Trending News

Blog Post

Malam Akustik bersama Sabrina Orial di Essential 2013, Malang
Concerts Review

Malam Akustik bersama Sabrina Orial di Essential 2013, Malang 

Image and video hosting by TinyPic

Penyanyi asal Filipina, Sabrina Orial kembali ke Indonesia untuk ke-4 kalinya, kali ini dengan acoustic night-nya di acara Essential 2013 yang diselenggarakan Jurusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya tanggal 18 Mei 2013. Acara ini dibuka dengan homeband UB dan 2 opening act yang cukup dikenal di Malang. Venue ini cukup dipenuhi penonton karena selain harga tiket yang pas dengan kantong mahasiswa, dan juga merupakan event spesial dari Universitas Brawijaya sendiri.

Sabrina Orial tampil sebagai penutup puncak acara Essential 2013 ini, dia muncul dengan kostum balerina berwarna merah hati. Sabrina kemudian menyapa penonton dan berkata bahwa dia senang kembali lagi ke Indonesia. Tak banyak kata, acoustic night dibuka dengan dinyanyikannya lagu Call Me Maybe. Penonton kemudian ikut bernyanyi bersamanya.

Lagu “A Thousand Years” dibawakan Sabrina untuk membawa suasana romantis dengan gitar akustiknya. Dengan tata lampu yang cukup membuat lagu ini semakin romantis. Dilanjutkan dengan lagu The Way You Look At Me milik Christian Bautista. Setelah itu, Sabrina memperkenalkan original song miliknya ke penonton dan sedikit bercerita tentang lagu ini. “Its my original song. It’s kinda personal though. Its called One True Love”, ujarnya sambil tertawa. Dan, kemudian penonton seakan diajak “galau” oleh Sabrina saat membawakan “Iris” dengan alunan suaranya. Terdengar choir lirih penonton mengiringi lagu tersebut.

Di sela pertunjukan, “Aku cinta kamu” keluar dari mulut Sabrina dengan nada Filipinanya yang kental untuk menggambarkan ucapan terima kasihnya karena dapat kembali ke Indonesia. Tak hanya itu, Sabrina juga mengucapkan jargon sepakbola lokal disertai tawa dari penonton. “Could It Be” milik Raisa dibawakan dengan apik dan cukup berbeda dari aslinya dengan versi English. Dan, saat lagu Moves Like Jagger dibawakan, penonton seakan diajak bergoyang bersamanya dengan suasana akustik saat itu.

Konser ditutup dengan lagu dari Taylor Swift, “We Are Never Ever Getting Back Together” yang menjadi akhir acara Acoustic Night with Sabrina Orial. Total ada 14 lagu yang dibawakan Sabrina malam itu, sayangnya apiknya tata lampu panggung malam itu kurang diimbangi dengan tata suara yang terkadang memekakkan telinga.

See you again, Sabrina on June 21, 2013 at Lovecoustic With Sabrina Live at Selecta Building, Medan.

(Vhemmy)

Setlist:
1. Call Me Maybe
2. When You Say Nothing At All
3. We Found Love
4. A Thousand Years
5. The Way You Look At Me
6. One True Love
7. Baby
8. Iris
9. Terrified (Sabrina Orial feat. Christian Bautista)
10. Oh Boy
11. Could It Be
12. Moves Like Jagger
13. Rolling In The Deep
14. We Are Never Ever Getting Back Together

Related posts

Leave a Reply