Trending News

Blog Post

Album of The Day: Leanne Mitchell – Leanne Mitchell
Album of The Day

Album of The Day: Leanne Mitchell – Leanne Mitchell 

Meskipun keluar sebagai juara untuk ajang pencarian bakat The Voice versi UK, bukan berarti Leanne Mitchell tak memiliki tantangan besar untuk menjual musiknya. Kompetisi justru lebih sengit dan berbahaya sekarang, karena untuk “menjual” musik, ia punya saingan yang berlipat-lipat banyaknya untuk mencapai gelar “juara” dalam tingkat yang lebih tinggi. Album perdananya, “Leanne Mitchell” berisi amunisi yang luar biasa. Ia menggunakan senjata yang digunakan Adele, Duffy, dan juga Emeli Sande untuk membuat sesuatu yang akan dikenal dengan namanya sendiri.

‘Pride’ membuka album. Lagu yang dari judulnya memiliki kekuatan ini secara gamblang memberi statement pada kehadiran Leanne sebagai new comer. Seperti ‘Titanium’ (David Guetta f/ Sia) ataupun ‘Wings’ (Little Mix), lagu ini mengarahkan pandangan pada keoptimisan. Musik dalam ‘Pride’ dan juga track selanjutnya, ‘No Man’s Land’ merujuk pada kerajaan musik pop British yang mengurban, meretro, dan ber-vibe riang.

Gelaran selanjutnya adalah jualan vokal, super power yang dimiliki oleh wanita yang berusia 29 tahun ini. ‘To Love Someone You’, ‘Put Me To Pieces’, ‘Walk Me Home’, dan yang terutama ‘If I Knew Then’ memamerkan kualitas suara nomor wahid. Lagu-lagu ini indah dengan arahan musik klasik yang menghadirkan piano sebagai instrumen utama, yang seolah memundurkan kemilaunya untuk membiarkan suara Leanne yang memancarkan pesonanya.

Dan keinginan untuk mendapatkan sentuhan emosi bisa dipenuhi lewat ‘If Loving You Is Wrong’. Ceritanya yang mengantarkan kita pada pengalaman demikian. Kemudian ‘Something About You’ membawa kita ke atmosfer lain yang loungey tapi masih berisi spirit. Ketika hendak ber-suudzon pada album ini, tidak ada lagu yang berpotensi untuk menjadi hit radio, hadir ‘Stranger In The Room’ yang memiliki dramatisasi hebat dalam sound yang sekaligus memberikan ciri komersil padanya. Tak cuma satu, lagu yang berjudul ‘Deep Blue Sea’ pun mudah untuk dinikmati.

Pecinta Emeli Sande pasti akan menemukan kepuasan dengan album ini. ‘Keep Waiting’ adalah track lain yang meyakinkan bagi mereka. Ada kualitas oldies tertera di dalamnya, layaknya ‘I Put A Spell On You’ yang asli klasik. If you’re looking for some good music with great vocal, consider this album. Ada kesempatan 50/50 bagi pendengar untuk menyukai album ini.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Pride 3:37
2. No Man’s Land 3:32
3. To Love Someone Like You 5:13
4. If I Knew Then 3:06
5. Pull Me To Pieces 3:28
6. Walk You Home 3:53
7. If Loving You Is Wrong 3:45
8. Something About You 3:21
9. Stranger In The Room 3:51
10. Keep On Waiting 3:05
11. Deep Blue Sea 4:00
12. I Put A Spell On You 3:26

Related posts

Leave a Reply