Trending News

Blog Post

Single of The Day: 3 in 1 – I Am Beautiful, All Cried Out, You Set Me Free
Single of The Day

Single of The Day: 3 in 1 – I Am Beautiful, All Cried Out, You Set Me Free 

American Idol Season 12 membuat kehebohan dengan dominasi para kontestan wanita. Mereka yang berhasil bertahan hingga ke babak tiga besar terdiri dari Angie Miller, Kree Harrison, dan Candice Glover yang berhasil keluar sebagai juara. Ketiganya pun lantas mendapat prioritas label untuk merilis single perdana. Tidak tanggung-tanggung, jadwal rilis yang berdekatan sepertinya disengaja untuk menimbulkan semarak kompetisi pasca Idol. ‘i Am Beautiful’, ‘All Cried Out’, dan ‘You Set Me Free’ pun dirilis secara serentak pada 16 Mei lalu.

@rioichsan on Candice Glover – I Am Beautiful
Hingga 12 season, menurut saya hanya ‘A Moment Like This’ dan ‘Home’ yang benar-benar winning song. Selebihnya kurang ‘nendang’, begitu juga dengan single ‘I Am Beautiful’. Versi studio ini terlalu biasa, Candice seperti kehilangan soulful voice-nya di sini, sehingga semakin tidak spesial. Lagu ini terlalu mengarahkan Candice ke pop yang bukan genre paling dikuasainya. Here’s hoping she’ll have the right materials for her debut album.

@pepiprapto on Kree Harrison – All Cried Up
Kree termasuk unggulan saya selama Idol kemarin, sosoknya yang terlihat membumi dan kemampuan vokal khas ala country yang baik. Kombinasi yang sudah ditemukan pada sosok Carrie Underwood, hanya saja Kree kurang baik dalam hal ‘aura bintang’ dan ‘eye contact’ saat di atas panggung. Salah satu hal untuk bisa membuktikan dia layak diperhitungkan adalah dengan menunggu single perdananya ‘All Cried Out’ , yang ternyata tidak begitu mengecewakan. Lirik lagu yang tidak melulu ‘khas’ kemenangan dan balutan country yang gampang dicerna dipadu dengan atraksi vokal yang tidak berlebihan. Di lagu ini, suara Kree mirip dengan Martina McBride dengan tarikan nada Carrie Underwood. Kree bernyanyi sambil bercerita layaknya lagu country lainnya. Buat saya pribadi tidak ada yang salah dengan lagu ini, hanya saja terasa kurang klimaks, terlalu tanggung. Tidak ada moment megah setelah ¾ bagian, hal yang biasa ditemukan di formula country-pop. Awal yang baik buat Kree, semoga lagu selanjutnya bisa lebih punya efek drama dan atraksi vokal seperti ‘Jesus Take The Wheel’ atau ‘Breathe’.

@hisnameisnicole on Angie Miller – You Set Me Free
Non-shocker, misled, expected. Tidak ada faktor surprise dalam perilisan single ini. Meskipun Angie juara dibanding dua nama lain karena “membidani” single perdananya ini, tidak ada excitement yang hadir melampirinya setelah resmi dirilis. ‘You Set Me Free’ pertama kali ditampilkan Angie saat beradu di Hollywood Week American Idol, ini bisa jadi keuntungan karena orang sudah familiar dengan lagunya. Tapi justru ini malapetaka saat menghadapi fakta bahwa ‘You Set Me Free’ sudah berumur dan tidak tergolong fresh lagi. Aliran poprock yang diambil adalah bentuk konsistensi, namun tertebak. Seolah ia hendak menobatkan diri sebagai versi cewek dari Colton Dixon.

So, who’s the queen among these three? Setelah berembuk, kami sepakat untuk memberikan gelar The Queen of First Single kepada Kree Harrison lewat ‘All Cried Out’. Lagu ini memiliki pola coronation song yang memadai, penyajian vokal yang pas, plus penyisipan emosi yang juga berimbang.

Bagaimana Menurut Kamu?

Candice Glover Performs “I Am Beautiful”

Kree Harrison Performs “All Cried Out”

Angie Miller performs “You Set Me Free”

Related posts

Leave a Reply