Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Paramore
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: Paramore 

Dalam rentang delapan tahun karir mereka, diskografi Paramore terdiri atas empat buah album studio, tiga buah EP, dua album live, empat belas single dan satu album video. Dengan koleksi yang cukup banyak tersebut, Paramore telah mengerjakan empat belas buah musik video, yang berarti setiap single yang mereka rilis disertakan dengan pelepasan sebuah musik video.

Di antara banyak pembaca Creativedisc, ternyata banyak yang mengikuti polling untuk mengetahui video musik Paramore apa saja yang menjadi favorite. Sebelumnya CreativeDisc memang sudah pernah memposting 10 video milik Paranore di tahun 2011. Akan tetapi, setelah jeda dua tahun, tentu saja list ini cukup layak untuk diperbarui.

Tanpa banyak panjang lebar lagi berikut 10 video yang dianggap terbaik mili Paramore:

10. Brick by Boring Brick (Alb. Brand New Eyes, 2009)

Dalam album Brand New Eyes, lagu Bring by Boring Brick ini diset menjadi single kedua. Beat yang riu menampilkan video musik yang cukup mencuri perhatian. Dikerjakan oleh Meiert Avis, video Bring by Boring Brick menampilkan Hayley Williams dalam tampilan rambut pirang yang klasik. Dia terlihat sanmgat cantik dan elegan. Namun saat bernyanyi tentu saja tidak melupakan semangat rocknya meski nyaris tidak tampil gahar sama sekali. Seorang model anak perempuan mungkin menjadi sosok Hayley saat masih kanak-kanak. Meski begitu, tidak ada cita rasa kanak-kanak di video ini karena unsur surealisme serta fantasi begitu mewarnai dengan gradasi kuning keemasan memenuhi layar.

09. Misery Business (Alb. Riot!, 2007)

Berlokasi di sebuah SMA bernama Reseda High School, videonya menampilkan seorang perempuan seksi yang mungkin saja seorang gadis populer di sekolah. Perempuan tersebut dimainkan oleh Amy Paffrath, yang ternyata juga seorang bully. Sepanjang video kita akan melihat Amy membuli beberapa siswa lain dengan cukup kejam. Sementara itu video juga memperlihatkan Paramore memainkan lagunya dengan latar hitam bercampur tulisan yang mengingatkan akan sampul album Riot! itu sendiri. Kekejaman Amy berakhir saat ia bertemu dengan Hayley dan geng Paramore yang balik mmembully Amy. Video dikerjakan oleh Shane Drake, yang sebelumnya sudah mengerjakan video untuk Pressure dan Emergency.

08. Now (Alb.Paramore, 2013)

Now merupakan single pertama Paramore untuk album keempat mereka, Paramore. Disutradarai oleh Daniel “Cloud” Campos terinspirasi oleh artis grafiti misterius, Banksy. Berlokasi di sebuah tanah lapang yang tampaknya sedang terjadi sebuah kerusuhan antara sekelompok pria dengan sejumlah tentara. Tampaknya pria-pria tersebut, termasuk Jeremy Davis dan Taylor York, sepertinya sedang melindungi Hayley Williams yang tengah berjalan di tengah pertikaian fisik tersebut. Hayley dengan pasti terus berjalan (sambil bernyanyi tentu saja). Sementara itu seorang pria setengah baya, yang sepertinya merupakan pimpinan tentara, berdiri dengan angkuh dengan pentungan di tangannya. Tampaknya pria tersebut yang dituju oleh Hayley. Kejutan menati di ujung video, karena alih-alih berjibaku, mereka malah berpelukan dengan penuh kasih.

07. Decode (Alb. OST TWilight, 2008)

Decode merupakan single utama untuk album soundtrack film Twilight. Sebagaimana umumnya video musik untuk album soundtrack, maka video Decode pun tak luput dengan menampilkan potongan-potongan adegan dari filmnya. Langganan Paramore, Shane Drake, mengerjakan video musik untuk Decode. Konsepnya sederhana saja. Dengan warna yang teduh dan berlokasi di sebuah hutan, Paramore menyanyikan lagunya, sementara potongan film ditampilkan secara intens. Sebagaimana filmnya, video tidak melulu memperlihatkan adegan romantis antara Bella dan Edward (video dibuka dengan adegan mereka berada di pucuk sebuah pohon tinggi, konsep pacaran yang “mendebarkan”), namun juga beberapa adegan intens yang merupakan bagian dari filmnya.

06. That’s What You Get (Alb. Riot!, 2007)

That’s What You Get adalah single dari album Riot! dan di arahkan oleh Marcos Siega. Videonya dikerjakan di Nashville, Tennessee. Dalam videonya diperlihatkan Paramore tengah bermain di sebuah ruang tamu yang diselingi dengan potongan adegan yang memperlihatkan hubungan kasih antara sepasang pria dan wanita (diperankan oleh Aaron Holmes dan Jenna Galing) dan juga semua acara kumpul-kumpul yang dihadiri oleh teman-teman serta keluarga personel Paramore. Secara umum memang tidak istimewa, namun tiga potongan plot ini kemudian ternyata berkesimbangungan dan menjalin menjadi sebuah cerita yang utuh untuk videonya. Meski terasa romantis, ada kesan jika karakter yang diperankan Hayley hanya membayangkan saja semua kejadian romantis dengan sang pria yang mungkin saja mengindikasikan sebuah kisah kasih tak sampai.

