Trending News

Blog Post

Single of The Day: Jason Mraz – The Woman I Love
Single of The Day

Single of The Day: Jason Mraz – The Woman I Love 

Released by: Warner Music Indonesia

Rasanya cukup tepat jika sebagian orang mengatakan bahwa Love Is A Four Word adalah album Jason Mraz yang cenderung lebih ‘santai’ ketimbang album-album hitsnya terdahulu. Bagaimana tidak, kebanyakan lagu sarat akan irama pop yang melantun pelan (beberapa bahkan cenderung gampang terlupakan), mengisi dalam album ini—tidak terkecuali dalam single terbarunya, The Woman I Love.

Berdurasi 3:10 dan dirilis pada 4 Februari lalu, The Woman I Love diiringi dengan intro yang kental dengan bebunyian nada country, yang kemudian disandingkan dengan vokal soft Mraz untuk membuka lagunya. Jika menilik lebih dalam, apa yang kita dapatkan mungkin tidak sebanding dengan ekspektasi sebuah lagu pop ballad dengan komposisi yang begitu memikat serta akan meledak secara komersial. Meski, pada akhirnya kita masih dapat terpukau dengan harmonisasi nada yang manis pada lagu mid tempo dengan tema romansa ini, karena pada keseluruhannya lagu ini dikemas dalam permainan piano, drum, gitar akustik dan string instruments lainnya yang berpadu dengan apik sehingga menghasilkan nada yang menenangkan untuk didengar. Liriknya sendiri penuh dengan kata-kata cinta dan akan membuat gadis manapun berharap seseorang yang ia kasihi akan membawakan lagu ini untuknya. Tanpa basa-basi, Mraz mengatakan apa yang ingin ia ungkapkan, dan dengan cukup menyenangkan ia tuang ke dalam lagu ini.

Mungkin sedikit berbeda dengan single-single terdahulunya yang mampu mencetak kesuksesan dan memiliki hook yang begitu catchy, namun tetap saja, dalam singlenya kali ini, ia mampu untuk membuktikan bahwa ia telah bergerak ke arah musikalitas yang berbeda namun tetap dapat membuat orang terenyuh mendengarnya. Lagipula, bukankah bermusik dengan hati lebih penting ketimbang besarnya kepopuleran yang ia dapati? Well, mungkin itulah yang sebenarnya ia suarakan pada album ini—dan ya, jika kamu ingin mendengar Mraz dari sudut pandang yang berbeda, Love Is A Four Letter Word jelas layak untuk dinikmati.

Lihat videonya

Official Website

(Natya Sekar Arum / CreativeDisc Contributor)

LYRIC
Maybe I annoy you with my choices
Well, you annoy me sometimes too with your voice
But that ain’t enough for me
To move out and move on
I’m just gonna love you like the woman I love

We don’t have to hurry
You can take as long as you want
I’m holdin’ steady
My heart’s at home
With my hand behind you
I will catch you if you fall
Yeah I’m gonna love you like the woman I love

Sometimes the world can make you feel
You’re not welcome anymore
And you beat yourself up
You let yourself get mad
And in those times when you stop lovin’
That woman I adore
You can relax
Because, babe, I got your back
Uh, I got you
Uh, Yeah

I don’t wish to change you
You’ve got it under control
You wake up each day different
Another reason for me to keep holdin’ on
I’m not attached to any way you’re showing up
I’m just gonna love you like the woman I love
Yeah I’m gonna love you
Oh, Yeah I’m gonna love you
‘Cause you’re the woman I love

Related posts

Leave a Reply