Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 03 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 03 June 

Kylie Minogue (Single / Roc Nation) – Skirt
Tepat pada tanggal 28 May Diva Australia, Kylie Minogue, merayakan ulang tahunnya yang ke-45. Untuk merayakannya ia merilis single promosi yang berjudul Skirt. Single ini juga menandakan era baru musiknya yang kini di bawah plabel Roc Natuion milik Jay-Z. Ditulis oleh Kylie bersama The Dream, Skirt masih mengandalkan pop-dance seperti yang biasa diusung oleh Kylie. Akan tetapi untuk memberi sentuhan baru yang menarik, disuntikan juga unsur-unsur dubstep yang garang. Ini membuat tampilan seorang Kylie Minogue menjadi segar dan tak lekang dimakan zaman. (8/10)

Demi Lovato (Alb. Demi / Hollywood) – Made In The USA
Made In The USA adalah single kedua Demi Lovato untuk album Demi-nya. Ditulis oleh Demi bersama Jonas Jeberg, Jason Evigan, Corey Chorus dan Blair Perkins, jangan samakan single ini dengan milik Miley Cyrus. Jauh berbeda. Dalam semangat power-pop dan pop-rock ala Kelly Clarkson, Made In the USA dengan prima menampilkan kekuatan vokal Demi. Sebagai sebuah nomor pop, ia cukup catchy dan sangat memorable. Jelas bisa dengan mudah akan disukai oleh banyak orang. (8/10)

Lucy Spraggan (Single / Sony Music) – Lighthouse
Alumni The X Factor Inggris tahun 2012, Lucy Spraggan, menghadirkan single paling gresnya yang bertajuk Lighthouse. Dengan mengusung folk dan juga akustik serta sedikit rock, dalam Lighthouse, Lucy terdengar seperti Lisa Mitchel yang bertemu dengan Mumford & Sons. Tidak berarti jelek, karena Lucy cukup mampu memberikan sebuah lagu pop-folk yang mudah dicerna, akrab dan catchy. Dengan Lighthouse ini, semoga Lucy Spraggan segera merilis album terbarunya. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (7/10)

Ciara feat. Nicki Minaj (Alb. Ciara / Epic) – I’m Out
Mendengarkan I’m Out, rasa-rasanya boleh saja optimis jika album kelima Ciara, a self titled, yang akan dirilis pada tanggal 5 juli nanti akan menjanjikan sebuah keseruan menyimak album RnB yang urban dan kekinian. Dibantu oleh Nicki Minaj, I’m Out yang diletakkan di posisi awal album Ciara adalah sebuah anthem RnB dan Hiphop berbalut pop yang catchy. Vokal Ciara memang tidak istimewa akan tetapi ia cukup mampu menghadirkan vibe serta soul yang diperlukan oleh lagunya. Minaj mempercantik tampilan lagunya. (8/10)

Mario Feat. Nicki Minaj (Alb. Restoration / RCA) – Somebody Else
Look who’s back. It’s Mario! Album kelimanya berjudul Restoration. Memang belum diketahui pasti tanggal perilisannya, akan tetapi bolehlah kita simak single perdananya yang bertajuk Somebody Else. Single ini merupakan sebuah pewr-ballad dalam balutan RnB. Mario terdengar cukup emosionil disini dan memamerkan vokalnya dengan cukup atraktif. Untuk mempermanis, di tengah lagu hadir rap dengan porsi minimalis dari Nicki Minaj. Meski sebenarnya kehadiran Minaj tidak begitu penting untuk lagunya, tapi bolehlah. Single dirilis pada tanggal 21 May. (7/10)

Benny Benassi Feat. John Legend (Single / Ultra Music) – Dance The Pain Away
DJ Italia, Marco “Benny” Benassi, berhasil mengajak John Legend untuk membantu dirinya di single Dance The Pain Away yang merupakan single paling barunya. Seperti biasa, electro house tetap menjadi andalan Benny Benassi. Menjadi istimewa karena vokal soulful ala John Legend membawakan lagu seperti Dance The Pain Away ini. Oleh karenanya, tidak mengherankan meski beat berderap kencang dan mengajak berdansa, kita bisa merasakan sesuatu yang lembut sekaligus pedih di bagian vokal. Perpaduan yang unik dan khas ini memang mencuri perhatian. Single direncanakan rilis di musim panas ini. (8/10)

Sebastian Ingrosso & Tommy Trash feat. John Martin (Single / Refune) – Reload (Vocal Mix)
Sebastian Ingrosso, yang juga pentolan Swedish House Mafia mengajak DJ asal Australia, Tommy Trash, untuk membantunya dalam mengerjakan single paling gres milik Ingrosso, Reload. Sebenarnya mereka sudah merilis single ini tahun lalu, akan tetapi untuk peredaran 2013, kini hadir vokal John Martin yang biasanya mengisi vokal untuk lagu-lagu Swedish House Mafia. Kerjasama mereka sangat padu sekali dalam menghasilkan sebuah elektro-house yang tidak hanya anthemik namun juga catchy. Alunan beat penuh energi dari Reload jelas mengundang untuk menggoyangkan tubuh di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 17 Mei. (8/10)

Icona Pop (Single / TEN Music Group) – Girlfriend
Duo Caroline Hjelt dan Aino Jawo yang tergabung dalam Icona Pop hadir kembali dengan single Girlfriend. Girlfriend ini sendiri tidak terdapat dalam album debut mereka, namun khusus untuk peredaran wilayah Amerika, maka akan akan hadirlah sisipan lagu ini di album tersebut. Single ini premier di radio Swedia pada tanggal 30 Mei dan akans egera dirilis luas. Mengandalkan elektro-pop ceria, Girlfriend mengambil sampel lagu lama milik 2Pac, Me & My Girlfriend, lengkap dengan chant ala I Love It di chorus untuk memeriahkan. (8/10)

Relient K feat. Owl City (Alb. Collapsible Lung / Mono Vs Stereo) – That’s My Jam
Band rock asal Amerika, Relient K, mengajak Owl City untuk bekerjasama mengerjakan lagu That’s My Jam yang terdapat dalam album ketujuh mereka, Collapsible Lung. Lagu ini fun sekali dengan nuansa pop yang kental. Sedikit elektropop ala OWl City juga mewarnai lagunya. Menariknya, lagunya seperti mengajak kita untuk mengenang kejayaan musik dekade 90-an termasuk dengan menyebut beberapa judul lagu dan artis/band popular menjadi bagian dari liriknya. Album akan dirilis pada tanggal 2 Juli. (8/10)

Stone Temple Pilots (Single / Atlantic) – Out of Time
Meski kini tanpa kehadiran Scott Weiland, namun grup pengusung hard-rock populer, Stone Temple Pilots tidak mau berhenti begitu saja. Mereka kemudian mengajak vokalis Linkin Park, Chester Bennington, untuk mengisi bagian vokal di single paling baru mereka, single pertama tanpa Scott, yang bertajuk Out of Time. Uniknya single ini dibagikan secara gratis di tanggal 21 Mei yang lalu. Mungkin single ini menjadi sebuah pernyataan jika Stone Temple Pilots masih eksis. Vokal Chester ternyata cukup padu dengan musik Stone Temple Pilots yang berpacu cepat dan penuh dengan gairah. (8/10)

CL (Single / YG Entertainment) – The Baddest Female
Rasa-rasanya pantas disebutkan jika personal girlband Korea Selatan, CL, merupakan salah satu rapper perempuan terbaik di ranah K-pop. Tidak heran jika ia kemudian menghadirkan sebuah proyek solo. Maka simaklah single The Baddest Female ini yang kental dengan hip-hop yang penuh dengan swag. Semakin ramai saat lagunya juga memasukkan sentuhan dubstep. CL memang memiliki attitude yang khas dan mengesankan, therefore she easily slays the songs. Meski tetap memasukkan bahasa Korea, selain Inggris, rasa-rasanya The Baddest Female akan cukup dapat diterima oleh pasar yang lebih luas. Single dirilis pada tanggal 28 Mei. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply