fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 20 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 20 May 

Backstreet Boys (Alb. In A World Like This / Promo Single) – Permanent Stain
Selepas merayakan 20 tahun mereka berkarir, boyband era 90-an Backstreet Boys akan merilis album ke delapan mereka, In a World Like This di tanggal 30 Juli. Ini merupakan album yang istimewa karena kini mereka kembali hadir dengan formasi lengkap dan sudah tidak berada di bawah naungan Jive lagi. Namun begitu dikabarkan jika Max Martin akan tetap membantu BSB dalam album tersebut. Single Permanent Stains ini sendiri merupakan single promo, namun ternyata dikerjakan dengan tidak main-main karena menampilkan BSB dalam format yang tidak kalah segar. Elektro-pop namun terdengar lebih matang. Single ini diberikan secara gratis pada tanggal 20 Mei untuk yang membeli tiket untuk tur In A World Like This mereka. (8/10)

Lawson feat. B.o.B (Single / Polydor) – Brokenhearted
Band Inggris, Lawson, cukup sukses dengan album debut mereka, Chapman Square. Dan kini mereka segera menyusul dengan materi baru yang berjudul Brokenhearted. Dibandingkan lagu-lagu mereka terdahulu, single ini terdengar cukup berbeda. Tidak saja karena tidak saja hadir rapper B.o.B, secara musikalitas Lawson menghadirkan konsep yang cukup berbeda dari pop-rock yang biasa mereka usung. Kali ini pop terdengar lebih mendominasi dengan ayunan melodi yang mengingatkan akan Maroon5. Syukurlah Lawson tetap mampu memberikan lagu catchy yang memorable dan gampang dicerna tanpa harus kehilangan ciri khas mereka. Single dirilis pada tanggal 7 Juli. (8/10)

Kelly Rowland (Alb. Talk a Good Game / Republic) – Dirty Laundry
Menurut gosip, Kelly Rowland akan menjabat sebagai salah satu juri X Factor Amerika musim mendatang. Namun, ada berita yang lebih penting, yaitu Kelly yang akan merilis album ke empatnya, yang diberi judul Talk a Good Game. Album tersebut akan dirilis pada tanggal 18 Juni. Sejauh ini Kelly sudah merilis dua single untuk album tersebut, yaitu Ice dan Kisses Down Low. Menyusul single terbaru Kelly yang berjudul Dirty Laundry. Kelly masih melanjutkan tema RnB gelap bertempo sedang dalam single ini. Murni untuk menampilkan kualitas vokal Kelly. Single dirilis pada tanggal 28 Mei. (8/10)

Walk Off the Earth (Single / Sony Music) – Material Girl
Material Girl merupakan hits klasik milik Madonna yang sangat populer. Meski terkesan centil dan ringan namun sebenarnya menyimpan sindiran sosial yang tajam. Kini band yang populer sebagai band penyanyi cover version, Walk Off The Earth, pun tak luput untuk menyanyikan lagu ini. Di tangan mereka, Material Girl masih terdengar fun dan catchy, namun dibandingkan pop-disko yang dibawakan oleh Madonna, Walk Off The Earth memutuskan untuk menghadirkan Material Girl dalam balutan musik yang lebih eklektik dengan memadukan pop dengan rock dan folk. Hasilnya pun tak kalah catchy. Single dirilis pada tanggal 6 Mei. (8/10)

Sammy Adams feat. Mike Posner (Single / RCA) – L.A. Story
Apa jadinya jika Sammy Adams bekerja sama dengan Mike Posner dan Ryan Tedder? Hasilnya sebuah anthem rap-pop-RnB berjudul L.A. Story. Tedder juga bertugas sebagai produser sehingga tidak mengherankan jika single ini terdengar sangat Tedder-ish. Rap yang diusung oleh Sammy memang tidak terlalu istimewa namun kehadiran Mike Posner membalutnya dengan cukup manis. Yang patut diperhatikan notasinya yang familiar yang mungkin disebabkan oleh campur tangan Tedder, meski Sammy dan Mike juga menulis lagu ini bersama Tedder. Single dirilis pada tanggal 28 Mei. (8/10)

Flo Rida feat. Future (Single / Atlantic) – Tell Me When You Ready
Flo Rida meninggalkan elektro-Hiphopnya dan memilih untuk menghadirkan rap yang lebih konvensional dengan single terbarunya, Tell Me When You Ready. Future hadir dalam mengisi bagian vokal. Uniknya single dibuka dengan gimmick sound yang biasa dipakai dalam track EDM, sehingga tidak salah jika yang baru saja mendengarkan akan menggumam, “on no. not again!” Tapi Flo Rida tampaknya memang bertujuan untuk menghadirkan dirinya (kembali) sebagai rapper sehingga single Tell Me When You Ready ini pun hadir dengan hentakan rap yang penuh lengkap dengan beat musik yang lebih “organis”. Menjanjikan. Single dirilis pada tanggal 14 Mei. (8/10)

Carly Rae Jepsen (Single / Coca Cola) – Take A Picture
Single terbaru Carly Rae Jepsen ini dibuka dengan humming yang mengingatkan akan jingle populer milik Coca Cola? Tidak salah, karena Take A Picture merupakan official theme yang diciptakan di kontes Coca Cola Perfect Harmony. Singlenya sendiri masih menampilkan Jepsen dalam balutan elektro-pop ringan yang manis, semanis lagunya yang catchy. Sangat menyenangkan untuk disimak. Jepsen menampilkan lagunya untuk pertamakalinya di panggung American Idol pada tanggal 15 Mei dan akan dirilis secara luas pada tanggal 21 Mei. (8/10)

Travis (Alb. Where You Stand / Red Telephone Box) – Where You Stand
Travis memang selalu bisa diandalkan jika kita menginginkan untuk mendengarkan single britpop sendu tanpa harus terdengar mendayu-dayu. Single terbaru mereka, Where You Stand, masih menampilkan kekuatan lagu yang sama dimana balutan melodi yang disusun dengan cantik namun kita masih bisa mendapatkan kesan moody dalam atmosfir lagunya. Ini menciptakan efek antara manis dan pahit sekaligus, sebuah ciri khas yang menjadi ciri khas Travis. Lagu ini merupakan single utama dari album ketujuh Travis yang berjudul sama, Where You Stand. Bagi yang kangen dengan Travis, album tersebut akan dirilis pada tanggal 18 Agustus, sedangkan single ini sudah dirilis pada tanggal 6 Mei yang lalu. (8/10)

Jay Sean feat. Rick Ross (Alb. Neon / Cash Money) – Mars
Jay Sean sudah mengkonfirmasi jika Mars akan menjadi single keduanya untuk album Neon. Pada tanggal 17 Mei, Jay Sean melakukan radio premiere untuk single yang juga menampilkan rapper Rick Ross ini. Menghadirkan RnB/soul yang lebih konvensional, Mars memperdengarkan Jay Sean dalam balutan melodi yang mengalun lembut dan terkesan sensual. Mendengarkan Mars seolah mengembalikan kenangan ke era 90-an dimana RnB hadir dengan lebih straigh-to-the-point. Tarikan vokal Jay Sean sendiri sangat mendukung kesan tersebut sehingga Mars bisa disebutkan sebagai sebuah keberhasilan dalam memberikan sentuhan yang intim dalam lagunya. Single ini direncanakan rilis pada tanggal 4 Juni. (8/10)

Becky G (Single / Sony Music) – Becky from The Block
Penyanyi muda 16 tahun berdarah latin, Becky G, terus membombardir kita dengan single demi singlenya. Termasuk Becky from Teh Block yang merupakan rip-off dari single populer milik Jennifer Lopez, Jenny Frm The Block. Secara melodi, tidak ada perbedaan kecuali Becky mengisi lagunya dengan rap dan tentu saja mengubah Jenny mejadi Becky. Tidak terlupa ia menyebutkan nama Jennifer Lopez di dalamnya sebagai sebuah penghormatan. Meski demikian, versi J.Lo masih terdengar jauh lebih menarik, karena single ini sedikit lifeless ketimbang aslinya yang enerjetik. Single dirilis pada tanggal 23 April. (7/10)

Candice Glover (Alb. Music Speaks / 19) – I Am Beautiful
Selamat untuk Candice Glover yang telah memenangkan American Idol musim 12. Setelah beberapa lama, akhirnya seorang Idola Amerika baru yang bervokal powerful pun hadir kembali. Single kemenangan Glover adalah I Am Beautiful, sebuah balada RnB anthemik yang penuh dengan semangat empowerment. Ditulis oleh Joleen Belle dan Jaden Michaels, single ini tampaknya sengaja dikomposisikan agar terdengar megah dan mengizinkan vokal Glover untuk menyanyikan dengan penuh penghayatan, yang tujuannya tentu saja pamer kualitas vokal. Bisa dikatakan tujuannya cukup berhasil. Lagu ini juga menjadi single andalan Glover utnuk album debutnya, Music Speaks. Single dirilis pada tanggal 16 Mei. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply