Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 10 Jun
Music News

Music Newz Bites – 10 Jun 

Bukan hanya jurinya, orang yang berada di belakang American Idol pun ikutan hengkang dari acara tersebut. Nigel Lythgoe yang dikenal sebagai produser eksekutif acara tersebut dipecat dari pekerjaannya. Berikut tweet Nigel @dizzyfeet pada Sabtu pagi lalu: “Just had 10 days in the Bahamas, rain everyday. I get back to the States and get fired. Sad!” Tak cuma Nigel, rekan sesama produser eksekutifnya, Ken Warwick pun ikutan meninggalkan Idol. Konfirmasi oleh Fox mengenai pelepasan keduanya pun dikeluarkan: “The passion and dedication that Nigel Lythgoe and Ken Warwick brought to ‘American Idol’ guided the show to become a true cultural phenomenon. While we are saddened they will no longer be executive producers on the show, we are grateful for their tremendous contributions and look forward to continuing to work with them on additional projects.

Album studio keenam dari band Kings Of Leon akan beredar pada 24 September mendatang. Album dengan judul “Mechanical Bull” ini akan dirilis oleh RCA Records. Single pertama dari album ini adalah lagu yang berjudul ‘Super Soaker’ yang akan rilis pada pertengahan Juli nanti. Album terakhir Kings Of Leon adalah “Come Around Sundown” yang rilis di tahun 2010. Di tahun yang sama, mereka juga berhasil memenangkan Grammy untuk kategori Record Of The Year lewat single ‘Use Somebody’.

“The Electric Lady”, album studio terbaru dari artis nyentrik Janelle Monae akan menampilkan kolaborasi dengan Prince dan juga Miguel. Janelle sangat bersemangat dengan kolaborasinya tersebut. “I had a chance to produce an icon. It’s not every day that he collaborates. I’m honored and humbled that he trusted me. He is forever my friend, and I am forever indebted. I can’t say too much else about it,” ceritanya tentang Prince. Sementara Miguel hadir di lagu yang berjudul ‘Primetime’.

Karena merasa tidak berhasil dengan kerjasama yang dilakukan, Adrian Belew memutuskan untuk meninggalkan Nine Inch Nails sebelum band tersebut memulai tur mereka di musim panas ini. Adrian menuliskan sedikit mengenai keputusannya tersebut lewat Facebook: “concerning me being part of the 2013 Nine Inch Nails band: it didn’t work” tanpa memberikan penjelasan mengenai keputusannya itu. Walaupun gagal menjadi gitaris untuk NIN di konser tur, kontribusi Adrian tersedia di album terbaru NIN, “Hesitation Marks” yang akan dirilis pada 3 September mendatang.

Menjadi artis termuda yang tampil di stadion nasional di Perancis? Wow! Itulah yang Rihanna punya. Lewat tur dunia Diamonds-nya ia berhasil menjadi artis termuda yang tampil di Stade De France. Unggahan dari situs resmi State De France menuliskan bahwa Lady Gaga adalah artis termuda sebelumnya yang tampil disana tahun lalu. Saat tampil di tanggal 22 September ia berusia 26 tahun. Tapi sekarang, Rihanna yang berusia 25 tahun mengambil gelar tersebut dari tangan Gaga.

Permasalahan dengan label adalah alasan mengapa Eve kerap menunda perilisan musik terbaru darinya. Selama sebelas tahun ia tidak mengeluarkan rekaman, karena berpindah dari satu label, ke label berikutnya. Pertama, ia bersama label hip-hop Ruff Ryders Indy, kemudia ia dikontrak oleh Full SUrface dan kemudian Interscope Records, hingga akhirnya ia membuat cabang sendiri dan merilis albumnya “Lip Lock” awal tahun ini. “I had a lot of issues with my label [so] now I’m independent,” tegasnya. Eve mengakui bahwa peranan barunya sebagai artis sekaligus pemilik label rekaman ini adalah tantangan yang berat, namun ia tetap berusaha untuk menyeimbangkan diri untuk kedua peran tersebut.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply