Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 10 May
Music News

Music Newz Bites – 10 May 

Resmi sudah, Randy Jackson akan lepas landas dari American Idol. “Yo! Yo! Yo! To put all of the speculation to the rest, after 12 years of judging on American Idol I have decided it is time to leave after this season. I am very proud of how we forever changed television and the music industry. It’s been a life changing opportunity but I am looking forward to focusing on my company Dream Merchant 21 and other business ventures,” celoteh Randy ke E! News. Dengan kepergian Randy, tidak ada lagi juri original dalam panel sejak acara pencarian bakat ini dimulai di tahun 2002 silam. Kini dan nanti, hingga pelaksanaan audisi American Idol Season 13 dimulai, akan banyak spekulasi mengenai siapa yang akan menjabat juri American Idol. Karena rumornya, produser acara mengincar wajah-wajah baru untuk jabatan tersebut. Di lain berita, kabar terhembus kalo Randy Jackson juga sudah tidak lagi jadi manager dari Diva Mariah Carey, yang juga jadi juri American Idol season 12 ini.

NBC tetap dengan formula mereka, mendaulat penyanyi county wanita sebagai intro ke “Sunday Night Football”. Berhubung Faith Hill mengumumkan bahwa dirinya tidak akan kembali untuk musim ke tujuh, maka penggantinya adalah Carrie Underwood. Produser acara, Fred Gaudelli mengaku bahwa dirinya mengincar Carrie sejak Faith memberi tahu pemunduran dirinya Februari lalu. “For me, it just always seemed like something that would be fun to do. To watch Faith do it week after week, to see that hype for the game, it’s something that’s so cool,” ujar Carrie. Carrie akan membawakan versi baru untuk ‘Waiting All Day For Sunday Night’, berdasarkan pernyataan jaringan televisi NBC.

Catet nih tanggal penting untuk perayaan dua penghargaan dari MTV untuk tahun depan. Yang pertama adalah MTV Movie Awards 2014, akan diselenggarakan pada Minggu, 13 April 2014, dan yang kedua, MTV Video Music Awards 2014, Minggu, 24 Agustus 2014. MTV Movie Awards tahun ini dipandu oleh pembawa acara Rebel Wilson yang berhasil menjaring penonton sebanyak lebih dari 3,8 juta, naik 21% dari tahun sebelumnya. MTV Video Music Awards tahun ini akan diselenggarakan pada 25 Agustus mendatang, bertempat di Barclays Center, Brooklyn.

Perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat di Philadelphia akan dimeriahkan oleh John Mayer, Jill Scott, dan juga Demi Lovato. The Philly 4Th of July Jam akan dipandu oleh band tuan rumah, The Roots, dan akan ditayangkan oleh stasiun televisi VH1 dan Palladia. “The City of Philadelphia is proud to join with VH1 and Palladia in welcoming an incredibly talented group of musicians to our city this Fourth of July,” ungkap Walikota Michael A. Nutter. Konser gratis terbesar di Amerika ini dipenuhi oleh ribuan penonton yang memadari Benjamin Franklin Parkway. Perayaan tahun ini juga akan dimeriahkan oleh Ne-Yo, Grace Potter, J.Cole dan permainan kembang api disekitar Philadelphia Museum of Art.

Pementasan musikal “Let It Be” akan menyerbu panggung Broadway. Show yang diarahkan dari West End, London ini akan mulai dimainkan di St. James Theatre pada 16 Juli, dengan pembukaan resminya di tanggak 24. Di Broadway, acara ini diproduksi oleh Jeff Parry/Annerin Productions, menjanjikan pengalaman konser yang dikombinasikan dengan live music dengan seni teknologi proyektor. Musikal “Let It Be” menampilkan lagu-lagu dalam koleksi 40 lagu terbaik The Beatles, diantaranya ‘Yesterday’, ‘Hey Jude’, dan ‘Come Together’.

Sebagai penghargaan atas warisan musik yang diberikan oleh ABBA, telah dibuka sebuah museum di Stockholm pada Selasa lalu. Museum ABBA ini antara lain berisi sebuah helikopter yang menampilkan gambar sampul album “Arrival”, gitar berbentuk bintang, dan berlusin-lusin kostum panggung yang dikenakan band ini sejak popularitas mereka menanjak di era 70-an. Tak melulu tentang ABBA, museum ini juga menampilkan Swedish Music Hall Of Fame, menampilkan detil dari artis-artis Swedia lain.

Dua penulis lagu asal Virgina, Amerika Serikat memasukkan berkas tuntutan atas pencurian karya cipta lagu kepada Justin Bieber dan Usher. Devin Copeland dan Mareio Overton mengklaim bahwa lagu ‘Somebody To Love’ yang dibawakan secara duet sebagai single dari album “My World 2.0” berisi lirik dan melodi yang mirip dengan lagu berjudul sama yang mereka tulis di tahun 2008. Tuntutan mereka melampirkan kompensasi hak cipta sebesar USD 10 juta. ‘Somebody To Love’ aslinya direkam secara solo oleh Usher untuk albumnya “Raymond V Raymond”, berhubung lagu tersebut gagal masuk ke dalam albumnya, Usher menyerahkan kepada Bieber untuk direkam secara solo. Mereka membawakannya secara duet untuk dirilis sebagai single, dan versi duet yang berbeda kemudian tersedia di album mini Usher, “Versus”.

Selamat berbahagia untuk pasangan Keira Knightley dan James Righton. Mereka telah menikah pada akhir pekan lalu di Mazan, Provence, berdekatan dengan kediaman untuk holiday keluarga Keira. Aktris peraih nominasi Oscar untuk perannya di film “Pride And Prejudice” tersebut menikahi kekasihnya, James, member band peraih Mercury Prize, The Klaxons setelah mereka berpacaran sejak 2011 dan bertunangan tahun lalu.

Country pride! Album terbaru Kenny Chesney, “Life On A Rock” dinobatkan sebagai album terlaris di Amerika Serikat pekan ini. Album ini berhasil terjual sebanyak 153.000 kopi selama sekepan terakhir, mengungguli penjualan album-album lain di AS. Debutan lain di Top 10 adalah “Trouble” album milik Randy Rogers Band yang menempati posisi 9. Berikut Top 10 Billboard 200 pekan ini:
1. Life On A Rock oleh Kenny Chesney 153.000
2. To Be Loved oleh Michael Buble 96.000
3. The 20/20 Experience oleh Justin Timberlake 68.000
4. Side Effects Of You oleh Fantasia 36.000
5. The Heist oleh Macklemore & Ryan Lewis 35.000
6. Based On A True Story oleh Blake Shelton 35.000
7. The Truth About Love oleh Pink 26.000
8. Unorthodox Jukebos oleh Bruno Mars 26.000
9. Trouble oleh Randy Rogers Band 26.000
10. Night Visions oleh Imagine Dragons 25.000

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply