Trending News

Blog Post

June Artist Highlights – will.i.am
Reviews

June Artist Highlights – will.i.am 

Williams Adams. Bingung? Well, bagaimana dengan will.i.am.? Familiar kan?! Yup, dialah otak di balik The Black Eyed Peas, dengan popularitas yang tak kalah mencuat dengan nama solonya. Penulis, penulis lagu, produser musik, penari, pebisnis, DJ, dan bahkan pelakon ini adalah pekerja seni kelas wahid yang menguasai berbagai dimensi dalam kelas entertainment. Sukses yang berulang telah ia raih dalam grupnya, dan tahun ini ingin mengecap sukses yang sama dengan perilisan album “#willpower” yang bertabur bintang dan berjejal lagu fun.

Pria kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat ini adalah performer sejati. Masih duduk di bangku SMA aja, will dan sabahatnya, Allan (apl.de.ap) kerap tampil di klub-klub di L.A.. Keseriusannya untuk terjun ke industri musik adalah ketika membentuk sebuah grup Atban Klann, yang menjadi cikal bakal terbentuknya The Black Eyed Peas (BEP). Singkat cerita, BEP mendapat perhatian dari label besar, Interscope yang kemudian menggandeng mereka menuju ketenaran. ‘Behind The Front” adalah album debut BEP yang kemudian menjadi jalan pembuka untuk kesuksesan album-album mereka selanjutnya: “Elephunk”, “Monkey Business”, dan juga “The E.N.D.”. Tapi tampaknya semangat will untuk mengucurkan bakatnya masih kurang total dalam grup ini, hingga akhirnya ia meluncurkan karir solo dengan album “Lost Change” di tahun 2001, disusul oleh album “Must B 21” di tahun 2003. Di saat yang sama, ia pula mengembangkan sayap dengan membidangi lagu-lagu untuk artis lain. Entah itu hanya menjadi bintang tamu, penulis lagu, atau lebih dari itu, memproduseri, ia lakukan segalanya. Carlos Santana, John Legend, Juanes adalah daftar pertama dari kerjasama will. Selanjutnya? Banjir! The Pussycat Dolls, Mary J. Blige, Shaggy, Ricky Martin, Sarah McLachlan, Earth, Wind & Fire, dan masih banyak lagi.

Album “Songs About Girls” yang ia rilis di tahun 2007 bercerita banyak untuk karir will. Ia semakin dikenal dengan nama sendiri, mengoleksi lebih banyak nama dalam daftar kolaborasi, dengan masih menjaga kedisiplinan musik yang diusungnya. Ketika orang mulai mempertanyakan apakah will mampu mengungguli kesuksesan yang ia raih dalam grup nya, saat itu hadir ‘Scream & Shout’ yang tercatat sebagai salah satu lagu tersukses tahun ini. Lagu yang menampilkan vokalis tamu Britney Spears ini menguasai tangga lalu di berbagai belahan bumi, menjadikan album “#willpower” yang dirilis kemudian memiliki sesuatu yang dinamakan antusiasme.

Dan bagaimana setelah “#willpower” benar-benar dirilis? Gila! Album ini penuh sesak dengan lagu-lagu yang fun dan kolaborasi yang memanas! Eva Simons, Jucy J, Baby Kaely, dan Dante Santiago mungkin belum begitu berarti dalam menonjolkan daya tarik album, tapi tidak dengan nama-nama berikut ini. Chris Brown, apl.de.ap dan 2NE1, Justin Bieber, Miley Cyrus, Nicole Scherzinger, dan juga Britney Spears. fanbase dari masing-masing artis top tersebut pasti memberikan buzzer yang maksimal dan berakibat positif bagi keberadaan album “#willpower”. Dan ada semacam infeksi yang akan ditularkan oleh Universal Music Indonesia dan CreativeDisc sepanjang Juni ini. Namanya adalah Artist Highlight: will.i.am., dan ini bukanlah sesuatu yang harus dihindari, dari tanpa undangan khusus, semua orang dipersilahkan untuk bergabung!

Check out our Review on Album of the Day: will.i.am #willPOWER

Official Facebook will.i.am
Official Website will.i.am
Official Twitter @iamwill

Official Facebook Universal Music Indonesia
Official Twitter @universal_indo

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply