Trending News

Blog Post

June Artist of The Month: 30 Seconds to Mars
Artist of The Month

June Artist of The Month: 30 Seconds to Mars 

Image and video hosting by TinyPic

Salah satu band rock paling berpengaruh abad ini, 30 Seconds To Mars (30STM) menghadirkan album terbaru mereka, “Love, Lust, Faith and Dreams” tahun ini. Timing yang tepat untuk memberi sentuhan rock dalam perayaan musim panas. Sesuai dengan judulnya, album ini terkonsep dalam empat segmen: love, lust, faith, dan juga dreams. Memberikan beragam topik kepada pendengar, menggali lebih dalam kebolehan band!

30STM adalah gaya rock yang glamor beranggotakan aktor Hollywood Jared Leto, didampingi oleh saudaranya Shannon Leto dan juga Tomo Milicevic. Keunggulan band ini adalah sound yang mereka ciptakan tidak terkekang pada satu genre padat. Menggabungkan beragam jenis musik sehingga menimbulkan kreavitias dan eksperimental. Penggunaan nama “30 Detik Menuju Planet Mars” pun berjalan seiring dengan visi one of a kind mereka. “It is a name that works on several different levels,” ungkap Jared.

Dari sebuah band keluarga menjadi sesuatu yang menggetarkan dunia. Publik mulai mencium kualitas performa band ini saat self-titled debut album mereka rilis di tahun 2002. Meskipun album ini masih kurang menunjukkan taji di chart, kritik justru menunjukkan feedback yang positif kepada album yang diproduseri oleh Bob Ezrin tersebut. Kualitas, checked. Dan 30STM pun merangkak menuju puncak dengan album kedua mereka yang rilis di tahun 2005. Ialah “A Beautiful Life” yang di dalamnya terdapat lagu cover version Bjork, ‘Hunter’. Kesuksesan pertama mereka ditandai dengan kemenangan di ajang MTV Video Music Awards di tahun 2006 lewat kategori MTV2 Award untuk ‘The Kill’. Disini, 30STM never be the same again. Kualitas, checked. Popularitas, checked. Fanbase mereka yang semakin menumpuk mengharuskan trio ini berkeliling dunia untuk melakukan tur.

Tapi adalah tur “Into The Wild” yang paling diingat sepanjang sejarah dunia. Bagaimana bisa? Tur ini menerima cap “Longest Concert Tour by a Rock Band” oleh Guinnes World Records dengan total 309 pertunjukan dalam rentang waktu lebih dari dua tahun. Ini adalah tur untuk mendukung album ketiga mereka “This Is War” yang hingga detik ini menjadi album terbaik 30STM. Album yang bagi band dianggap sebagai album spiritual ini sebelumnya sempat mengalami penundaan rilis, terkait dengan perselisihan band dengan label yang sampai ke ranah hukum. Tapi syukurnya, ketika album ini rilis menjelang akhir tahun 2009, ia meledak! Like BOOM!, album ini laris manis di pasaran. “This Is War” mengandung single hit raksana ‘Kings And Queens’ yang menggema. Kualitas, checked. Popularitas, checked. Kuantitas, checked.

Dan sekarang apa yang hendak ditawarkan oleh Jared dkk? Segalanya! Album tematik dengan 12 track yang tak cuma menjanjikan sound yang fleksibel, tapi juga dimensi dalam lirik yang multi. ‘Up In The Air’ sudah terlebih dahulu hadir, dan diunggulkan untuk perhargaan Best Video di Kerrang! Awards 2013. Lebih dari enam juta pendengar mendengarkan lagu ini secara digital ketika ia debut di lebih dari 60 radio di Amerika. Excitement untuk karya 30STM terjaga, fans mereka tidak menyurut sedikitpun. Maka dari itu, Universal Music Indonesia dan CreativeDisc optimis kalau Juni akan menyentuh titik maksimum kehebohannya bersama 30 Seconds To Mars dan empat segmen yang mereka umbar: “Love, Lust, Faith and Dreams”. Be there! Dan buat daftar cek baru dengan memastikan kualitas, popularitas, dan kuantitas ada di dalamnya! Karena 30 Seconds To Mars masih menginvasi bumi, Juni ini!

Official Website 30 Seconds to Mars
Official Facebook 30 Seconds to Mars
Official Twitter @30secondstomars

Official Twitter @Universal_Indo
Official Facebook Universal Music Indonesia

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Podcast VO by @cung2

Related posts

Leave a Reply