05. The Only Exception (Alb. Brand New Eyes, 2009)

The Only Exception mungkin lagu balada ala Paramore yang paling populer. Sesuai dengan temanya yang romantis, nuansa warna pink hadir di video yang dikerjakan Brandon Chesbro ini. Hayley Williams pun tampak leih girly dari biasanya. Ada degan dimana Hayley berbaring di tengah tumpukan kartu ucapan yang uniknya ternyata merupakan buatan para fans. Secara garis besar video memperlihatkan Hayley Williams yang berinteraksi dengan pacarnya dalam berbagai kesempatan dan juga Paramore yang tengah membawakan lagunya di sebuah panggung secara santai.

04. Ignorance (Alb. Brand New Eyes, 2009)

Music video Ignorance direlease pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Honey. Video dibuka dengan scene dimana Paramore terlihat ngeband disebuah ruangan yang sempit dan gelap dimana penerangan yang ada hanyalah dari sebuah bohlam lampu. Sepanjang music video ini, ditampilkan Hayley diabaikan oleh para personil lainnya yang menggambarkan interpretasi dari lyric lagu ini “You treat me just like another another stranger”. Dibawah arahan sutradara yang baru pertama kali menggarap music video Paramore, Honey berhasil menampilkan sesuatu yang berbeda dari music video Paramore lainnya dan ini juga adalah single pertama dari album ketiga mereka sehingga secara tidak langsung Paramore menampilkan sisi lain dari mereka di album barunya tersebut. Sejak music video ini, bohlam lampu menjadi salah satu property yang identik dengan Paramore dan juga selalu dihadirkan ketika membawakan lagu ini scara live dalam Brand New Eyes Tour mereka.

03. Playing God (Alb. Brand New Eyes, 2009)

Music video Playing God direlease pada tahun 2010 dan disutradarai oleh Brandon Chesbro. Video dibuka oleh adegan Hayley yang berambut pink berada di dalam mobil dan berjalan masuk kedalam sebuah basement dimana terdapat para personil Paramore lainnya terikat oleh sebuah tali. Scene selanjutnya tampak Hayley sedang menjamu teman-teman barunya dan mengingat kejadian bagaimana Ia meracuni bandmatesnya, di akhir music video tampak Hayley menuntun bandmatesnya ini keluar dari basement namun tiba-tiba Hayley menutup pintu dan tidak membiarkan mereka untuk keluar. Ekspresi wajah keempat personil lainnya ketika Hayley menutup pintu sungguh priceless dan remarkable. Syuting music video ini dilakukan di rumah sang vokalis di Franklin, Tennessee dan music video ini dikabarkan adalah sequel atau lanjutan dari music video Ignorance dimana pada music video tersebut diceritakan Hayley yang diabaikan oleh personil lainnya dan dalam music video ini Hayley berhasil membalas dendan dengan mengurung mereka di sebuah basement. Music video ini terkonsep dengan sangat baik dan memiliki alur cerita yang jelas serta terdapat beberapa property dari music video mereka sebelum-sebelumnya. Playing God berhasil menjadi rangkuman perjalanan Paramore untuk album Brand New Eyes.

02. Monster (Alb. OST. Transformers: Dark of the Moon, 2011)

Music video Monster direlease pada tahun 2011 dan disutradarai oleh Shane Drake. Video dibuka oleh scene ketiga personil Paramore mengambang diatas air yang juga merupakan interpretasi lyric pada bagian verse lagu ini “You were my conscience, so solid now you’re like water”. Selebihnya, ditampilkan Paramore berada di sebuah rumah sakit yang sudah rusak dan setiap personil mencoba berlari meninggalkan rumah sakit tersebut sebelum akhirnya mereka bertemu karena terjadi ledakan-ledakan di dalam rumah sakit tersebut. Scene lain menggambarkan Paramore ngeband di dalam sebuah ruangan dan tampak marah terhadap dinding didepannya dengan memukul-mukul dinding tersebut. Beberapa media mengakatakan music video ini menggambarkan perasaan mereka ditinggalkan oleh Josh dan Zac Farro dimana adegan marah terhadap dinding adalah ungkapan kemarahan mereka terhadap Farro brothers. Dua minggu berselang dari release music videonya, Paramore juga merelease sebuah video behind the scene untuk music video ini.

01. Still Into You (Alb. Paramore, 2013)

Videonya dikerjakan oleh Isaac Rentz yang baru pertama kali ini bekerja sama dengan Paramore dalam mengerjakan sebuah video musik. Sesuai dengan lagunya yang pop-ish, videonya juga memanfaatkan banyak warna-warna cerah seperti biru, kuning dan pink. Video bermula dengan “penampakan” sejumlah balon berwarna biru yang “mengepung” Paramore. Ketika lagu mulai Hayley menyanyi dan menari di atas sebuah kasur besar yang disekorasi dengan warna pastel dan kue tar yang banyak sekali. Video juga memperlihatkan Hayley, Jeremy dan Taylor bersepeda mengelilingi rumah. Yang tak kalah mengesankan adalah mereka menaiki sebuah perahu dan “mutar-mutar” di rumah itu juga. Hayley tak lupa memakai payung untuk memberi aksen cute. Menjelang akhir, lokasi pindah ke halaman dan di malam hari. Namun begitu, suasana tak kalah meriah yang antara lain dihiasi dengan letupan kembang api. Seru sekali.

(Haris & William supardi / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply