Trending News

Blog Post

Lenka tampil bareng finalis X Factor Indonesia di Skeeno Hall
Concerts Review

Lenka tampil bareng finalis X Factor Indonesia di Skeeno Hall 

Kehadiran Lenka kali ini, merupakan yang ketiga kalinya digelar di Jakarta dan kali ini dipromotori oleh Sindicato Indonesia. Lalu apa yang membuatnya kali ini spesial dibanding 2 konser sebelumnya? Salah satunya adalah pembuka konsernya kali ini yaitu 3 besar Finalis The X Factor Indonesia. Nu Dimension, Novita Dewi dan Fatin Shidqia menghangatkan Skeeno Hall malam itu dengan masing-masing membawakan 2 lagu (Indonesia dan Barat).

Berbalut busana lengan panjang putih dengan rok pendek warna hitam serta mahkota cantik di kepalanya, Lenka, musisi asal Australia ini terlihat cantik malam itu. Berturut-turut membawakan hits single-nya seperti “Trouble Is A Friend”, “Roll With The Punches” serta “Heart Skip A Beat”, Lenka berhasil membawa koor penonton membahana di sepanjang lagu. Interaksi yang dibangun melalui celotehan serta tingkah laku lucu Lenka di sela-sela pergantian lagu membawa suasana santai di konsernya. Kalimat “Terima kasih..” diucapkan Lenka setelah mengakhiri beberapa lagu yang dibawakannya. ‘Kado’ istimewa pun dihadirkan bagi sugarbombs Indonesia-nya, berupa lagu-lagu terbarunya yang diambil dari album terbarunya yang akan rilis bulan Juni mendatang berjudul “Shadows”, yaitu “Nothing Here But Love” dan “Find A Way To You”, dimana lagu-lagu tersebut baru pertama kalinya ditampilkan live di konsernya. Menariknya lagi, Lenka juga meng­-cover dua lagu terkenal yang akrab di telinga penikmat musik dunia, “Pumped-Up Kicks” milik Foster The People, serta “Locked Out of Heaven” milik Bruno Mars, yang dibawakan duet bersama Shena, finalis X-Factor Indonesia. Harus saya akui, duet tersebut sangat indah (dan saya terbuai dengan kemampuan vokal Shena). Finalis X-Factor lainnya pun diajak berduet membawakan “Everything At Once” yang merupakan theme song Windows 8 yang catchy (tapi menjadi tidak catchy saat dibawakan dengan ramai dan vokal yang saling beradu antara Lenka dan finalis X-Factor tersebut). Dan konser malam itu ditutup dengan lagu “The Show” yang sudah ditunggu-tunggu, yang ditempatkan sebagai encore terakhir.

Kemampuan memainkan beberapa alat musik Lenka pun ditunjukkan malam itu. Keyboard yang dimainkan di sebagian besar lagunya, serta terompet pada lagu “Dangerous and Sweet” menjadi andalannya. Tak kalah menariknya, konsep panggung yang ditata dengan ornamen berupa awan dan pohon serta sinar LED yang menerangi panggung, menegaskan kesan Lenka yang simple nan ceria. Overall, it was a fun yet classy concert..

(Rendy / CreativeDisc Contributors)
Photo by Milankoni

Special Thanks to Sindicato ID dan Sony Music Indonesia

Setlist:
1. Trouble is a friend
2. Roll With The Punches
3. Everything’s Okay
4. Nothing Here But Love
5. Heart To The Party
6. Heart Skips A Beat
7. Don’t Let Me Fall
8. Everything at once
9. Locked Out of Heaven (Bruno Mars) duet dengan Shena
10. Find A Way To You
11. Pumped Up Kicks (Foster The People)
12. We Will Not Grow Old

Encore:
13. Dangerous & Sweet
14. The Show

Related posts

Leave a Reply