Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 24 May
Music News

Music Newz Bites – 24 May 

The Queen of Soul, Aretha Franklin mengambil cuti sepanjang bulan Juni mendatang. Dengan ini, dirinya harus melakukan penjadwalan ulang untuk dua pertunjukan di bulan Juni yang akan memadatkan jadwalnya di bulan Juli. Cuti yang Aretha ambil adalah untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Untuk season ke-10 The X Factor original di UK, Sharon Osbourne dipastikan akan kembali menjabat posisi juri. Ia akan berdampingan dengan juri yang bertahan disana, Gary Barlow, Nicole Scherzinger, dan juga Louis Walsh. Sharon adalah salah seorang juri The X Factor seri pertama. Ia melakukan tugasnya dari tahun 2004 hingga 2007.

The X Factor tampaknya sudah mantap untuk menuju ke season terbaru mereka dengan formasi juri yang telah ditentukan, tapi belum dengan American Idol. Talent show yang baru saja mengakhiri season ke-12-nya tersebut kini dalam tahap pencarian juri-juri baru. Rumor beredar bahwa Bruno Mars dan Kelly Clarkson adalah orang yang mereka incar. Di beberapa season terakhir, American Idol telah menampilkan para artis dari beragam genre untuk menjabat posisi juri disana, mereka mengurangi porsi orang-orang “behind the scene”, dan tampaknya mereka akan tetap menggunakan formula demikian untuk season 13 tahun depan.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memberikan pujian kepada penyanyi dan penulis lagu, Carole King dalam konser kehormatan kepada sang artis. Presiden Obama menyebut Carole sebagai seorang “living legend” dalam pidato yang disampaikannya. Carole sudah berada di industri musik selama lebih dari 5 dekade. “I’m honored to be recognized by the Library of Congress as the fifth recipient and first woman as has been stated,. I can’t say it enough. I am so excited,” ujar Carole yang dianugerahi penghargaan Gershwin Prize untuk Popular Song tahun ini.

Paris Hilton bergabung ke dalam label rekaman Cash Money, dan dirinya akan merilis album keduanya lewat label rekaman yang dijalankan oleh Ronald “Slim” Williams dan Bryan “Birdman” Williams tersebut. Paris menyatakan kalau album keduanya nanti akan diproduseri oleh Afrojack, sekaligus menampilkan rekan selabelnya, Lil Wayne. Album perdana Paris rilis di tahun 2006 oleh Warner Bros., diproduseri oleh Scott Storch dan Dr. Luke.

Selamat kepada Kellie Pickler, finalis American Idol season 5 yang berhasil keluar sebagai juara di ajang Dancing With The Stars. Kellie mendapatkan nilai yang tidak lebih tinggi dari pesaingnya, Zendaya, namun ia menang besar di vote pemirsa, sehingga berhasil memperoleh titel juara. Keluar sebagai juara 3 adalah pemain sepakbola Amerika profesional, Jacoby Jones. Dancing With The Stars Season 16 juga menampilkan komedian Andy Dick dan D.L. Hugely, pemenang Olimpiade Dorothy Hamill, aktor Ingo Rademacher, bintang reality Lisa Canderpump dan Sean Lowe, penyanyi Wynonna Judd, dan petinju Victor Ortiz.

Ke$ha mendapat teguran dari dewan orang tua untuk pertelevisian atas tindakannya yang dinilai menjijikkan dan tidak mendidik dalam sebuah serial MTV. Gambar menampilkan Ke$ha meminum urinnya sendiri dalam “Ke$ha: My Crazy Beautiful Life”. Dalam surat teguran tersebut, dewan merasa keberatan dengan layanan TV kabel yang menayangkan hal demikian. Ke$ha memberikan keterangan mengenai kejadian tersebut, bahwa dirinya yang meminum urin sendiri adalah kejadian yang sekali saja.

Sebuah konser untuk mendukung para korban bencana tornado tengah dipersiapkan oleh Blake Shelton bersama stasiun televisi NBC. Mereka akan melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban, terutama di kota Moore, Oklahoma. “We’ll know more about it in the next 24 hours. I’m hoping it will raise a lot of money. Obviously it will be televised and will happen really quickly,” ungkap Blake.

Sesuai prediksi, album terbaru Vampire Weekend berhasil menjuarai chart Billboard 200 Albums. “Modern Vampires of the City” terjual sebanyak 134.000 kopi selama sepekan terakhir dan resmi dinobatkan sebagai album terlaris di Amerika Serikat pekan ini. Top 3 pekan ini diisi oleh debutan. Di nomor 2 berdiri album George Straits yang berjudul “Love Is Everything” dan di posisi 3 album Demi Lovato “Demi”. Berikut Top 10 BB 200:
1. Modern Vampires of the City oleh Vampire Weekend 134.000
2. Love Is Everything oleh George Straits 125.000
3. Demi oleh Demi Lovato 110.000
4. The Great Gatsby OST oleh Variosu Artists 95.000
5. Golden oleh Lady Antebellum 56.000
6. Now 46 oleh Various Artists 52.000
7. The 20/20 Experience oleh Justin Timberlake 44.000
8. To Be Loved oleh Michael Buble 40.000
9. Annie Up oleh Pistol Annies 30.000
10. Based on a True Story oleh Blake Shelton 28.000

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply