Trending News

Blog Post

June Artist Highlights : Fall Out Boy
Reviews

June Artist Highlights : Fall Out Boy 

Tahun 2013 adalah tahun yang telah dinantikan oleh para Overcast Kids (sebutan untuk fans Fall Out Boy) karena pada tahun ini akhirnya salah satu band Pop Punk terbaik saat ini memutuskan untuk mengakhiri masa hiatus mereka dan tidak hanya itu, Fall Out Boy juga merelease album studio ke-5 mereka yang diberi judul Save Rock and Roll.

Fall Out Boy adalah band yang terbentuk pada tahun 2001 dan beranggotakan Patrick Stump, Pete Wentz, Joe Trohman dan Andy Hurley. Fall Out Boy merelease album pertama mereka yang berjudul Take This To Your Grave pada tahun 2003 dengan single pertama mereka Grand Theft Autumn yang langsung mencuri perhatian para penikmat musik dan akibat album inilah akhirnya Fall Out Boy berhasil mendapatkan kontrak dengan major label Island Records. Dibawah label Island Records, Fall Out Boy merelease album pertama mereka dibawah major label yang berjudul Under The Cork Tree dengan single andalan Sugar We’re Going Down yang berhasil membuka jalur kesuksesan bagi Fall Out Boy. Album ini berhasil debut pada posisi 9 US Billboard Album Chart namun prestasi yang paling membanggakan adalah dinominasikannya band Fall Out Boy sebagai Best New Artist pada ajang musik paling bergengsi Grammy Awards pada tahun 2006.

Sebagai follow up dari album Under The Cork Tree, Fall Out Boy merelease album ke-3 mereka pada tahun 2007 yang berjudul Infinity On High. Sejak diumumkan bahwa Fall Out Boy akan merelease album baru, Infinity On High adalah salah satu album yang paling ditunggu-tunggu dan dipenuhi dengan berbagai macam ekspetasi setelah kesuksesan album sebelumnya. Hasilnya, album ini berhasil debut di posisi 1 US Billboard Album Chart dan singlenya This Ain’t a Scene It’s an Arms Race berhasil peak di posisi 2 US Billboard Hot 100. Fall Out Boy juga sempat mengunjungi Indonesia dalam rangka mempromosikan album ini dalam tour bertajuk Friends or Enemies Tour. Berselang hanya 1 tahun, pada tahun 2008 Fall Out Boy merelease album selanjutnya yang berjudul Folie a Deux. Walaupun tidak sesukses album Infinity On High, namun album ini juga tidak bisa dikatakan gagal karena album ini berhasil debut di posisi 8 US Billboard Album Chart. Fall Out Boy cukup banyak menerima kritik untuk album ini karena sound yang mereka tawarkan cukup berbeda dengan album-album sebelumya sehingga pro dan kontrapun tidak dapat dihindari.

Seperti kebanyakan band-band rock ataupun pop punk lain, Fall Out Boy akhirnya mencapai titik jenuh mereka yang membuat hubungan antar personil menjadi kurang harmonis. Akhirnya pada akhir tahun 2009, Fall Out Boy memutuskan untuk hiatus setelah merelease album Greatest Hits mereka. Selama masa hiatus ini, masing-masing anggota Fall Out Boy sibuk dengan side project mereka dimana Patrick Stump merelease album solonya yang diberi judul Soul Punk,Pete Wentz mencoba merambah ranah EDM dengan group musik barunya yang bernama Black Cards sedangkan Andy Hurley dan Joe Trohman tetap kompak dan membuat band baru dengan beberapa personil dari Anthrax dan Everytime I Die yang bernama The Damned Things.

Memasuki tahun 2012 akhir, kabar bahwa Fall out Boy akan reuni santer terdengar namun setiap ada rumour tersebut, para personil Fall out Boy terus aktif membantah baik lewat twitter maupun melalui sesi wawancara. Akhirnya, tepat pada tanggal 4 Februari 2013 Fall Out Boy menggemparkan dunia musik dengan mengumumkan bahwa mereka telah kembali dengan merelease single terbaru, album baru di bulan April dan juga tour. Berita ini disambut baik oleh para fans, kritikus musik dan juga teman sesame musisi dan hal ini terbukti dengan berhasil debutnya album Save Rock and Roll di posisis 1 US Billboard Album Chart. Maka dari itu, Universal Music Indonesia dan Creativedisc juga tidak ingin ketinggalan euphoria ini dengan mempersebahkan Fall Out Boy dengan album terbarunya Save Rock and Roll sebagai Artist Highlight bulan Juni ini. Bersiap-siaplah untuk menyelamatkan Rock and Roll bersama Fall Out Boy sepanjang bulan Juni ini !

Check out our Review on Album of the Day – Fall Out Boy ‘Save Rock and Roll’

Official Facebook Fall Out Boy
Official Website Fall Out Boy
Official Twitter @falloutboy

Twitter Fanbase @falloutboy_INA

Official Facebook Universal Music Indonesia
Official Twitter @universal_indo

(William Supardi / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply