Trending News

Blog Post

Histeria di konser Mika yang atraktif
Concerts Review

Histeria di konser Mika yang atraktif 

Musisi Pop asal Inggris, Mika sukses menggelar konser perdananya di Jakarta, 10 Mei 2013 lalu. Bertempat di Skenoo Hall Gandaria City dengan promotor Variant dan MPro Ent, Mika Berhasil membuat para penonton rela mengantri panjang untuk menyaksikan penampilannya secara langsung diatas panggung. Gate baru dibuka pukul 19.00 WIB, tapi antrian sudah mulai ramai sejak pukul 5 sore. Tentunya konser Mika kali ini tak akan dilewatkan begitu saja oleh para freakas (sebutan fans Mika). Konser dimulai pukul 20.30, dibuka dengan lagu Relax Take It Easy penyanyi pop multiplatinum asal Inggris ini berhasil membuat para penonton histeris. Tampil dengan setelan tuxedo berwarna hitam dan topi fedora hitam, Mika tampil dengan Vokal khasnya yang disambut teriakan para penonton yang sudah menunggu penyanyi kelahiran Beirut, Lebanon ini.

Setelah selesai menyanyikan lagu pertama, Mika Pun menyapa para penonton dengan ucapan “Good Evening, Jakarta,”. Yang tentu saja disambut dengan gemuruh penonton yang sudah mulai “panas” dan tak sabar menunggu penampilan lagu berikutnya. Gemuruh penonton kembali ramai saat Mika menyanyikan salah satu lagu andalannya “Lollipop”. Didukung dengan tata lampu yang luar biasa konser ini mampu menyihir suasana skenoo Hall malam itu.

Penampilan penyanyi bernama asli Michael Holbrook Penniman, Jr ini memang jago membuat para penonton histeris, apalagi saat dia berdiri diatas piano nya, dan mulai bergoyang. Tak hanya mampu mencapai 5 oktaf saat bernyanyi, Mika juga piawai memainkan piano. Hal ini dia buktikan saat menyanyikan lagu “Popular” dan “Stuck In the Middle” dan beberapa lagu lainnya. Mika pun tak sendirian di panggung, selain ada anggota bandnya, ternyata ada polka dot choir yang menjadi ciri khas di setiap konsernya, dan tentu saja para ‘polka dot choir’ ini adalah orang Indonesia, yang dipilih langsung oleh pemain band, juga ada yang pemenang quiz, dan fans Mika yang beruntung.

Konser ini seperti tanpa jeda bagi Mika, dia tidak break untuk sekedar berganti kostum atau apapun, dengan nafas yang tetap teratur dan kontrol nada yang stabil, Mika sukses menghasilkan lentingan nada yang tinggi dengan sukses. Di lagu “underwater” Mika mengajak penonton untuk memejamkan mata dan berimajinasi. Di konser yang berdurasi 90 menit ini, Mika berhasil membawakan 17 lagu dari hits dari album debutnya yang memenangkan Brit Awards pada tahun 2007, Life in Cartoon Motion, album keduanya The Boy Who Knew Too Much, dan album terbaru The Origin of Love.

Konser ditutup dengan tembang “Lollipop” yang sebelumnya sudah pernah dinyanyikan di awal, tapi hal ini tidak membuat para penonton bosan atau diam saja. Mereka tetap asik mengikuti setiap irama dari awal hingga akhir lagu. Keluar dari Skenoo Hall, tampak tampang tampang puas para penonton yang telah menunggu kehadiran Mika di Jakarta. Mika berhasil menyihir para penonton malam itu.

(Shafiq / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply