Trending News

Blog Post

Album of The Day: Hunter Hayes – Hunter Hayes (Encore)
Album of The Day

Album of The Day: Hunter Hayes – Hunter Hayes (Encore) 

Released by: Warner Music Indonesia

Kesuksesannya menjamah puncak chart country membuat nama Hunter Hayes tak hanya diperkenalkan kepada royalty musik country Amerika Serikat, tapi juga dikenali oleh Grammy. Setelahnya, nama Hunter Hayes pun mendunia. Ia memperpanjang euphoria album perdananya dengan merilis ulang album tersebut menjadi “Hunter Hayes (Encore)” yang memberi second first impression cap jempol.

‘Storm Warning’, ‘Wanted’, dan ‘Somebody’s Heartbreak’ sudah menulari telinga kita akan kemurnian cita rasa country yang dimiliki oleh anak muda ini. Bakat yang ia punya bukan main hebatnya. Menulis, menyanyikan, dan memainkan seluruh intrumen dalam album ini! Dan ketiga single tersebut menunjukkan kompleksitas musik yang Hunter tawarkan. Up, down, dan mid-tempo. Perpaduan yang tepat untuk mengenalkan nama baru dalam blantika musik. Ketiga benar bisa memberi gambaran nyata mengenai kondisi album seutuhnya.

Berikutnya, ‘I Want Crazy’ tersaji sebagai penawaran baru dalam edisi encore ini. Ide untuk memberi gambaran “muda” dalam citra musik country terasa segar, menjual, dan masih memegang teguh prinsip kualitas sound. Namun jika meninjau kesuksesan ‘Wanted’, maka yang paling bisa menimbulkan kesuksesan serupa adalah ‘In A Song’. Special tracks dalam encore kebanyakan diisi oleh lagu-lagu yang riuh: ‘A Thing About You’, ‘Better Thank This’, dan ‘Light Me Up’, sehingga sesuatu dengan sound yang lebih “ramah” memudahkan Hunter untuk kembali mengulang apa yang pernah ia lakukan dengan ‘Wanted’. Namun sebenarnya, edisi awal sudah ada ‘All You Ever’ yang sentuhannya pas memenuhi “tuntutan”.

Ketertarikan sebuah album juga bisa terjadi karena kontribusi artis lain di dalamnya. Encore memberi Jason Mraz dan Ashley Monroe. Oke, nama yang kedua memang bukan tandingan nama yang pertama, tapi masih memiliki daya tarik. Mereka berdua muncul masing-masing untuk lagu ‘Everybody’s Got Somebody But Me’ dan ‘What You Gonna Do’. Bukan lagu baru, melainkan rasa baru yang ditawarkan dari sebelumnya. Beberapa hal yang mungkin belum tercapai dalam versi solo kini bisa didapati dalam versi duetnya. Dan ketika encore melengkapi apa yang telah terjadi, nilai sempurna bisa dihasilkan darinya.

TRACKLIST
1. Storm Warning 3:59
2. Wanted 3:49
3. If You Told Me To 3:26
4. Love Makes Me 3:20
5. Faith to Fall Back On 3:08
6. Somebody’s Heartbreak 3:49
7. Rainy Season 5:08
8. Cry with You 3:48
9. Everybody’s Got Somebody But Me (featuring Jason Mraz) 2:39
10. What You Gonna Do (with Ashley Monroe) 5:38
11. More Than I Should 3:22
12. All You Ever 3:36
13. In a Song 4:18
14. I Want Crazy 3:56
15. A Thing About You 3:18
16. Better Than This 3:32
17. Light Me Up 4:04

Related posts

Leave a Reply