Trending News

Blog Post

Album of The Day: Cody Simpson – Surfer’s Paradise
Album of The Day

Album of The Day: Cody Simpson – Surfer’s Paradise 

Released by: Warner Music Indonesia

Jelaslah, surganya para peselancar adalah ombak lautan. Dan apakah Cody Simpson hendak memunculkan ide tersebut ke dalam album terbarunya, “Surfer’s Paradise” ini? Atau itu hanya sebuah frase yang menyempilkan bakat olahraganya dalam sajian seni? Atau, ini adalah tribute untuk kampung halamannya?

Untuk kesekian kalinya, Cody merilis album. Silahkan hitung, EP berikut studio album yang sudah ia hasilkan. Bandingkan dengan jumlah tahun ia berkarya. Angka produktivitasnya termasuk tinggi. Angka tersebut sayangnya masih enggak dibayangi oleh angka penjualan yang bisa menyematkan sukses komersil padanya. But wait, tatkala “Surfer’s Paradise” ini dirilis, ia bisa menyentuh puncak chart album iTunes Indonesia lho, membuktikan bahwa ada sejumlah antusiasme untuk musik Cody. Dan melihat keberhasilan tersebut bisa muncul, andil ‘Pretty Brown Eyes’ sebagai single andalannya sangat berarti. Lagu yang mengakomodir Cody untuk sedikit nge-rap ini menggapai telinga pendengar dalam irama cerita dan lirik yang menggoda.

Kesan yang ingin diciptakan oleh Cody lewat albumnya ini adalah album bertemakan musim panas klasik. Dari situ, peran gitas akustik dan ukulele kemudian menjadi penting untuk menjamin musik yang organik. ‘La Da Dee’ dan ‘Summertime of Out Lives’ menempatkan diri sebagai bukti otentik dari jaminan tersebut. Lagu ini membawa kita ke senandung santai, presentasi paradise dalam melodi yang tepat.

Ada penampilan istimewa dalam album ini. Asher Roth dan Ziggy Marley memberi kontribusi masing-masing untuk lagu ‘Imma Be Cool’ dan ‘Love’. Tujuannya? Yang jelas ini berhasil memberi warna untuk album. Menyisipkan rap dan reggae dalam unsur pop yang kental. Larutan itu juga mencerminkan ide besar album. Intinya adalah, “Surfer’s Paradise” merupakan hal yang tak terkekang pada satu definisi saja. Ya, Cody ingin memberi keistimewaan tanah kelahirannya dengan memberi judul album ini mendekati sebuah kawasan di Australia. Ya, Cody ingin menyeimbangkan dua hobi terbesarnya; musik dan selancar dalam sekali jalan. Dan ya, Cody ingin memberi para peselancar album yang bisa dijadikan soundtrack untuk mereka. P.S. Dengarkan ‘Sinkin’ In’ dan siap-siap untuk jatuh ke lubang cinta yang lebih dalam pada Cody.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Beli CD The Cody Simpson “Surfer’s Paradise” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

TRACKLIST
1. La Da Dee 3:17
2. Pretty Brown Eyes 2:49
3. No Ceilling 3:36
4. Sinkin’ In 3:38
5. SUmmertime of Our Lives 3:16
6. Imma Be Cool (feat. Asher Roth) 4:00
7. If You Left Him For Me 3:54
8. Love (feat. Ziggy Marley) 3:12

Related posts

Leave a Reply