Trending News

Blog Post

Album of The Day: Demi Lovato – Demi
Album of The Day

Album of The Day: Demi Lovato – Demi 

Released by: Universal Music Indonesia

Hal terbesar yang Demi Lovato lakukan untuk album terbarunya, “Demi” ini adalah keterlibatan yang lebih dalam. Artis yang berusia 20 tahun ini menyatakan bahwa dirinya begitu mendalami peran sebagai pencipta lagu, sehingga harapannya besar bagi pendengar untuk bisa menikmati sajian dari hati ini. Romansa remaja ia dongengkan dalam ‘Two Pieces’, dimana revolusi sound terjadi. Musik yang me-lullaby di awal memperdaya dengan masuknya lagu ke bagian chorus, full band menghentak dengan tempo yang lebih cepat.

“Unbroken” adalah moment eksperimental Demi. Sayangnya, album tersebut kehilangan kesempatan untuk memamerkan percobaan Demi terkait dengan masa rehab yang dijalani Demi, sehingga haluan harus disetel pada konsepsi penguatan mental. Untuk “Demi”, ada beberapa pilihan setir kemana album ini akan mengarah. Jejak yang telah diciptakan oleh ‘Heart Attack’ tampaknya akan mengembalikan Demi pada jalur pop chick layaknya yang ia lakukan di awal karir dulu. Pesan universal terjiplak dalam lirik, permainan vokal yang cerdas dan menarik tersaji dalam hook. Vibe serupa diboyong oleh ‘Made In The USA’, yang dirilis sebagai single kedua.

Arah berikutnya adalah lagu-lagu antemik: ‘Fire Starter’ dan ‘Never Been Hurt’. Tidak begitu terdefinisi oleh lirik, tapi dengan musik. Kekuatan penggerak itu tercipta disana. Sekali lagi Demi membuktikan ia berkiblat pada Kelly Clarkson, karena kesan “Stronger” begitu terasa disana. Ambil ‘Nightingale’, ‘In Case’, ‘Shouldn’t Come Back’, dan ‘Warrior’ untuk mendapatkan optimalisasi vokal Demi. Dalam paduan musik bertempo rendah, suguhan emosi juga menjadi menu utama dalam hidangan. Dan melihat nama Cher Lloyd hadir menghiasi ‘Really Don’t Care’, lagu ini seharusnya menjadi highlight. Tapi kenyataannya, ia berada di belakang beberapa track lain yang berpotensi untuk menjadi highlight. ‘Heart Attack’, ‘Without The Love’, ‘Never Been Hurt’, dan ‘Something That We’re Not’ terdengar lebih menggoda dengan dimanika masing-masing. Toh menyandingkan seorang artis yang tidak lebih tenar dari penyanyi utamanya memang kurang memberi dampak.

Saat sebuah album hadir dengan judul selftitled, harus diakui terbentuk sebuah ekspektasi bahwa album tersebut akan menjadi statement keras, atau pengelupasan jati diri si artis. “Demi” bagi Demi Lovato adalah lompatan kembali ke asal, gaya pop rock yang sejatinya membuat ia bertempat di industri musik. That’s why ‘Neon Lights’ is the only club ready here. Ia tak berniat untuk menjadikan dance music sebagai sajian utama, melainkan selingan saja. The rest is… you know.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Beli CD Demi Lovato “Demi” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

TRACKLIST
1. Heart Attack 3:30
2. Made in the USA 3:16
3. Without The Love 3:55
4. Neon Lights 3:53
5. Two Pieces 4:25
6. Nightingale 3:36
7. In Case 3:34
8. Really Don’t Care (feat. Cher Lloyd) 3:21
9. Fire Starter 3:24
10. Something That We’re Not 3:17
11. Never Been Hurt 3:56
12. Shouldn’t Come Back 3:49
13. Warrior 3:51

Related posts

Leave a Reply