Trending News

Blog Post

Album of The Day: Michael Bolton – Ain’t No Mountain High Enough: Tribute Hitsville
Album of The Day

Album of The Day: Michael Bolton – Ain’t No Mountain High Enough: Tribute Hitsville 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Usia karir 40 tahun. WoW! Bisa jadi segalanya telah ia curahkan dalam rentang waktu tersebut, sehingga penggemar berksempatan merasakan berbagai elemen dari idola mereka ini. Namun, apakah itu cukup? Tentu tidak. Pasti ada aja cara untuk melihat celah mana yang tersedia untuk diisini. Dan bagi seorang Michael Bolton, tampaknya celah tersebut telah ditemukan dan kemudian diisi dengan “Ain’t No Mountain High Enough – Tribute To Hitsville USA“, sebuah album berkonsep hits klasik Motown. Sepuluh buah track yang menampilkan keaslian sound, vokal yang otentik, plus kolaborasi yang apik.

Pujian atas kebesaran hati Michael yang tidak berlaku eksperimental dengan Motown sound dalam album ini. Sehingga apa yang kita dengar adalah apa yang kita kenal. Corak vokal Michael yang menjadi penanda keberadaan lagu-lagu di album ini sebagai produk tahun 2013. ‘Ain’t No Mountain High Enough’ yang paling cerdas. Liak-liuk vokal Michael dan vokalis tamu Kelly Rowland adalah sajian utama lagu yang menggugah ini. Interaksi keduanya menghidupkan suasana.

Bukan hanya urusan melodi, arahan musiknya benar menyeret pendengar pada era dimana masing-masing lagu diperdengarkan kali pertama dulu. ‘How Seet It Is (To Be Loved By You)’ dan ‘Ain’t Nothing Like The Real Thing’ (feat. Melanie Fiona) secara akrab menyentuh emosi. Terompetnya, drumnya, semuanya terdengar familiar. Kualitas vokal Michael tak berkurang. He’s got it! Like the old days. Saya sangat menikmati dinamika yang ditampilkan ‘Gotta Keep Dreamin” dan ‘Nowhere To Run’. Dua lagu bertempo berbeda ini membuat pendengar leluasa dalam mengeksplor ciri musik Motown yang multidimensi.

Vokal latar yang sangat berperan dalam album ini berada di lagu ‘You Keep Me Hanging On’. Mereka membuat suasana semarak dalam meneriakkan lirik galau. Saksophonist Michael Lington yang berkontribusi dalam lagu ‘What’s Going On’ tidak mencederai lagu. Ia kompak untuk mendukung tujuan “originalitas sound” yang ditetapkan di awal tadi. Sepuluh lagu terasa kurang dalam kuantitas, namun ada kepuasaan saat mendengarkan semuanya secara penuh. “Ain’t No Mountain High Enough – A Tribute To Hitsville USA” adalah album yang tidak punya embel-embel penyesalan setelahnya.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Ain’t No Mountain High Enough (feat. Kelly Rowland) 2:49
2. How Sweet It Is (To Be Loved By You) 3:13
3. Ain’t Nothin Like the Real Thing (feat. Melanie Fiona) 2:36
4. Gotta Keep Dreamin 4:33
5. Nowhere to Run 3:03
6. The Way You Do the Things You Do 3:10
7. You Keep Me Hanging On 3:08
8. What’s Going On (feat. Michael Lington) 3:29
9. Tracks of My Tears 3:59
10. Signed, Sealed, Delivered (I’m Yours) 2:51

Related posts

Leave a Reply