vokalis band rock Paramore, Hayley Williams menyebutkan jika terobsesi dengan pria yang juga seorang aktor itu. Bahkan pada masa remajanya Hayley mengatakan jika kamar tidurnya dipenuhi oleh poster Timberlake. Tidak hanya mengkoleksi albumnya, namun dara 24 tahun ini juga mengumpulkan memoribilia yang berbau-bau Timberlake. Meski ingin bertemu dengan Timberlake, namun ternyata Hayley memutuskan untuk tidak melakukannya meski memiliki kesempatan untuk itu seperti yang dilakukannya beberapa bulan yang lalu. 'I nearly ran into Justin Timberlake a couple of months ago. When I realised it was him I turned around and walked in a different direction,'demikian katanya. 'He used to cover 99.9% of my bedroom walls when I was about ten. If I ever meet him the dream will surely die! Whatever that dream may be.'

Academy of Country Music Awards (ACM Awards) telah mengumumkan siapa saja yang memenangkan anugerah dari mereka. Diadakan pada tanggal 7 April yang lalu di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, anugerah ini mencatat kemenangan Luke Bryan yang memeroleh penghargaan Entertainer of The Year untuk pertama kalinya, sekaligus membagi Vocal Event of The Year bersama Jason Aldean dan Eric Church untuk kolaborasi mereka di lagu The Only Way I Know. Bryan juga memandu acaranya bersama Blake Shelton untuk pertama sekalinya menggantikan host reguler yang berhalangan hadir, Reba McEntire.

Miranda Lambert menoreh prestasi khusus karena menjadi pemenang paling banyak tahun ini termasuk membawa pulang anugerah Female Vocalist of the Year yang keempatnya, yang diperoleh secara berturut dalam 4 tahun terakhir. Dia bergabung bersama Reba McEntire dan Loretta Lynn sebagai satu-satunya artis yang memenangi anugerah itu selama 4 kali atau lebih.

Berikut daftar pemenangnya:

Entertainer of the Year

* Luke Bryan

Male Vocalist of the Year

* Jason Aldean

Female Vocalist of the Year

* Miranda Lambert

Vocal Duo of the Year

* Thompson Square

Vocal Group of the Year

* Little Big Town

New Artist of the Year Presented by KOHL’S

* Florida Georgia Line

Album of the Year [Award to Artist(s)/Producer(s)/Record Company]

* Chief – Eric Church (EMI-Nashville)

Produced by: Jay Joyce

Single Record of the Year [Award to Artist(s)/Producer(s)/Record Company]

* Over You – Miranda Lambert (RCA)

Produced by: Chuck Ainlay, Frank Liddell, Glenn Worf

Song of the Year [Award to Composer(s)/Publisher(s)/Artist(s)]

* Over You – Miranda Lambert

Composers: Miranda Lambert, Blake Shelton

Publishers: Pink Dog Publishing (BMI), Sony ATV/Tree Publishing (BMI)

Video of the Year [Award to Producer(s)/Director(s)/Artist(s)]

* Tornado – Little Big Town

Producer: Iris Baker

Director: Shane Drake

Vocal Event of the Year [Award to Artist(s)/Producer(s)/Record Company]

* The Only Way I Know – Jason Aldean With Luke Bryan & Eric Church (Broken Bow)

Produced by: Michael Knox

NEW MALE VOCALIST OF THE YEAR

* Brantley Gilbert

NEW FEMALE VOCALIST OF THE YEAR

* Jana Kramer

NEW VOCAL DUO OR GROUP OF THE YEAR

* Florida Georgia Line

(Haris / CreativeDisc Contributor)

admincd
More from Creative Disc