Trending News

Blog Post

June Artist Highlight – Demi Lovato
Reviews

June Artist Highlight – Demi Lovato 

Masa mudanya dihabiskan untuk bekerja keras, tapi bukan berarti itu adalah tindakan yang sia-sia. Tanyakan setiap anak Disney, mereka mulai menanam karir di industri hiburan dalam usia yang tergolong dini. Mereka yang bertekad teguh untuk mempertahannyalah yang menyelamatkan karir sehingga tidak mati dalam kenangan “artis cilik”. Demi Lovato sudah lolos dari itu. Disney Princess seangkatan Miley Cyrus dan Selena Gomez ini tampaknya punya karir yang semakin cemerlang saja. Itu semakin didukung dengan keberadaan album studio keempatnya, “Demi” yang baru saja dirilis.

Demetria Lovato mewarisi bakat seninya dari sang ibu yang adalah seorang penyanyi country. Sayangnya, popularitas usia remaja sang ibu sebagai seorang pemandu sorak tidak sempat Demi warisi, sehingga ia harus mengalami bully di SMA, yang kemudian memaksanya untuk mendapatkan home school. Trauma pasca bully membuat Demi mengalami depresi. Tapi ia menolak untuk kalah dengan gangguan tersebut dan mengambil jalan yang sehat untuk mengatasi masalahnya. Demi mengikuti audisi Disney untuk dua proyek: film dan serial TV. Silahkan sebut keberuntungan tengah berpihak padanya, tapi lebih ke tekad yang membuatnya berhasil, Demi resmi dinobatkan sebagai “anak Disney” untuk peran utama di kedua proyek tersebut. Adalah film “Camp Rock” dan serial “Sonny With A Chance” yang membuatnya berprofesi sebagai pelakon sekaligus penyanyi. Orang-orang mungkin lebih kenal dengan nama karakter yang ia perankan, tapi tidak lagi setelah album “Don’t Forget” dirilis di tahun 2008. Ia sepenuhnya milik publik dengan nama Demi Lovato. Cewek korban bully di SMA menjadi bintang besar dengan namanya sendiri.

Demi yang menguasali alat musik gitar, bass, piano, dan kibor ini semakin menggali kemampuan artistiknya lewat album kedua “Here We Go Again”. Kesempatan terbesarnya adalah berkolaborasi dengan John Mayer dalam album ini. Orang-orang mengecap musik Demi begitu Kelly Clarkson oriented. Demi tak menampiknya. Ia malah dengan bangga menyatakan bahwa dirinya sangat terinspirasi oleh the original American Idol itu, dan tidak merasa ada masalah dikait-kaitkan dengan idolanya.

Memiliki nama besar ternyata tak sepenuhnya membuat Demi terlepas dari depresi yang pernah menghantuinya. Masalah kejiwaan kembali mengguncang hidupnya di tahun 2010, mengharuskannya untuk keluar dari jadwal tur yang tersisa bersama Jonas Brothers untuk mendapatkan perawatan intensif. Ini juga membuat pengerjaan album ketiganya tertunda, padahal ia telah menjanjikan untuk menghadirkan sound baru ke dalam musiknya.

Masa-masa kelam itu akhirnya berahir, ditandai dengan perilisan album studio ketiganya, “Unbroken” di tahun 2011. Album ini membuat kehebohan dengan single andalan ‘Skyscraper’ yang menelanjangi Demi dalam kerapuhannya. Mempertontonkan sisi lain dari pesohor yang tak biasa dipertontonkan. Ini juga yang menjadikan Demi sebagai pemenang dalam penghargaan pertama MTV Video Music Awards untuk kategori Best Video With A Message di tahun 2012. Jatuh bangunnya Demi layaknya membuat sebuah pernyataan “the deeper you fall, the highest you climb”.

Ya! Demi menemukan level baru untuk puncak karirnya. Di tahun 2012 ia mengambil job sebagai juri untuk ajang pencarian bakat The X Factor US. Meskipun gagal membawa act-nya ke final, tapi Demi justru mempertahankan posisinya disana untuk season terbaru XF tahun ini, dengan gaji yang digandakan! Amazing! The perfect role model of a fallen hero. Dan untuk mempermanis puncak baru, album “Demi” yang dirilis pada pertengahan Mei lalu juga menghasilkan angka penjualan terbaik bagi album solo Demi. Single andalan ‘Heart Attack’ pun menyerang tangga lagu di US, UK, dan Asia. Lagu electropoprock ini menegaskan tekad yang tak pernah luntur dari Demi. Rencananya, ‘Made In The USA’ akan dirilis sebagai single kedua. Melihat betapa positifnya komentar penggemar mengenai lagu ini, optimisme akan dominasi Demi tampaknya akan bertahan lama. Mungkin dari pertengahan tahun ini hingga akhir tahun nanti. Mungkin akan menuju ke Grammy. Mungkin. Tapi daripada hidup dalam kemungkinan, Universal Music Indonesia dan CreativeDisc dengan pati dan bangga hati mempersembahkan Demi Lovato sebagai Artist Highlight Juni ini bersama 13 lagu dalam “Demi”.

Check out our Review on Album of the Day – Demi Lovato “Demi”

Official Website Demi Lovato
Official Facebook Demi Lovato
Official Twitter @ddlovato

Official Facebook Universal Music Indonesia
Official Twitter @universal_indo

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply