Trending News

Blog Post

Album of The Day: Megan Hilty – It Happens All The Time
Album of The Day

Album of The Day: Megan Hilty – It Happens All The Time 

Lupakan sejenak Ivy Lynn, karena dalam album ini, seutuhnya Megan Hilty yang tampil. “It Happen All The Time” adalah sepuluh lagu dengan penawaran besar mengenai sisi lain Megan yang belum dipaparkan dalam Smash. Sehingga tidak melulu mengenai big vocal yang didramatisir, musik yang meng-kabaret demi kesan epik, ataupun lagu-lagu yang terpaku pada kisah. Album solo dari megastar Broadway ini tak sepenuhnya mem-Broadway.

Title track ‘It Happens All Time’ membuka album, sebuah perjalanan lagu-lagu bertemakan patah hati. Makna yang tersimpan dalam lagu ini memberi pencerahan bahwa apa yang terjadi adalah hal yang biasa, bukan sesuatu yang merupakan akhir dunia. Namun pandangan berbeda diberikan oleh ‘Be A Man’ yang mengarah ke pihak eksternal, mempertanyakan integritas atas sebuah hubungan ke luar. Dan yang paling sakit adalah ‘No Cure’. Kesan terdalam yang paling umum terjadi dalam masa patah hati. Jempol buat para penulis lagu yang handal mengaduk emosi pendengar lewat musik dan lirik yang mereka ciptakan.

Kredit terbesar pastilah buat Megan yang bisa menekan egonya untuk menampilkan ‘Walk Away’ dalam takaran vokal yang pas. Bagian chorus dalam lagu ini sebenarnya sangat mudah baginya untuk dijadikan sebuah Olimpiade Vokal, namun ia tidak melakukan yang demikian. Mengapa? Karena sebenarnya membuat album ini adalah tantangan yang ia hadapi sebagai seorang penyanyi. Begitu pula dengan ‘Safe And Sound’. Sesuai judulnya, lagu ini mengandung kenyamanan tingkat tinggi bagi para pendengarnya.

Tapi biarkan vokal itu membahana, karena ada kesempatan baginya. ‘The Blower’s Daughter’ dam ‘Dare You To Move’ adalah soaring moment dalam album ini. Dan satu lagu sebagai most recommended track dalam album ini adalah ‘Hopin”. Seperti dalam sebuah sesi unplugged, lagu ini punya kesederhanaan dalam sound namun sanggung menciptakan kemeriahaan sebagai efek dari mendengarkannya. Kemudian ‘Wise Up’ dan ‘The Heart Of The Matter’ kembali menyentuh hati dan perasaan pendengar.

Every one of these songs is very personal and represents a part of my lige that was both difficult and exciting at the same time.” – Megan Hilty

Now you know that! Sembari ada harapan pendengar menikmati album ini sebagaimana Megan saat membuatnya, thumbs up untuk album yang seolah tiket ke rollercoaster emosional ini. Perfect adult contemporary album!

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. It Happens All The Time 4:09
2. Be A Man 3:34
3. No Cure 3:38
4. Walk Away 3:27
5. Safe And Sound 3:41
6. The Blower’s Daughter 4:35
7. Hopin’ 3:20
8. Wise Up 3:24
9. The Heart Of The Matter 4:24
10. Dare You To Move 3:51

Related posts

Leave a Reply