Trending News

Blog Post

Album of The Day: Ricky Martin – The Greatest Hits
Album of The Day

Album of The Day: Ricky Martin – The Greatest Hits 

Setelah breakthrough-nya ke pasar internasional, ini adalah kesempatan ketiga Ricky Martin menyajikan album kompilasi. “La Historia” dan “The Best of Ricky Martin” di tahun 2001, juga “17” di tahun 2008 dan 2011. Kini ia mengepak lagu-lagu terbaiknya, berikut berbagai kisah yang mengikuti, untuk disajikan ke dalam sebuah album apik berjudul “Greatest Hits“. Album ini menyajikan semangat yang masih sangat menggebu, sebesar saat lagu-lagu tersebut menguasai dunia.

‘Livin’ La Vida Loca’ atau yang berarti living the crazy life terdengar persis seperti judulnya. Berlanjut ke ‘Maria’, ‘She Bangs’, dan ‘Shake Your Bon-Bon’, bagian pertama album ini adalah perayaan. Berpesta dengan gaya latin yang penuh dengan sensualitas. Musiknya yang kaya didukung dengan bahasa yang begitu menggoda, menjadikan lagu-lagu Ricky memiliki level flirtatious yang begitu tinggi. Desmond Child dan Robi Rosa adalah dua nama yang sangat berjasa bagi Ricky dalam membidangi lagu-lagunya. Semangat itu berlanjut pada ‘The Cup Of Life’ dan ‘La Bomba’. Inilah masa dimana setiap orang di dunia ingin mempelajari bahasa latin dan mengambil kelas salsa.

Sisi lain dari Ricky yang emosional dan sentimentil banyak tersaji dalam format duet. ‘Nobody Wants To Be Lonely’, ‘Private Emotion’, dan ‘The Best Thing About Me Is You’ menyodorkan pandangan yang lebih serius tentang relationship. Perpaduan vokal Ricky masing-masing dengan Christina Aguilera, Meja, dan Joss Stone adalah sajian unik. Warna vokal yang menghias lagu membetuk harmonisasi yang indah. Penyeimbangnya adalah penawaran emosi yang dibawakan secara personal oleh Ricky. ‘She’s All I Ever Had’, ‘Come To Me’, dan ‘Shine’ adalah bukti bahwa ia multidimensional.

The Latin, the English, the Spanglish. The rhythm, the emotional. Belum cukup kalau tidak menyajikan the unplugged. Ricky yang sempat mengadakan presentasi unplugged bersama MTV di tahun 2006 silam tak ingin kenangan tersebut hilang begitu saja. ‘Pegate’ pun dihadirkan. Medley ‘Spanish Eyes/Lola Lola’ yang dibawakan secara live dari “One Night Only Video” juga bercerita mengenai penguasaan vokal. Dan kalau itu belum cukup, untuk menambah dinamika, “Greatest Hits” pun menyajikan dua buah remix, ‘Loaded’ dan ‘Mas’, so that everyone will get what they want from this one compilation album. And they don’t call it greatest hits for no reason, huh?!

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Livin’ La Vida Loca 4:03
2. Maria (Pabli Flores Spanglish Radio Edit) 4:31
3. She Bangs (English Radio) 4:05
4. Shake Your Bon-Bon 3:11
5. Nobody Wants To Be Lonely (with Christina Aguilera) 4:11
6. The Cup Of Life (La Copa De La Vida) (The Official Song Of The World Cup, France 1998) 4:34
7. La Bomba 4:36
8. Private Emotion (Ricky Martin & Meja) 4:02
9. She’s All I Ever Had 4:55
10. Come To Me 4:32
11. The Best Thing About Me Is You (feat. Joss Stone) 3:37
12. Spanish Eyes/Lola, Loa (Medley) (Music From “One Night Only” Video) 5:49
13. Loaded (George Noriega Radio Edit 2) 3:50
14. It’s Alright 3:33
15. Pegate (MTV Unplugged Version) 4:07
16. Mas (Wally Lopez Billingual Remix) 4:28
17. Shine 4:47
18. Liar 3:28

Related posts

Leave a Reply