Sigur Rós akan gelar konser pertamanya di Jakarta, 10 Mei 2013

Oleh: welly - 17 Apr 2013

Jika Anda belum pernah menyaksikan konser Sigur Rós secara langsung, Anda belum mendapatkan pengalaman musik terbaik!

“I thank God that Sigur Rós even exists in this world.”[Bjork]

“Sigur Rós has given much influence to Radiohead”[Radiohead, Vocal – Thom Yorke]

“I said, 'What are you doing?' Alma Har’el said, 'I got this Sigur Rós thing.' I said, 'Cool. Can I get involved?' And at the time, it was a different idea.”[Transformers Actor – Shia LaBeouf]

Siapa yang pantas Anda katakan band yang memiliki konser paling indah di dunia? Hal ini tidaklah berlebihan jika Anda mengatakan, ‘Sigur Rós’ ! Sebuah pengalaman konser dimana setiap orang yang menyaksikan tidak akan mau berpaling bahkan mengedipkan matanya walaupun hanya sedetik.

‘Sigur Rós’ adalah band yang mampu menghasilkan suara dan keindahan dari sebuah pertunjukan orchestra, bahkan mampu menggetarkan setiap persendian Anda serta membuat tulang belakang Anda seolah hancur menjadi kepingan dan menyatu bersama alunan music yang benar-benar indah. Ya! Sigur Rós akhirnya menyatakan kesediaannya untuk tampil di Istora Senayan Jakarta untuk pertama kalinya di Indonesia pada Jumat, 10 Mei 2013.

Sigur Rós adalah sebuah band dari Reykjavik, Islandiapertama kali terbentuk pada tahun 1994. Nama Sigur Rós berasal dari adik perempuan Jónsi’s yakniSigurrós Elin yang berarti “Victory Rose”. Sigur Rósberanggotakan Jón Þór "Jónsi" Birgisson (vocal dan gitar), Georg Hólm (bass) and Orri Páll Dýrason (drum).

Sigur Rós mampu menciptakan keindahan sejati dari musik, dimana Anda tidak akan mampu membanding musik yang Anda dengar di masa lalu dengan sebuah ‘harapan’ baru yang mereka hadirkan di hadapan Anda. Dan mereka benar-benar tau cara menyajikannya! Musik mereka membawa kedamaian, kemudian Anda tidak perlu bersusah payah menemukan sebuah tempat di hati Anda.

Keberhasilan mereka menjadi “tuan rumah” dari musisi yang memiliki pertunjukan musik terbaik dengan tata visual yang indah menjadikan mereka band yang patut diperhitungkan hingga pada akhirnya di tahun 2007 mereka merilis ‘Heima’ DVD Dokumenter yang berisikan tur konser mereka yang berfokus pada keberhasilan mereka mensinergikan antara musik dan visual. Hal tersebut pula yang membuat musik mereka dijadikan soundtrack beberapa film Hollywood, sebut saja We Bought A Zoo dan Vanilla Sky.

Fenomena musik Sigur Rós tidak hanya sampai disitu saja. Tahun 2012 kemudian mereka merilis album baru yang bertajuk ‘Valtari’ dilanjutkan dengan tur dunia. Di Indonesia sendiri setelah mendengar rencana tur dunia, fans Sigur Rós serta komunitas penikmat musik post-rock tak henti-hentinya mengirimkan permintaan melalui berbagai sosial media kepada SigurRós untuk menggelar konser di Indonesia.

Flux and Play salah satu promoter di Indonesia yang juga berhasil memboyong “Tuhan” para penikmat musik Britpop ‘The Stone Roses’ pada 23 Februari lalu kemudian menjawab keinginan para penikmat musik post-rock untuk mendatangkan Sigur Rós ke Indonesia. Setelah terjadi negosiasi yang cukup panjang, yakni sejak pertengahan tahun 2012, akhirnya melalui akun twitter resminya pada 11 Januari lalu Sigur Rós memberikan konfirmasi kesediaan mereka untuk tampil pertama kalinya di Indonesia, “Akhirnya - #SigurRosJKT untuk pertama kalinya di Istora Senayan Jakarta tanggal 10 Mei 2013. details: bit.ly/sigurrosJKT”.

Dalam rangkaian tournya di 2013 Sigur Rós akan membawakan materi yang benar-benar baru dan berbeda dari konsep tour di 2012. Konsep panggung baru, visual baru, konsep lighting baru, beberapa personil mini orchestra baru dan tentu saja Sigur Rós akan membawakan beberapa lagu baru. Tak ada salahnya memang untuk menyaksikan lagi konser Sigur Rós di Jakarta untuk pertama kalinya jika Anda sudah pernah menyaksikan pertunjukan mereka di negara lain di tahun 2012, karena konser mereka kali ini mengusung konsep yang benar-benar baru!

Flux and Play membandrol tiket konser Sigur Rós di harga Rp. 700.000 kelas Tribun, Rp. 850.000 kelas Festival serta Rp. 800.000 kelas Tribun untuk pembelian di hari H dan Rp. 950.000 kelas Festival untuk pembelian di hari H. Tiket sudah mulai dijual sejak 25 Januari yang lalu.

INFO LEBIH LENGKAP:

FLUX AND PLAY

Jl. Cendrawasih II No. 21

Jakarta 12420

Telp. : 021 - 750 2048

www.fluxandplay.com

Credentials: www.sigur-ros.co.uk/tour

welly
More from Creative Disc