Music Newz Bites - 20 May

Oleh: aihasibuan - 20 May 2013

Tampaknya Beyonce sangat menikmati berperan sebagai seorang ibu. Kini dikabarkan ia tengah hamil anak kedua. Awal mula berita ini adalah setelah seorang penggemar mengunggah foto Beyonce dengan perut yang menonjol dalam salah satu pertunjukan "Mrs. Carter Show". Kemudian, Beyonce yang hadir di Met Gala dengan gaun karya Givenchy dan menggunakan tali pinggang besar untuk menutupi perutnya. Banyak sumber yang telah mengkonfirmasi kebenaran berita ini kepada E! Online, sehingga mereka membeberkan kehamilan Beyonce itu benar. Tapi, dari pihak Beyonce sendiri masih belum ada konfirmasi tentang kehamilan ini.

Apa yang hot akhir pekan lalu? Lagu terbaru Britney Spears yang bocor di internet. Sebuah lagu yang berjudul 'Ooh La La' yang dibuat oleh Dr. Luke untuk dinyanyikan oleh Britney, yang nantinya akan dipakai sebagai soundtrack film "Smurfs 2". Tapi, oleh Britney Spears melalui akun twitternya, dia bilang versi Final nya akan beda dengan versi demo yang telah bocor. Dan single ini akan dirilisnya tanggal 16 Juni mendatang.

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, The Voice season 5 nantinya akan mengembalikan Christina Aguilera dan CeeLoo Green di kursi pelatih. Mereka berikut dua pelatih lainnya, Adam Levine dan Blake Shelton dipastikan kembali untuk season terbaru talent show yang ditayangkan oleh stasiun televisi NBC tersebut. Acara masih akan dipandu oleh Carson Daly. Pengumuman dibuat oleh NBC lewat ketua departemen acara alternatif dan tayangan malam. "They're the reason this show was launched so strong for the first three cycles and we owe them a debt of gratitude," ujar Paul Telegdy. Dalam pernyataannya juga ditambahkan bahwa Shakira dan Usher akan kembali di season 6. Gonta-ganti personel ini dilakukan terkait dengan jadwal kerja para artis.

Selamat kepada Candice Glover yang berhasil memenangkan American Idol pada akhir pekan lalu. Ia keluar sebagai juara American Idol ke-12 setelah mengalahkan Kree Harrison dalam perolehan vote. Selanjutnya, Candice yang dikontrak oleh label Interscope dan 19 Recordings akan merilis album pertamanya pada 16 Juli. Album ini akan bertajuk "Music Speaks". Penyanyi adal St. Helena Island, SC ini telah lebih dahulu merilis single 'I Am Beautiful' sebagai single kemenangannya.

Album barunya Franz Ferdinand akan dirilis pada 27 Agustus mendatang. Album yang diberi judul "Right Thoughts, Right Words, Right Action” adalah album studio keempat band rock asal Skotlandia ini. Band nominator Grammy ini melakukan proses rekaman album terbaru mereka di Skotlandia, London, Stockholm, dan Oslo. Berikut tracklist untuk album "Right Thoughts, Right Words, Right Action”:

1. Right Action?

2. Evil Eye?

3. Love Illumination

4. Stand On The Horizon?

5. Fresh Strawberries

6. Bullet

7. Treason! Animals.

8. The Universe Expanded?

9. Brief Encounters?

10. Goodbye Lovers & Friends

She's sure a rising star! Emeli Sande menuai sukses di ajang Ivor Novello Awards. Penghargaan yang menginjak usia ke-58 tersebut digelar pada Kamis pekan lalu di London, dan Emeli memenangkan piala di kategori Best Song Musically and Lyrically dan juga PRS for Music Most Performed Work untuk lagunya yang berjudul 'Next To Me'. Ivor Novello Awards adalah salah satu penghargaan music bergengsi di Britania Raya. Misinya adalah untuk merayakan dan menghargai penulisan dan penciptaan musik. Untuk daftar lengkap pemenang tahun ini, silahkan klik http://www.theivors.com/awards.htm

MuchMusic Video Awards akan heboh, karena acara yang akan diselenggarakan pada 16 Juni mendatang akan dipandu oleh PSY. "I'm looking forward to co-hosting and performing at the MuchMusic Video Awards. And I'm looking forward to seeing all my fans in Canada!" ujar PSY bahagia. Sejauh ini, artis yang masuk dalam daftar penampil baru Demi Lovato saja. The 2013 VVMA akan mengambil tempat di jalanan kota Toronto, tepat di luar gedung Much Music.

