Trending News

Blog Post

Carly Rae Jepsen Menebar Ceria di Konser Perdananya
Concerts Review

Carly Rae Jepsen Menebar Ceria di Konser Perdananya 

Waktu masih menunjukkan pukul tiga siang. Tapi sedikit demi sedikit orang-orang berduyun datang ke Tennis Indoor Senayan untuk menghadiri gelaran konser yang diselenggarakan oleh Cornetto Summer Musik dengan Indika Production selaku promotor. Konser sendiri baru akan dimulai sekitar jam delapan malam. Meski menunggu lama, tampaknya tak dikeluhkan oleh penonton yang rata-rata didominasi oleh usia belasan tahun. Tak sedikit pula di antara mereka datang dan menonton didampingi oleh orang tua masing-masing. Mereka tampaknya tak sabar untuk melihat penampilan jebolan Canadian Idol 2007, Carly Rae Jepsen.

Semakin mendekati dimulainya konser, seantero Tennis Indoor Senayan dipenuhi oleh pekikan memanggil nama Carly. Dan ketika lampu-lampu mendadak padam kemudian dilanjutkan dengan tembakan tata cahaya panggung, pekikan itu semakin kencang. Satu per satu musisi pendukung keluar dari sisi kanan panggung. Carly yang terakhir muncul dengan mengenakan tanktop dibalut blazer putih dipadukan dengan rok mini ungu bermotif hitam dan flat shoes hitam-putih.

Carly menyapa dengan ‘This Kiss’ yang disambut hangat oleh penonton dengan koor massal. Tak perlu lama menarik nafas, penyanyi yang dinobatkan oleh Billboard sebagai Rising Star pada tahun 2012 ini langsung melanjutkan dengan ‘I Know You Have A Girlfriend’ sebagai lagu kedua.
‘Good Time’ yang aslinya dinyanyikan duet bersama Owl City ini dibawakan duet dengan gitarisnya dan seolah menjadi kode konser yang akan berjalan dengan gembira dan ceria. Lihatlah bagaimana Carly kemudian tak hentinya menyunggingkan senyum. Berlari-lari kecil, melompat-lompat, serta berjalan-jalan kesana kemari di atas panggung bikin Carly masih terlihat cute walau usianya sudah menginjak 27 tahun. Kegembiraan Carly pun tertular pula kepada penonton yang ada di depannya. Wajah penuh gembira yang terpancar di area penonton festival direkam Carly dengan menggunakan ponselnya disela menyanyikan ‘Take A Picture’.

Lagu berirama ear catching dengan lirik didominasi tentang cinta adalah perpaduan yang sangat dinikmati oleh para penonton. Jepsen pun kerap kali berkomunikasi dengan penonton. “Aku mau bilang sesuatu. Besok, aku tak ingin pulang, aku mau tetap di sini!” ujar penyanyi yang telah mengemas dua album studio, satu EP (extended player), sepuluh lagu single, dan enam video klip ini.
Jepsen seolah mengubah Tennis Indoor Senayan menjadi sebuah tempat pesta. Penyebabnya adalah dentuman electro house genre dicampur sedikit dubstep yang membalut lagu ‘Tonight I’m Getting Over You’. Dan sebelum mencapai puncak penutup, penonton dihanyutkan dengan ketenangan ‘Your Heart Is A Muscle’.

Setelah nyaris menyentuh durasi satu jam, konser diakhiri dengan ‘Call Me Maybe’ sebagai lagu kelimabelas sekaligus didaulat menjadi pamungkas tanpa encore. Menjadikan lagu yang telah meraih 400 juta view di Youtube ini adalah sebuah pilihan yang tepat sebagai pamungkas. Kemeriahan pun terasa semakin memuncak diakibatkan oleh lagu yang menguasai peringkat puncak tangga lagu di 19 negara.

Irama pop riang membuat suasana riang dengan ratusan tangan penonton diangkat ke atas. Tak terbayang apakah bila Josh Ramsay selaku produser lagu tersebut tetap mempertahankan aslinya sebagai lagu bergenre folk apakah akan mendapatkan reaksi yang sama. Hujan konfeti pun semakin mewarnai kegembiraan puncak tersebut.
“Kami akan kembali lagi ke sini, aku cinta Jakarta,” janji Jepsen tentu dengan “syarat” seperti yang tersirat dalam lirik lagu ‘Picture’,
…Til then, call me when you miss me
If you’re asking if I’d really like to see you again
I say, oh just say when…

(Milankoni)

Setlist:
This Kiss
Girlfriend
Good Time
Tiny Little Bows
Sweetie
Take a Picture
Curiosity
Tug of War
More Than a Memory
Tonight I’m Getting Over You
Turn Me Up
Hurt So Good
Guitar String
Heart Is a Muscle
Call Me Maybe

Related posts

Leave a Reply