Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 28 Jun
Music News

Music Newz Bites – 28 Jun 

Jangan anggap Hunter Hayes anak baru lagi, karena dirinya sudah menorehkan prestasi yang luar biasa. Dengan perilisan album “Hunter Hayes (Encore)”, ia berhasil mendapatkan gelar lompatan ke no.1 tertinggi di chart Top Country Albums. Album yang rilis pada 18 Juni ini melompat indah dari posisi 89 ke posisi puncak setelah terjual sebanyak 40.000 kopi. Untuk chart Billboard 200 sendiri, album ini untuk pertama kalinya berhasil masuk ke jajaran 10 besar.

Karir yang semakin tinggi, terpaan angin pun terasa semakin kencang. Pharrell Williams yang tengah naik daun mendapat tuntutan dari will.i.am atas penggunaan merk “i am OTHER”. Menurut will, penggunaan logonya yang mirip sama merk “I AM”, kepunyaan will. Selain itu, will menyatakan bahwa kemiripan ini akan merugikan bagi merknya, selain pencurian kreativitas. Respon yang dikeluarkan dari Pharrell adalah ia mengaku kecewa atas keputusan will membawa hal ini ke ranah hukum. Ia sebenarnya ingin membicarakan hal ini secara kekeluargaan.

Tuntutan lainnya dihadapi oleh Justin Bieber. Seorang paparazzi bernama Jose Osmin Hernandez Duran menyampaikan tuntutannya pada hari Rabu lalu atas perlakukan kasar Bieber di sebuah pusat perbelanjaan di Southern California tahun lalu. Dalam tuntutannya, Jose menjelaskan bahwa Bieber yang hendak pulang setelah menonton film di The Commons menyempatkan diri untuk melakukan tindak kekerasan padanya. Bieber melakukan tendangan seni bela diri kemudian memukul wajah Jose. Belum ada komentar apa-apa dari pihak Bieber atas tuntutan ini.

Banting stir! Peraih medali emas olimpiade untuk cabang olahraga snowboarding, Shaun White bersama band-nya, Bad Things telah menandatangani kontrak rekaman bersama Warner Bros. Records. Album pertama mereka akan diproduseri oleh Rob Schnapf, produser yang pernah bekerjasama dengan Beck, Elliot Smith, dan juga The Vines. Enggak tanggung-tanggung, perilisan albumnya terjadwal untuk rilis akhir tahun ini. Single pertama mereka, ‘Caught Inside’ adalah lagu berharmoni musim panas dengan ciri indie yang kental. Single ini bisa didengarkan via SoundCloud.

“Hail To The King”! Inilah judul album terbaru band Avenged Sevenfold yang akan dirilis pada 27 Agustus mendatang oleh Warner Bros. Records. Band telah berbaik hati untuk menyediakan snippet lagu-lagu terbaru mereka untuk didengarkan lewat situs resmi band http://www.avengedsevenfold.com/radio Sehari sebelum perilisannya nanti, band akan tampil dalam pertunjukan gratis di The Hollywood Palladium sebagai bentuk terima kasih mereka kepada para penggemar.

Will it be or will it be not. Mark McGrath akan hadir sebagai juri American Idol? Hmmm, kalau ditawarkan kepadanya, ia pasti mengiyakan. Karena menurut Mark, panitia acara telah mengeluarkan gaji sebanyak USD 20 juta dan tidak begitu berhasil mendapat rating tinggi sebagai imbalannya. Maka ia bersedia saja kalaupun seandainya tidak dibayar untuk menjadi juri di acara tersebut. Mark pernah tampil sebagai juri tamu untuk American Idol di tahun 2004 lalu. Kesibukan Mark saat ini adalah tur bersama band-nya, Sugar Ray, sekaligus mengerjakan album terbaru mereka yang kemungkinan akan tersedia secara gratis di situs resmi. Amin!

Mari bermain angka. Kanye West menjadi raja untuk urusan angka penjualan album dalam sepekan terakhir di Amerika Serikat. “Yeezus” berhasil terjual sebanyak 327.000 kopi, menjadi album dengan penjualan terbesar ketiga di tahun 2013 ini. Persaingan sengit di Billboard 200 pekan ini terjadi karena 4 besarnya adalah album debutan. Di no.2 ada album “Born Sinner” milik J. Cole, no.3 “Watching Movies With The Sound Off” oleh Mac Miller, dan no.4 “Talk A Good Game” karya Kelly Rowland. Berikut 10 besar BB 200:
1. Yeezus oleh Kanye West 327.000

2. Born Sinner oleh J. Cole 297.000
3. Watching Movies With The Sound Off oleh Mac Miller 102.000
4. Talk A Good Game oleh Kelly Rowland 68.000
5. 13 oleh Black Sabbath 46.000
6. Random Access Memories oleh Daft Punk 40.000
7. Hunter Hayes oleh Hunter Hayes 40.000
8. Here’s To The Good Times oleh Florida Georgia Line 33.000
9. The 20/20 Experience oleh Justin Timberlake 32.000
10. Night Visions oleh Imagine Dragons 26.000

Baru lagi menjuarai Billboard 200 Albums, album terbaru Kanye West, “Yeezus” kemungkinan akan memiliki sekuelnya. Berdasarkan pernyataan Rick Rubin, produser yang ikut membantu terwujudnya “Yeezus”, banyak materi yang dikerjakan untuk album ini. Hasil 10 track yang tersedia di dalamnya sangat memungkinkan bagi Kanye untuk membuat dua atau tiga album lagi sebagai kelanjutannya. We’ll see.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply