Trending News

Blog Post

Single of The Day: Charlene Soraia – Ghost
Single of The Day

Single of The Day: Charlene Soraia – Ghost 

Hampir dua tahun sudah, setelah kesuksesan Charlene Soraia (penyanyi Inggris, 24) meng-cover lagu Wherever You Will Go yang dibawakannya dengan instrumen piano yang membuat lagu tersebut terdengar sangat menyentuh, digemari oleh para penggemar musik Pop di dunia, khususnya di Negara Inggris. Secara original, lagu tersebut dinyanyikan oleh band bergenre Rock, The Calling. Hingga akhirnya, Soraia kembali meramaikan industri musik dengan akan merilis album ke dua-nya yang bertajuk Love Is The Law yang akan rilis bulan Juni mendatang. Album tersebut mengenalkan single pertamanya yang berjudul Ghost.

Single tersebut masih mengandalkan suara vocal halusnya yang sangat berciri khas. Dibalut instrumen gitar akustik yang membuat lagunya tetap terdengar catchy, ditambah beberapa dentuman drum. Secara umum, Ghost mengandung sedikit komposisi Alternative-Folk yang memang merupakan genre dari debut albumnya, Moonchild (November 2011), sehingga terdengar beberapa instrumen elektronik yang menambah “greget” lagu tersebut.

Tapi bagaimana suara instrumen gitar akustik dapat bersatu dengan suara instrumen elektronik? Gitar akustik hanya terdengar dominan di bagian awal dan akhir lagu, disambung dengan dentuman drum yang dibalut beberapa suara gemuruh hasil efek industrial elektronik. Gitar akustik ini menjadikan Ghost terdengar lebih “nge-pop” dari lagu-lagu dia di album sebelumnya.

>Over all, it’s a catchy song with the deepest lyrics. Cocok banget buat kamu yang merasa tidak dianggap keberadaannya oleh seseorang. Vocalnya yang tinggi di beberapa bagian membuat lirik lagunya semakin terasa menyentuh. Sangat tepat bila lagu ini menjadi pilihan Soraia untuk mengenalkan album terbarunya.

Ghost dirilis pada 1 Februari 2013 di iTunes dan di beberapa website musik sebagai sebuah single. Lalu lagu ini kembali dirilis pada 22 Maret 2013 menjadi sebuah EP yang terdiri dari dua lagu bersama single pelengkapnya yang berjudul The Beast di iTunes.

Lihat videonya

Official Website

(Panji Slamet Hutomo)

LYRIC
I’m the tap that keeps on dripping
The dog that’s scratching at your door
I’m that nagging guilty feeling
You can’t find a reason for

I’m the rattle of your window
That always keeps you half awake
I’m the ink stain on her love letter
I’m the cold you just can’t shake

And every day I cry for you
And wish that you were crying too

But you don’t feel my pain
You don’t see my sorrow
And the thing that hurts the most
Is I’m just a ghost

I’m the frayed thread from your old jacket
That always links you to the crime
I’m your victim and your accomplice
Forever frozen here in time

And I live in the shadow lands
Of hopeless dreams and shifting sands, but

You don’t feel my pain
You don’t see my sorrow
And the thing that hurts the most
Is I’m just a ghost

I miss the way you used to taste
I miss your touch and your face
Your secret place but

You don’t feel my pain
You don’t see my sorrow
And the thing that hurts the most
Is I’m just a ghost

You don’t feel my pain
You don’t see my sorrow
And the thing that hurts the most
Is I’m just a ghost…

Related posts

Leave a Reply