Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Fall Out Boy
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: Fall Out Boy 

Semenjak merilis album Take This to Your Grave di tahun 2003, sampai saat ini, Fall Out Boy sudah merilis lima buah album dengan Save Rock and Roll (2013) sebagai album terakhir. Berdasarkan polling yang diadakan creatvedisc serta fanbase Fall Out Boy di Indonesia (@FallOutBoy_INA), beikut 10 video favorit Fall Out Boy:

10. My Songs Know What You Did In The Dark

Ini adalah video klip pertama sejak Fall Out Boy kembali dari hiatus mereka selama 4 tahun. Ini sekaligus adalah episode pertama dari rangkaian video klip yang akan Fall Out Boy untuk album Save Rock and Roll. Pada video klip ini 2 Chainz hadir sebagai main character dan Fall Out Boy hanya tampil di bagian akhir.

9. Dance Dance

Video klip ini direlease pada tahun 2005 dengan sutradara Alan Ferguson. Fall Out Boy mengangkat tema prom night untuk video musik mereka ini dan Fall Out Boy tampil sebagai geek. Beberapa fakta menarik video klip ini adalah para murid yang tampil di prom night ini adalah fans Fall Out Boy yang diundang untuk tampil dalam video klip ini dan juga Fall Out Boy memakai pemeran pengganti untuk memerankan diri mereka karena para personil Fall Out Boy sendiri memerankan peran sebagai geek.

8. America’s Suitehearts

Pada video klip ini Fall Out Boy menggunakan sentuhan animasi, sebuah terobosan baru yang Fall Out Boy belum pernah gunakan sebelumnya dan oleh karena itu Fall Out Boy melakukan sebagian besar acting mereka di depan layar green screen. Video klip ini juga menampilkan ex-vokalis Hey Monday serta juara The Voice US season 3, Cassadee Pope.

7. The Take Over, The Break Over

Fall Out Boy menampilkan konsep hitam putih untuk video klipnya ini dan 2 kata yang rasanya paling pas untuk menggambarkan video klip ini adalah simple dan random karena Fall Out Boy banyak menampilkan berbagai kostum yang cukup unik. Dalam video klip ini anjing Pete Wentz yang bernama Hemmingway turut ambil bagian. Fall Out Boy juga menyindir para fansnya yang mengatakan mereka berubah pada album Infinity On High dalam video klip ini.

6. Me and You

Fall Out Boy melakukan syuting video klip ini di Uganda ketika mereka melakukan tour di South Africa dan mampir di Uganda sebagai bagian dari organisasi Invisible Children. Walaupun lagu ini bercerita tentang cinta tetapi Fall Out Boy mencoba untuk menggambarkan cinta dalam lagu ini dalam sudut pandang yang berbeda dimana video klip ini berfokus pada kisah cinta 2 anak kecil di Uganda yang berada dalam situasi perang. Sebuah video klip yang luar biasa dan juga mempunyai pesan yang sangat kuat didalamnya.

5. Sugar We’re Going Down

Salah satu kekuatan di video klip Fall Out Boy adalah mereka selalu mencoba untuk memberikan sesuatu yang tidak umum atau pasaran. Dalam video klip ini Fall Out Boy menceritakan kisah cinta antara seorang manusia dengan manusia setengah rusa dengan memberikan twist yang cukup menarik di akhir video klip ini. Ini sekaligus adalah salah satu video klip yang menjadi trademark Fall Out Boy hingga saat ini.

4. I Don’t Care

Fall Out Boy sering menampilkan teman-teman musisi mereka sebagai cameo dalam video klip dan dalam video klip I Don’t Care ini banyak teman-teman Fall Out Boy yang turu hadir mulai dari Mark Hoppus, Gabe Saporta, Tyga,Pharell Williams, Spencer Pratt dan juga seorang artis yang berperan sebagai Sarah Palin. Sesuai dengan judul dari lagunya, dalam video klip ini Fall Out Boy melakukan berbagai aksi yang tidak sepatutnya dilakukan namun mereka tidak peduli.

3. This Ain’t a Scene, It’s an Arms Race

Salah satu hal yang sering dipakai Fall Out Boy dalam video klip mereka adalah mereka gemar memasukkan referensi video klip mereka yang lama dalam video klip baru mereka. Dalam video klip This Ain’t a Scene, It’a an Arms Race misalnya kita bisa menemukan beberapa referensi terhadap video klip mereka terdahulu seperti Grand Theft Autumn, Sugar We’re Going Down dan Dance Dance. Fall Out Boy juga memberikan twist di akhir video klip ini.

2. The Phoenix

Ini adalah episode ke-2 dari rangkaian video klip yang akan Fall Out Boy release untuk album Save Rock and Roll. Dalam video klip ini kita akhirnya mengetahui bagaimana Fall Out Boy bisa tertangkap sehingga agar mengerti jalan ceritanya, akan lebih baik apabila kalian nonton video klip My Songs Know What You Did In The Dark terlebih dahulu.

1. Thnks Fr Th Mmrs

Berdasarkan polling yang diadakan creatvedisc serta fanbase Fall Out Boy di Indonesia (@FallOutBoy_INA), Thnks Fr Th Mmrs adalah video klip yang paling banyak mendapat vote. Dalam video klip ini Fall Out Boy beradu acting dengan sekelompok monyet atau simpanse lebih tepatnya. Simpanse yang digunakan dalam video klip ini adalah simpanse yang sudah terlatih sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti main catur, main gitar, main drum, memegang biola dan lain-lain. Video klip ini menampilkan Kim Kardashian dan juga berkaitan dengan video klip band The Academy Is… yang berjudul We’ve Got a Big Mess on Our Hands.

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

So, What’s your Favorite Fall Out Boy’s Video?

Related posts

Leave a Reply