Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 24 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 24 June 

John Mayer (Alb. Paradise Valley / Columbia) – Paper Doll
Bagi para fans John Mayer ataupun yang suka mendengarkan lagu-lagunya, pasti akan sangat familiar dengan Paper Doll, single terbaru milik John Mayer untuk album keenamnya, Paradise Valley. Not necessary a rehash, but his style definitely stamped all over it glamorously. Terlepas dari itu Mayer masih bisa diharapkan dalam memberikan kita lagu pop berbalut blues dan soul yang menghanyutkan. Gitar yang dimainkan secara atraktif tidak hanya menjadi satu-satunya highlight, namun juga Mayer yang menyanyikan lagunya dengan penuh perasaan. Dan, bila diperhatikan dari liriknya, lagu ini dibuat untuk menyindir mantannya, Taylor Swift. Single dirilis pada tanggal 18 Juni. (8/10)

Justin Timberlake (Alb. The 20/20 Experience / RCA) – Tunnel Vision
Served as his third single for The 20/20 Experience, Tunnel Vision is the perfect example how Timbaland’s energy blended well with Justin Timberlake’s eclectic singing skill. Dihadirkan dalam tempo sedang, Tunnel Vision memadukan esensi antara RnB dan EDM,menjadikannya sebuah lagu yang tidak benar-benar menjadi milik satu subgenre saja. Kita bisa merasakan beat yang enerjetik, namun tidak benar-benar mencapai kecepatan yang diperlukan sebagai sebuah dance movement. Formula yang khas ini menjadikan Tunnel Vision tidak hanya berkualitas istimewa namun juga menawan buat didengar. Single dirilis pada tanggal 14 Juni. (8/10)

Chris Brown feat. Aaliyah (Alb. X / RCA) – Don’t Think They Know
Chris Brown melakukan manuver menarik dengan mengisi lagunya dengan vokal Aaliyah untuk single terbarunya, Don’t Think They Know. Vokal Aaliyah yang bening menjadi asupan khusus yang membuat single kedua untuk album X ini menjadi terdengar sangat catchy. Sedang Brown sendiri mencoba melakukan atraksi vokal yang cukup menarik disana-sini. Sebagai sebuah balada RnB, mungkin inilah formula yang tepat untuk membangun atmosfirnya secara pas. Menarik. Single dirilis pada tanggal 17 Juni. (8/10)

Gavin DeGraw (Single / RCA) – Best I Ever Had
Formula ala Mumford & Sons-esque tampaknya masih menjadi resep bagi beberapa penyanyi masa kini, termasuk juga Gavin DeGraw dengan single paling mutakhirnya, Best I Ever Had. Namun sebenarnya ini tidak perlu menjadi pembahasan, karena meski beraliran pop-rock, DeGraw pun sebenarnya tak berpantang menyanyikan lagu-lagu blue-eyed soul, sehingga sedikit berfolk-rock pun tak masalah lah. Lagunya sangat bersemangat, bertempo cepat namun tetap catchy. Seru. Single dirilis pada tanggal 18 Juni. (8/10)

John Newman (Single / Universal Music) – Love Me Again
Meski memiliki kemiripan dari segi vokal dan pilihan genre musik, tapi John Newman bukanlah Cee Lo Green. Penyanyi Inggris yang baru berusia 22 tahun ini merupakan debutan yang tengah menyiapkan albumnya dengan Love Me Again menjadi single andalan pertamanya. Mengandalkan soul berbalut RnB yang bergelora, Newman mengajak kita untuk menggoyangkan tubuh secara atraktif, seaktraktif lagunya. Sebuah perkenalan yang mengesankan. Menarik melihat gebrakan Newman berikutnya. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (8/10)

