Trending News

Blog Post

Album of The Day: Tate Stevens – Tate Stevens
Album of The Day

Album of The Day: Tate Stevens – Tate Stevens 

Orang-orang tidak dapat memalsukan country. Bisa saja mereka menggunakan banjo, atau menyetel gitar, atau menggunakan string yang dikondisikan meng-country-kan musik, tapi tidak dengan vokal. Tate Stevens adalah satu yang original. Ia lahir dari ajang talent show The X Factor US dan berhasil keluar sebagai juara. Sebagai hadiahnya, sebuah album pun dirilis. “Tate Stevens” rilis mendekati akhir April lalu, berisi 11 lagu standar country yang memamerkan otentiknya musik dan vokal genre ini.

Label yang mengontrak Tate, RCA Nashville dan Syco Music mempekerjakan Clake Chancey untuk menolong Tate mewujudkan albumnya menjadi nyata. Nama yang bukan begitu populer memang, dibanding Dan Huff ataupun Mark Bright. Tapi ia punya prestasi atas kerjanya untuk Dixie Chicks. Selain itu, Clake juga pernah bekerjasama dengan Gretchen Wilson, Billy Ray Cyrus, dan Kellie Pickler. Rangkumannya adalah, ia jagonya untuk kualitas, namun masih kurang teruji untuk urusan kuantitas. Maksudnya adalah komersil, bagian dari pasca rekaman yang masih belum ia kuasai. ‘I Got This’ seolah statement yang memegang segala aspek, tapi lagu ini justru muncul sebagai welcome sign bagi Tate ke tanah country. ‘Ride It Out’ seharusnya bekerja. Lagu ini punya vibe yang ramah untuk radio, beat yang pas untuk itu. Tapi mereka justru memilih ‘Power Of A Love Song’ yang notabene adalah sebuah balada. Talking about the wrong first step.

Sekarang country tengah dikuasai oleh jiwa muda: Taylor Swift dan Hunter Hayes. Tate bukanlah golongan tersebut, sehingga jauh lebih sulit baginya untuk menembus popularitas. Pepsi mencoba membuat sesuatu berhasil untuknya dengan promotional single ‘That’s Where We Live’. Pilihan yang lebih baik dibanding single pertamanya. Kekayaan sound dalam mandolin berpadu harmonis dengan gitar rock, juga menyinggung kodrat country yang “bercerita”, lagu ini juaranya.

I’m somewhat pleased by this album. Ia memanfaatkan ketangguhan country-nya untuk menyanyikan lagu-lagu mid-tempo dan mengeluarkan rock di dalamnya. ‘That’s How You Get The Girl’ dan ‘The Last Thing I Do’ punya country swag selevel Brad Paisley, Blake Shelton, dan Keith Urban. Ia juga memanfaatkan twang yang dimiliki untuk melukis emosi dalam ‘Ordinary Angels’. It’s your prerogative whether to have some Tate dosage today or not. Tapi ketika menanyakan pendapatku, one or two songs wouldn’t hurt.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. I Got This 2:49
2. Can’t Get Nothin’ Done 3:04
3. Ride It Out 3:05
4. Power Of A Love Song 3:11
5. Sweet 2:48
6. That’s Where We Live 3:25
7. El Camino 3:04
8. That’s How You Get The Girl 3:10
9. Ordinary Angels 3:30
10. The Last Thing I Do 3:27
11. Holler If You’re With Me 2:48

Related posts

Leave a Reply