Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 06 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 06 May 

David Cook (Single / XIX Recordings) – Laying Me Low
Vokal menggelegar milik David Cook bisa dinikmati kembali dalam single Laying Me Low yang dirilis pada tanggal 30 April yang lalu. Pop rock yang anthemik masih menjadi andalan David Cook untuk mengajak kita sing-a-long bersama dirinya. Ditulis Cook bersama Andrew Waldeck dan Chris Reardon, lagu tampaknya memang dipertujukan untuk memamerkan vokal Cook tersebut. Lagu ini dibawakan oleh Cook saat ia tampil di panggung 4 besar American Idol musim 12 pada tanggal 2 Mei yang lalu. (9/10)

Iggy Azalea (Alb. The New Classic / Grand Hustle Records) – Bounce
Bounce sudah dikonfirmasi sebagai single kedua rapper Australia, Iggy Azalea, untuk album debutnya The New Classic. Seperti biasa Azalea memang bisa diandalkan untuk memberikan kita lagu hiphop yang seru dengan memadukan unsur-unsur dance dan elektronika yang kental dengan menyetir beat-beat tribal yang riuh. Chant “make it boooooounce, oh oh oh oh oooh oooh” yang hadir di bridge terdengar begitu memikat perhatian. Video untuk single ini akan dirilis di Vevo Azalea di tanggal 5 Mei. (8/10)

Olly Murs (Alb. Right Place Right Time / Epic) – Dear Darlin’
Dear Darlin’ adalah single ketiga Olly Murs untuk album ketiganya, Right Place Right Time. Murs menulis lagunya bersama dengan Ed Drewett dan Jim Eliot. String section yang menyanyat membuat lagu Dear Darlin’ ii terdengar pedih dan sendu. Padahal beat-nya cukup cepat ditambah gebukan drum yang cukup bertenaga. Namun, overall, lagu ini memang terdengar melankolis. Didukung pula oleh cara Murs menyanyikannya yang terdengar penuh perasaan. Single dirilis pada tanggal 2 Juni. (8/10)

will.i.am feat. Miley Cyrus (Alb. #willpower / Interscope) – Fall Down
Fall Down masih menjadikan EDM sebagai platformnya. Akan tetapi dibandingkan single-single terdahulu will.i.am untuk album #willpower, nuansa urban terdengar lebih mendominasi. Solo String section menjelang akhir membuat single ini menjadi lebih istimewa. Kehadiran Miley Cyrus memberi warna tersendiri. Meski belum ada konfirmasi resmi, namun will.i.am mengindikasikan jika Fall Down dapat menjadi single resmi berikutnya. Dirilis secara digital pada tanggal 16 April. (8/10)

Big Time Rush, Matt Squire & The Suspsex (Alb. 24/Seven / Columbia) – Like Nobody’s Around
Big Time Rush akan kembali untuk merilis album ke-3nya “24/Seven” tanggal 11 Juni mendatang, dibawah label Columbia Records yang bekerjasama dengan Nickelodeon. Sebagai single promonya, dipilih “Like Nobody’s Around” yang videonya premiere di VEVO sewaktu acara 2013 Kids’ Choice Awards. Tak hanya sendiri, BTR membawakan bareng Matt Squire & The Suspsex, jadilah sebuah single fun dengan hook-hook yang catchy. Single ini dirilis 30 April lalu. (8/10)

Pink feat. Lily Rose Cooper (Alb. The Truth About Love / RCA) – True Love
Bagi yang kangen dengan Lily Allen atau yang sekarang dikenal dengan Lily Rose Cooper, boleh menyimak single terbaru Pink, True Love. Memang kehadiran Lily hanya dalam porsi yang sangat minim dan menjelang akhir, namun vokal serta aksen Inggrinya yang tebal tersebut cukuplah untuk mengobati. Di lagu ini Pink tampaknya memang ingin tampil jauh lebih manis dan berwarna, meski di beberapa titik, semangat rock masih tetap muncul. Awalnya True Love hanya sebuah single promosional, akan tetapi pada tanggal 29 April, diumumkan akan menjadi single keempat untuk album The Truth About Love. (8/10)

The Script (Alb. 3 / Phonogenic) – Millionaires
Millionaires merupakan single keempat The Script untuk album 3. Sebenarnya tidak ada yang baru. Masih terdengar pop-melodius dengan semangat alternative-rock ala The Script seperti biasanya. Danny O’Donoghue masih memadukan antara rap/sing-talk dengan vokal seperti yang sudah dilakukannya di banyak lagu The Script. Bagi para penikmat The Script atau pop melankolis bertempo cepatnya, rasa-rasanya Millionaires akan dengan mudah disukai. Single dirilis pada tanggal 3 Juni. (7/10)

Imaginary Cities (Alb. Fall of Romance / Votiv) – Bells of Cologne
Band indie pop asal Kanada yang terdiri atas duo Rusty Matyas dan Marti Sarbit dan tergabung dalam Imaginary Cities akan merilis album kedua mereka, Fall of Romance di tanggal 29 Mei nanti. Sebelumnya mereka merilis single Bells of Cologne sebagai single andalan. Dibuka dengan suara lonceng yang berdentang, Imaginary Cities tanpa ragu segera mengajak kita untuk berderap kencang dengan tempo lagunya. Manis dan pop, namun juga terdengar subtil. Single dirilis pada tanggal 23 April. (8/10)

Sigur Rós (Alb. Kveikur / XL Recordings) – Ísjaki
Ísjaki adalah bahasa Islandia untuk menyebut iceberg atau gunung es. Dan Ísjaki menjadi pilihan Sigur Rós sebagai single kedua mereka untuk album Kveikur yang merupakan album keenam mereka. Setelah single Brennisteinn yang terdengar sangat kompleks, maka dalam Ísjaki aransemen yang dikerjakan oleh Sigur Rós terdengar lebih sederhana, melodius dan harmonis. Bebunyian eklektik masih hadir disudut-sudutnya untuk memberi aksen sementara ambient yang menjadi ciri khas Sigur Rós masih tebal mendominasi. Single rilis tanggal 25 April. (8/10)

Arkarna (Single / Arkarna) – Dead On Arrival
Dead on Arrival sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Arkarna di tahun 2011 yang lalu. Namun sekarang Ollie Jacobs dan Matt Hart, memutuskan untuk merilis kembali dalam rangka tur mereka ke Indonesia di akhir Mei mendatang. Arkarna memang tengah mengalami proses yang cukup panjang untuk membuat nama mereka kembali ke tangga popularitas. Dead or Arrival sendiri masih menghadirkan elektro-dance yang akhir-akhir ini menjadi musik pilihan Arkarna. Namun beat mesin tidak terdengar terlalu tebal dan tampaknya mengadopsi semangat rock. (8/10)

T-ARA N4 (EP. Countryside Life / Core Content Media) – Jeon Won Diary
Girlgroup populer Korea, T-ARA pun ternyata tak mau kalah dengan melepas subunit. Terdiri atas Eunjung, Hyomin, Jiyeon and Areum, N4 siap memberikan sentuhan yang berbeda dari musik K-Pop yang biasa diusung oleh T-ARA. Well, sebenarnya mereka masih percaya pada kekuatan elektro-pop sebagaimana T-ARA, akan tetapi dalam single Jeon Won Diary, yang nerupakan single debut mereka, mengedepankan dance yang lebih urban. Duble Sidekick yang juga menulis lagunya juga hadir bersama Taewoo seagai featuring artist dengan memasukkan elemen rap sebagai imbuhan hiphop. Hook yang catchy menjadi andalan utama. Single dirilis pada tanggal 29 April. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply