Trending News

Blog Post

Album of The Day: Lady Antebellum – Golden
Album of The Day

Album of The Day: Lady Antebellum – Golden 

Released by: Warner Music Indonesia

Otentiknya Lady Antebellum bukan terletak pada kemurnian musik country yang mereka tawarkan, melainkan keindahan harmoni yang terjadi akibat perpaduan pop dan rock ke country. Selain itu, mereka juga mengawinkan feminin dan maskulin lewat lantunan Hillary Scott dan Charles Kelley. Kemudian, lagu-lagu yang mereka bawakan kerap menyentuh emosi pendengar dengan tema relationship yang dipaparkan. ‘Need You Now’ dan ‘Just A Kiss’ merupakan dendangan dependent, sekarang “Golden” adalah level berikutnya. Melihat relationship dari sudut pandang independent. Dari sinilah pandangan bahwa ada penawaran “fun” dalam “Golden”.

Kekuatan pertama hadir dari ‘Get To Me’. Lagu ini mengandung optimisme. Hillary memimpin vokal, menjadikan lagu memiliki nilai emansipasi. Begitu pula dengan ‘Downtown’, lagu yang punya swag dan sangat berpotensi menjadi sebuah hit radio. Lagu up tempo ini juga memiliki kadar country yang lebih banyak dibanding beberapa lagu lain seperti ‘It Ain’t Pretty’ ataupun ‘Long Teenage Goodbye’.

They are digging for the source of happiness, while still holding on to what their ability. ‘Better Off Now (That You’re Gone)’ menyuarakan kekuatan. Lebih dari sekedar statement, lagu ini adalah sebuah declaration! Setara dengannya, ‘Generation Away’ pun menghembuskan nafas semangat. Dan mereka yang masuk dalam keluarga ability; ‘Can’t Stand The Rain’ dan ‘All For Love’ adalah anak baru yang terlahir mencondong pada balada jenis Antebellum. Sound yang steady dan ramah untuk verse, memuncak ke titik atas emosional untuk chorus. (I don’t hear much of Antebellum, tapi ‘All For Love’ sangat optimal dalam urusan menggugah).

Story telling adalah bagian terbaik dari country. Dan narasi terbaik berefek pada pengalaman dengar terbaik pula. ‘Better Man’ punya hal itu, begitu pula ‘Nothin’ Like The First Time’. Skenario cinta yang tercipta begitu apik untuk disimak. Sementara yang menginginkan lagu cinta universal, ‘Golden’ berisi kata-kata yang menginspirasi. Mewakili perasaan hati terhadap pasangan.

“Lovely//Oh so hard to find//Yeah you are goodness, forgiveness//Of the purest kind//Oh yeah”

“Golden” is rich and worthy. Ada unsur timeless di dalamnya, sesuatu yang relevan untuk di dengarkan dalam berbagai era. Tidak terkesan kini, meskipun ia modern untuk ukuran musik “tradisional”.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Get to Me 3:49
2. Goodbye Town 4:48
3. Nothin’ Like the First Time 3:44
4. Downtown 3:16
5. Better Off Now (That You’re Gone) 3:03
6. It Ain’t Pretty 3:29
7. Can’t Stand the Rain 3:11
8. Golden 3:27
9. Long Teenage Goodbye 3:42
10. All for Love 3:16
11. Better Man 4:04
12. Generation Away 4:03

Related posts

Leave a Reply