Trending News

Blog Post

Album of The Day: Anastacia – It’s a Man’s World
Album of The Day

Album of The Day: Anastacia – It’s a Man’s World 

Eropa adalah rumah untuk Anastacia sekarang. Ia menjadi juri acara bakat di televisi UK dan merilis albumnya di bawah label Jerman. “It’s A Man’s World” adalah rekaman baru tersebut, berisi 11 lagu lawas yang originalnya dibawakan oleh vokalis pria. That’s why the album called that way. Sebagai penyanyi dengan warna vokal yang “manly”, Anastacia dengan mudah men-tackle seluruh lagu yang ia dan Glen Ballard pilih. Ia pun menjelajah ke lapangan rock untuk mendapatkan tantangan yang lebih tricky lagi, mengingat R&B dan soul yang menjadi akar musik Anastacia.

‘Ramble On’ memulai perjalanan ke dunia pria dengan sound akustik dan rock-nya yang menghentak. Erangan gitar menjadi sajian utama sekaligus faktor terpenting dalam menjaga cita rasa rock yang ada. Setelahnya, pernanan permainan vokal Anastacia yang harus ber-attitude supaya kesan rock star-nya murni terdengar. ‘Best Of You’ dan ‘Sweet Child O’ Mine’ merupakan bukti otentik yang paling berperan untuk mencontohkan kondisi di atas. Aplaus untuk verse ‘Sweet Child’ yang dibawakan, secara nyata membawa presensi Axl dalam setiap tarikan nada. Hingga di akhir kita berkesimpulan kalau versi Anastacia enggak kalah bad-ass!

Rock bukan sekedar garang, rock juga punya irama yang appealing. ‘You Can’t Always Get What You Want’ dan ‘One’ mewakili barisan appealing ini. Pendengar bisa ikutan bernyanyi bersama. Kesempatan berikutnya, ketahuanlah bahwa Anastacia benar-benar fearless. Ia menyanggupi untuk menggetarkan ruang dengar dengan ‘Back In Black’ dan ‘Dream On’. Lagu-lagu tipe ini benar-benar menguji nyali. It’s about the vocal and the attitude in it. And she nailed it!

Dari abad 21, lagu ‘Use Somebody’ yang sendirinya juga sudah menjadi klasik memang pantas untuk hadir melengkapi koleksi ini. “It’s A Man’s World” pun tampaknya tak lengkap jika tidak melibatkan Bon Jovi dan Oasis. Yang paling menghimne dari Bon Jovi, ‘You Give Love A Bad Name’ dan yang paling populer dari Oasis, ‘Wonderwall’ mengisi naik turunnya irama jantung ketika mendengarkan album ini. Apa yang kurang dari album ini adalah pemasarannya. Anastacia tidak melakukannya merata secara global, mungkin karena halangan partnership. Ia hanya tersedia terbatas secara fisik, dan menyediakan bonus track ‘Black Hole Sun’ untuk pembelian via iTunes. It’s one of the album you love to buy and listen to 4-5 years ahead then say “I’m so glad I have this album.”

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Ramble On 4:36
2. Best Of You 4:20
3. Sweet Child O’ Mine 3:58
4. You Can’t Always Get What You Want 5:39
5. One 3:49
6. Back In Black 4:30
7. Dream On 4:34
8. Use Somebody 3:57
9. You Give Love A Bad Name 4:04
10. Wonderwall 3:57
11. Black Hole Sun 4:53

Related posts

Leave a Reply