Trending News

Blog Post

Album of The Day: Iron Man 3: Heroes Fall – Music Inspired by the Motion Picture
Album of The Day

Album of The Day: Iron Man 3: Heroes Fall – Music Inspired by the Motion Picture 

Released by: Universal Music Indonesia

Musim panas adalah masa untuk bersenang-senang. Hiburan terbaik di masa-masa ini adalah musik dan film. Mereka begitu terkenalnya dengan ciri khas “fun” yang menyertai, sehingga kita yang hidup dalam kawasan yang hanya memiliki dua musik saja terlibat dalam kenikmatan yang sama. Bayangkan jika ada satu film musim panas yang so pasti fun, diikuti oleh musik yang tak kalah fun sebagai soundtrack-nya? Enggak perlu banyak menghayal untuk itu, karena ada album “Iron Man 3: Heroes Fall – Music Inspired By The Motion Picture” di tahun ini yang menjanjikan fun dari segala penjuru.

Band yang tengah naik daun, Imagine Dragons membuka album dengan ‘Ready Aim Fire’. Bukan sekedar nama yang tengah menanjak, tapi band ini memang enggak sembarangan. Musik yang mereka ciptakan punya kualitas. Ramuannya merapat ke resep Coldplay, ditambahi dengan edge yang membuat pendengar melirik ke mereka.

I’m not a big fan of high screaming hard growling tipikal musik hard core karena ngganggu. Pengecualian terjadi untuk ‘Some Kind Of Joke’ oleh Awolnation. Mengapa? Gampang, karena musiknya nge-enakin. Teriakan-teriakan di paruh kedua lagu bukanlah sajian utama, sehingga hal itu bisa kita singkirkan untuk mendapatkan kenikmatan lagunya.

Standar fun bertempo cepat Neon Trees tersaji dalam ‘Some Kind Of Monster’, diikuti oleh ‘American Blood’ milik Passion Pit, dan juga ‘No Time’ dari Rogue Wave, bisa diandalkan untuk menciptakan “party” dari album ini. Sementara untuk merujuk ke cerita film, serta judul album yang terlalu mengajak untuk bersedih, ada ‘One Minute More’ dari Capital Cities dan ‘Back To The Start’ dari Mr. Little Jeans yang memiliki takaran emosional tinggi. Meskipun musiknya ada yang mengarah ke kemeriahan, tapi liriknya bisa mendekatkan ke kerapuhan. Dua track berikutnya adalah yang mengajak bangkit: ‘Keep Moving’ oleh Andrew Stockdale dan ‘Redemption’ oleh Redlight King.

It’s about the bang bang boom! Melihat aksi Robert Downey, Jr. dan Gwyneth Paltrow dalam film aksi saduran dari komik Marvel ini memang di-back up dengan musik yang mewakili keriuhan setara kenarsisan tokoh Tony Stark. Walk The Moon yang menampilkan ‘Big Bad Wolves’ serta 3OH!3 dengan ‘Bad Guy’ megarah kesana, hingga kolaborasi apik The Wondergirls, Ashley Hamilton, dan Robbie Williams lewat ‘Let’s Go All The Way’ menutup album dalam kemeriahan optimal dan merampungkan skor untuk “Iron Man 3: Heroes Fall” dalam skor maksimal untuk kompilasi soundtrack.

Album ini sedikit banyak membangkitkan gairah terhadap album soundtrack. Ia mungkin tidak memiliki keberagaraman sound seperti album soundtrack “Armageddon” ataupun “Godzilla”, tapi ia punya kenikmatan dalam taraf serupa. Hanya saja, album ini tidak memiliki hit dalam selusin lagu yang berpotensi demikian. Ask again, why?

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Ready Aim Fire – Imagine Dragons 4:00
2. Some Kind Of Joke – Awolnation 4:52
3. Some Kind Of Monster – Neon Trees 3:46
4. American Blood – Passion Pit 4:22
5. No Time – Rogue Wave 3:14
6. One Minute More – Capital Cities 3:39
7. Back To The Start – Mr. Little Jeans 4:04
8. Keep Moving – Andrew Stockdale 3:01
9. Redemption – Redlight King 3:39
10. Bid Bad Wolves – Walk The Moon 2:08
11. Bad Guy – 3OH!3 3:05
12. Let’s Go All The Way – The Wondergirls feat. Ashley Hamilton and Robbie Williams 4:28

Related posts

Leave a Reply