Trending News

Blog Post

Album of The Day: Jessica Sanchez – Me, You & the Music
Album of The Day

Album of The Day: Jessica Sanchez – Me, You & the Music 

Me, You & The Music” membuka pandangan baru mengenai visi artistik Jessica Sanchez, sejalan dengan misi label untuk membuatnya happening. Sehingga sebelas lagu yang terkandung di dalamnya memiliki komersialitas tinggi, potensi sebagai radio hit yang besar, namun minimal dalam pameran vokal Jess. The Underdogs, Stargate, dan J.R. Rotem yang karyanya tersaji sebagai tiga track pertama album menyasar ke arah dance ketimbang balada. ‘Right To Fall’, ‘Tonight’ (featuring Ne-Yo), dan ‘Don’t Come Around’ adalah rasa baru yang benar-benar unexpected. Terutama dalam ‘Don’t Come Around’, ketika kita berfikir kalau Jess akan berlakon Beyonce-esque, ternyata dia hendak berlaku sebagai Rihanna.

Barulah dalam ‘Crazy Glue’, gadis kelahiran Chula Vista, California, Amerika Serikat ini mengecap telinga pendengar akan sosoknya sebagai singer/singer. Track seperti ini yang sebenarnya dibutuhkan untuk pencitraan Jess di blantika musik. We should be amazed by her vocals, not be mistaken by her music. ‘Platic Roses’ adalah rekomendasi kedua untuk pengalaman dengar berdasar vokal.

Tim Interscope mungkin terlalu tenggelam dalam uji komersil sehingga mereka melupakan kekuatan yang sebenarnya Jess punya. ‘No One Compares’ (featuring Prince Royce) yang tersaji dalam dua versi hendak mengarahkan diri pada tolak ukur vokal, namun yang terjadi adalah lagu ini bermutasi sebagai sebuah club ready yang sebenarnya kurang memberi kesan. ‘You’ve Got The Love’ dan ‘Gentlemen’ pun demikian. Lagu-lagu ini nyaris mengesankan, namun ia tidak memiliki pengaruh untuk kita dengar ulang dan ulang lagi.

Bukan lagu-lagu dalam album ini yang salah, but they seem disconnected to the vocalist. Esther Dean, Benny Benassi, Toby Gad, Sia Furler, Jazmine Sullivan, J.R. Rotem, juga Stargate. Mereka bukan orang-orang sembarangan. Tapi dari semua karya yang sepertinya tahu benar kebutuhan Jess dan bagaimana mengolahnya menjadi sebuah harmoni yang sedap untuk telinga adalah Toby Gad. Dua karyanya yang berhasil tanpa tapi adalah ‘In Your Hands’ dan ‘Drive By’. Keduanya pantas dipertimbangkan sebagai single, bukannya memilih ‘Tonight’ yang hanya berdasar pada nama besar Ne-yo saja. Dalam balada R&B, Jess mampu melarutkan emosi tanpa sedikitpun mengurangi kualitas permainan vokalnya yang luwes. Beautiful and groovy-ful. I wouldn’t suggest you to buy this album, unless you’re a die hard fan. It’s an album that’s lack of character.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Right to Fall 3:13
2. Tonight (featuring Ne-Yo) 3:58
3. Don’t Come Around 3:18
4. Crazy Glue 3:37
5. No One Compares (featuring Prince Royce) 3:36
6. In Your Hands 4:23
7. Plastic Roses 3:31
8. Drive By 3:01
9. You’ve Got the Love 3:44
10. Gentlemen 4:12
11. No One Compares (Spanglish version featuring Prince Royce) 3:38

Related posts

Leave a Reply