Penghargaan lainnya yang akan diselenggarakan adalah O Music Awards. Tahun ini, Frank Ocean masuk sebagai artis yang memperoleh nominasi terbanyak, bersama Beck. Masing-masing memperoleh dua nominasi. Frank hadir di ketagori Must-Follow Artist on Twitter dan Too Much A** for TV, Beck diunggulkan untuk Best Interactive Music Video dan Analog Genius. Nama-nama populer lain yang akan memperebutkan penghargaan pada 19 Juni mendatang termasuk PSY, Yoko Ono, will.i.am., Justin Bieber, Demi Lovato, Ed Sheeran, Beyonce, Miranda Lambert, dan juga Linkin Park. Para penggemar bisa berpartisipasi untuk mendukung idola mereka lewat http://www.omusicawards.com/vote

2013 O Music Awards Nominations

Digital Genius Award :

PSY

Yoko Ono

Will.i.am

Trent Reznor

Pussy Riot

Best Web-Born Artist:

Kitty

Baauer

FIDLAR

Macklemore and Ryan Lewis

Angel Haze

Best Music App:

Scape

Vjayr

Timbre

CrowdSYNC

Jukely

Best Interactive Music Video:

"Lost in the Echo", Linkin Park

"Sound and Vision", Beck feat. Chris Milk

"Not The Same", Tanlines

"Fastest Girl in Town", Miranda Lambert

"e.m.-bed.de/d", Yung Jake

Fan Army FTW:

"Aliens", Tokio Hotel

"Glamberts", Adam Lambert

"Sheerios", Ed Sheeran

"Beliebers", Justin Bieber

"Beyhive", Beyonce Knowles

"Lovatics", Demi Lovato

"Echelon", 30 Seconds to Mars

"Selenators", Selena Gomez

"Hustlers", All Time Low

"Task Force", Lil B

Best Music Hack:

Bonhamizer

Leap Orchestra

Maebe

Tweet Concrete

Boil the Frog

Must Follow Artist on Twitter:

Bruno Mars

?uestlove

Frank Ocean

Andrew W.K.

Erykah Badu

Grimes

Carrie Brownstein

Solange Knowles

Ryan Adams

Richard Marx

Best Artist Instagram:

Pictureplane

Tyler the Creator

Bon Iver

Mariah Carey

Riff Raff

Our Favorite Musical Cat:

Lil Bub

Keyboard Cat

Skifcha The Hipster Dubstep Cat

Collective Soul Cat

CatCERTO

Too Much Ass for TV (NSFW Music Videos):

"The Stars (Are Out Tonight)" David Bowie

"Valtari" Sigur Ros

"Wait" DIIV

"Pyramids" Frank Ocean

"Blurred Lines" Robin Thicke

Make a Band Famous:

The So So Glos

Chill Moody

Syd Arthur

Striking Matches

Tatiana Owens

John & Jacob

Shy Glizzy

Fallulah

The Future

Darling Parade

Next Big Scene:

PostDubStep

CloudRap

Beats

#Seapunk

Vaporwave

Analog Genius Award:

Jack White

Beck

Neil Young

Shone

Most Inspiring Fan Outreach:

Dan Deacon

Avicii x You

Eric Whitacre's Virtual Choir

Alicia Keys

The "Friday, Friday" Award:

Harlem Shake (the faux dance)

Flash Mobs

Goats Yelling Like Humans in Music Videos

Twerking

Lip Dubs

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

aihasibuan
More from Creative Disc