Trending News

Blog Post

Pesta Bersama Arkarna dan Jokowi
Concerts Review

Pesta Bersama Arkarna dan Jokowi 

Jum’at 31/5 20.30, Pesta di Tennis Indoor Senayan sudah dimulai. Hentakan musik techno diputarkan oleh DJ – DJ Lokal yang berperan sebagai pengantar para fans dari Arkarna untuk kembali menyaksikan dan berpesta bersama dengan band asal Inggris yang sekarang ini adalah kali ke-4 mereka tampil di Indonesia. Duo host malam itu, Sandy Andarusman (PAS Band) dan Christina Colondam menyapa para penonton yang sudah berada didalam venue pada pukul 21.00. Setelah itu Bondan & Fade 2 Black tampil dengan memainkan single – single mereka selama kurang lebih 1 jam, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari DJ Fahria Yasmin yang memutarkan musik disko yang popular di era 90-an.

“Future’s Overrated” dihentakkan oleh Ollie Jacobs cs sebagai lagu pembuka konser malam itu, belum boleh istirahat, “Your Psycho” dan “Insomnia” dimainkan tanpa ada jeda berbalut aksi sorotan lampu dan laser dari panggung yang penuh warna. Seperti biasa, Ollie selalu tampil hiperaktif dan selalu berkomunikasi dengan ramah kepada penonton. Sebelum memulai lagu ke 5, Ollie memutarkan pesan dari sang gitaris, Matt Hart yang pada malam itu tidak bisa ikut berpesta bersama di Tennis Indoor karena sedang cedera.

Bapak Gubernur Joko Widodo terlihat menonton konser di area festival dan ikut berbaur dengan penonton lain. Tidak hanya menonton, Orang nomor satu di Jakarta ini juga ikut berkolaborasi menyanyikan 1 lagu bersama dengan Arkarna yang dibantu oleh Bondan & Fade 2 Black dan seorang penyanyi wanita berumur 14 tahun yang bernama Dheandra untuk memainkan lagu betawi yang menjadi hits era 90-an berjudul “Nonton Bioskop”. Penonton pun semakin antusias dan ikut bernyanyi bersama dengan komando dari Jokowi bahkan sampai meminta lagu tambahan.

Ditutup dengan taburan kertas warna – warni berjatuhan ke atas yang biasa muncul pada akhir konser, Jokowi turun panggung. Arkarna kembali mengambil perhatian penonton dengan memainkan lagu–lagu dari album terbarunya yang berjudul “Music Is My Therapy” , Album ini sudah bisa diunduh secara gratis melalui website www.arkarna.net.

Ollie kembali memanggil Dheandra untuk naik keatas panggung untuk membawakan lagu yang diciptakan oleh Ollie dengan judul “What About Us” yang sempat dipopulerkan oleh band The Saturdays.

Konser malam itu berlangsung selama 90 menit, semua single dari album Fresh Meat dan The Family Album sukses memanaskan Tennis Indoor Senayan. Konser pun ditutup dengan encore 1 lagu, “So Little Time”.

(Rendy Yusuf)
Foto by Milankoni

Special Thanks to SIM Entetertainment

Related posts

Leave a Reply