Trending News

Blog Post

Konser Solo Perdana G-Dragon di Jakarta
Concerts Review

Konser Solo Perdana G-Dragon di Jakarta 

G-Dragon yang merupakan leader dari Boyband Bigbang ini sukses menggelar konser solo perdananya yang bertajuk “1st WORLD TOUR 2013 G-DRAGON – ONE OF A KIND” pada tanggal 15 & 16 Juni 2013 yang bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara.

Sejak siang hari para VIP (sebutan untuk fans Bigbang) sudah mulai terlihat di area venue, padahal pintu masuk ke dalam MEIS baru dibuka pukul 18 : 30 WIB. Apalagi mereka yang membeli tiket tambahan fast track sudah mulai berdatangan, karena dengan adanya tiket fast track ini penonton di area festival bisa masuk lebih dahulu. Seperti biasa konser K-pop memang identik dengan banyaknya atribut-atribut yang dibawa oleh para fans, seperti light stick, hand banner, hingga tato wajah bergambar G-Dragon yang mereka pakai.

Sekitar pukul 18:30 WIB pintu masuk ke dalam MEIS pun dibuka, Antrian yang cukup kondusif memudahkan para fans untuk bisa masuk ke dalam venue dengan mudah. Tepat pukul 20:16 lampu di dalam venue pun dimatikan, sontak membuat seluruh VIP berteriak histeris dan dengan seketika MEIS berubah menjadi lautan warna kuning yang muncul dari crown stick andalan VIP.

Kemegahan konser solo perdana G-Dragon ini sudah terlihat dari awal, bagaimana tidak? Semua penonton dikejutkan dengan kemunculan GD (panggilan akrab G-Dragon) dengan menggendarai mobil bertema futuristik. Lagu terbaru GD yang berjudul ‘MichiGO’ ini sukses membuat MEIS menjadi gempar. Tanpa jeda ‘Heartbreaker’ dibawakan dengan sempurna, kacamata hitam dan coat panjang berwarna merah yang dikenakan GD membuat penampilannya semakin keren.

‘yes sir, I’m one of a kind’ ya, GD menyanyikan lagu hits nya yang berjudul ‘One of a Kind’, Tak perlu melakukan fanchant, para VIP pun dengan kompak ikut bernyanyi bersama. Ditengah-tengah lagu GD membuat kejutan dengan teriakan nya ‘Indonesia, make some noise!’ hal ini membuat para penonton ikut berteriak histeris. ‘Light it Up’ menjadi playlist berikutnya, kemunculan Tablo ‘Epik High’ melalui layar LED membuat seluruh penonton semakin berteriak histeris. Setelah dikejutkan dengan mengendarai mobil ala futuristik, kini GD muncul dengan Segway andalan nya membawakan lagu ‘The Leaders’. Kali ini giliran CL ‘2NE1’ yang ‘muncul’ dari layar LED.

Cooling down sejenak dengan lagu berjudul ‘Butterfly’, berbalut jas silver GD duduk diatas panggung dengan santai. Di tengah-tengah lagu GD pun bergerak menuju depan panggung hidrolik ditemani dengan hiasan kupu-kupu besar yang mengelilingi area panggung membuat lagu tersebut menjadi lebih indah. Tak sampai disitu, lagu bergenre ballad berikutnya yang berjudul ‘Missing You’ dibawakan GD dengan sempurna. ‘Are you guys having fun? Did you miss me? Sapa GD yang langsung disambut dengan teriakan histeris dari para penonton. Rasanya GD masih ingin mendinginkan suasana yang begitu panas malam itu, Membawakan lagu ‘That XX’ diiringi dengan gitar akustik. GD yang terlihat bak seorang raja yang duduk di kursi besar berhiaskan rantai silver sukses membuat para penonton ikut bernyanyi bersama.

Konser solo perdana nya ini memang membuat decak kagum oleh para ribuan penonton yang hadir saat itu. Bagaimana tidak, disetiap lagu GD selalu menampilkan konsep panggung yang berbeda. Misalnya saja di lagu berjudul ‘Without You’ tiba-tiba saja penari muncul dengan membawa lampu sorot besar yang mengelilingi GD. Kemudian di lagu ‘Today’ GD unjuk kebolehan memainkan drum set elektro yang langsung bergerak menuju area VIP. GD pun kembali naik dengan panggung hidrolik sehingga ia pun memainkan drum set tersebut diatas. Tak sampai disitu konsep ‘gold dragon’ muncul dilayar LED, lagu ‘A Boy’ pun dibawakan GD dengan membawa standing mic yang berbentuk naga tersebut. Penampilan GD benar-benar membuat seisi MEIS takjub dibuatnya.

Break sejenak, muncul VCR dari salah satu personel Bigbang yaitu TOP. Suasana semakin histeris ketika TOP muncul di atas panggung. Ya, TOP memang menjadi bintang tamu dalam konser solo G-Dragon di Indonesia. Dengan berbalut setelan jas berwarna merah serta kacamata TOP membawakan lagu hitsnya bersama GD yaitu ‘Knock out’. ~~~ This is the real double combo!

Sesi chit-chat pun kembali muncul, ‘GD is in the house, TOP is in the house!’ sapa TOP yang kemudian dilanjutkan dengan adu beatbox. Tak perlu berlama-lama lagi lagu ‘High High’ yang terdapat di dalam album pertama GD & TOP pada tahun 2010 sukses membuat seisi MEIS meneriakkan high high, I’m so high, high high up in the sky ! T O P, T O P begitulah kira-kira yang diteriakan oleh para penonton. Lagu berjudul ‘Turn in Up’ dibawakan TOP secara solo.

G-Dragon memang memiliki selera fashion yang sangat baik. Keunikan dalam gaya bermusik diimbanginya dengan gaya berpakaian yang tak kalah nyentriknya. Sehingga ia pun sering menjadi trend setter dalam hal fashion nya tersebut. Hal ini pun terlihat dari kostum-kostum yang dipakai GD di konser perdananya ini. Misalnya saja dilagu ‘This Love’ dan ‘1 Year Station’ GD menggunakan jersey berwarna kuning bertuliskan Virginia 12 lengkap dengan topi ‘One of a Kind’. Kemudian di lagu ‘Obsession’ dan She’s Gone’ GD mengenakan pakaian serba hitam, dan penonton pun lagi-lagi disuguhkan stage act GD yang tiba-tiba berlari kearah atas panggung bertingkat tempat kru band berada.

GD muncul dari atas panggung bertingkat, kemudian turun dengan menggunakan tali sling, dengan coat panjang berwarna colorful sang leader pun membawakan lagu ‘Crayon’ disusul dengan ‘Fantastic Baby’ suasana pun pecah ketika seluruh penonton meneriakan wow, fantastic baby! ~~ VIP Indonesia the best…..

Panggung pun gelap seketika, dengan kompak para fans pun meneriakan ‘we want more, we want more’ dan bahkan teriakan ‘Kwon Jiyong, Kwon Jiyoung’ yang merupakan nama asli dari sang leader pun terdengar seisi MEIS. Kemudian muncul sebuah video GD mengenakan kostum MichiGo dan muncul tulisan ‘Still here? Go Home!, Want More?’ sepertinya para penonton ingin melihat aksi panggung yang lain dari idolanya tersebut. GD pun muncul dengan coat panjang bertuliskan G-BOSS lengkap dengan topi beanie menyanyikan lagu berjudul ‘Breath’. Tanpa jeda, GD pun membawakan lagu dari Bigband berjudul ‘Bad Boy’ tak mau ketinggalan, TOP pun muncul dengan coat yang sama namun bertuliskan G-CREW dibagian belakang.

‘Say GD, Say Jakarta!’ ujar TOP yang kemudian lagi-lagi disambut dengan teriakan histeris dari para fans. Sepertinya konser akan segera berkahir, GD memperkenalkan anggota band dan para dancer satu persatu. Ia pun sempat mengatakan agar para fans tetap mendukung dan jangan pernah melupakannya.

Sebagai penutup dari gelaran konser “1st WORLD TOUR 2013 G-DRAGON – ONE OF A KIND” GD kembali membawakan lagu berjudul ‘MichiGo’ dan berjalan mengelilingi panggung. Konser GD yang sangat fantastis ini memang menjadi daya tarik tersendiri, mulai dari panggung bertemakan construction site, live band, aksi panggung dari GD, TOP dan para dancer serta lighting yang memukau. Sepertinya tak berlebihan kalau kita semua menyebut konser perdana G-Dragon ini menjadi konser solo Kpop terbesar di Indonesia.

Dan diakhir lagu GD pun membungkukkan badan nya sebagai tanda rasa terima kasih GD terhadap para VIP Indonesia. ‘Indonesia, I Love You’ tutup G-Dragon yang kemudian hilang dari atas panggung.

Thank You G-Dragon & TOP.. ^^

1st WORLD TOUR 2013 G-DRAGON – ONE OF A KIND IN INDONESIA

SONG LIST
MEIS – ANCOL 15 & 16 JUNI 2013

MichiGo
Heartbreaker
One of a kind
Light it Up
The Leaders
Butterfly
Missing You
That XX
Without You
Today
A Boy
Knock Out
High High
Turn it Up
This Love
1 Year Station
Obsession
She’s Gone
Crayon + Fantastic Baby

Encore:
Breathe
Bad boy
MichiGo

Special Thanks To :
BigDaddy Entertainment
Photo by : BigDaddy Entertainment

(Reni Fitriah)

Related posts

Leave a Reply