Ne-Yo feat. Cher Lloyd (Single / Fruttare Fruit Bars) – It’s All Good
Fruttare Fruit Bars mengajak Ne-Yo dan Cher Lloyd untuk bekerjasama dalam sebuah single yang bertajuk It’s All Good. Single ini dikerjakan karena terinspirasi oleh postingan para fans via Twitter, Instagram dan Facebook menggunakan hashtag #ItsAllGood. Ne-Yo menggambarkan lagunya sebagai “don’t sweat the small stuff. It’s about rolling with the punches.” MEski tak mengembang semangat dance seperti biasanya, Ne-Yo kali ini mengajak Cher Lloyd dalam lagu RnB midtempo yang menyenangkan. Lagu ini didengarkan di website Ryan Seacrest pada tanggal 17 Juni. (8/10)

Fifth Harmony (Single / Epic) – Miss Movin’ On

Meski tak memenangkan The X Factor Amerika tahun lalu, namun lima orang gadis remaja yang tergabung dalam Fifth Harmony, atau pun para fans, boleh bergembira, karena single pertama mereka, Miss Movin’ On sudah tiba untuk disimak. Dikerjakan oleh The Suspex yang juga mengerjakan Heart Attack-nya Demi Lovato, single ini memang sedikit banyak memiliki kemiripian. Mulai dari power-pop, RnB, rock hingga elektro-pop. Fifth Harmony membawakan lagunya dengan penuh semangat sehingga tidak mengherankan jika kita turut bernyanyi bersama mereka. Single dirilis pada tanggal 15 Juni (8/10)

Victoria Justice (Single / Columbia) – Gold
Si cantik Victoria Justice menjanjikan pop musim panas yang adiktif dengan Gold. Okay, it’s might sound cheesy, akan tetapi Gold memenuhi syarat sebagai anthem pop yang seru. Easy listening, catchy dan hook yang kuat. Tampaknya Victoria benar-benar serius berkarir sebagai seorang pop-star. Bukan pilihan gegabah karena ia memiliki modal yang mencukupi. Dan tidak ada salahnya kita mendukung dia. Single dirilis pada tanggal 18 Juni. (8/10)

Delta Goodrem (Alb. Child of the Universe / Sony Music) – Heart Hypnotic
Ditulis oleh Delta Goodrem bersama Ryan Tedder, Noel Zancanella, Justin Franks, Parker Ighile dan Vince Pizzinga, Heart Hypnotic merupakan single terbaru oleh penyanyi cantik asal Australia ini. Diset sebagai single utama untuk re-rilis album keempat miliknya, Child of the Universe. Dengan nama-nama yang berada dibelakang lagu serta vokal Goodrem yang matang, Heart Hypnotic memang terdengar hypnotic! Single dirilis pada tanggal 17 June (8/10)

Yuna (EP. Sixth Street / Verve Records) – I Wanna Go
Rasa-rasanya kita selalu bisa mengharapkan Yuna untuk memberikan kita lagu pop bergaya indie-folk yang bagus. Dalam EP terbarunya, Sixth Street yang dirilis pada tanggal 7 Mei yang lalu, ia menawarkan kembali suaranya yang renyah merdu menggoda dan dibalut pop-folk-indie yang segar. Simak saja I Wanna Go ini yang dengan berani dipadukan dengan synth-pop dan new-wave ringan oleh Yuna. Hasilnya Tentu saja tidak mengecewakan. Meski cukup kompleks namun uniknya I Wanna Go tetap terdengar sangat ringan untuk disantap. Bahkan berulang-ulang tanpa harus merasa bosan. (9/10)

Backstreet Boys (Alb. In A World Like This / BMG) – In A World Like This
Backstreet Boys membuktikan jika album kedelapan mereka, In A World Like This, akan menjadi sesuatu yang istimewa. Dan single In A World Like This, yang juga menjadi judul album bisa menjadi pembuktiannya. Masih terdengar mengusung bubble-gum pop di beberapa bagian, namun degan elektro-pop yang lebih mapan, In A World Like This jelas hadir dengan pendekatan yang lebih dewasa tanpa harus terdengar berat. Takarannya paslah untuk musik ala Backstreet Boys. Terimakasih untuk kolaborator lawas mereka, Max Martin yang bertugas sebagai produser dan menulis lagunya bersama Kristian Lundin dan Savan Kotecha. Single dirilis pada tanggal 25 Juni. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply