Trending News

Blog Post

Album of The Day: Kelly Rowland – Talk A Good Game
Album of The Day

Album of The Day: Kelly Rowland – Talk A Good Game 

Tidak begitu banyak kita mendengar kabar update terkait pengerjaan album studio terbaru Kelly Rowland, tapi ternyata di pertengahan Juni 2013 ini album tersebut telah rampung untuk menyerbu pasar. Selusin lagu tersedia dalam “Talk A Good Game” yang masih mencerminkan konsistensi bermusik Kelly di ranah R&B. Paling terasa dalam ‘Kisses Down Low’. Lagu yang dinobatkan sebagai single pertama dari album keempat Kelly ini dikerjakan oleh Mike Will Made-It, berlapiskan elemen musik R&B yang utuh, mulus dalam beat yang slow namun membangun atensi. Dan tampaknya Kelly memang menginginkan albumnya ini dikenal dengan citra demikian. Single kedua yang dirilis, ‘Dirty Laundry’ pun mengedepankan musik yang sentimentil. Ide indulgent hadir menggeser aspek komersil.

Yang juga mendorong kemurnian rasa black music dalam album ini adalah kolaborasi yang ditampilkan. Bukan hanya dalam konteks featured artists, tapi juga produser di balik lagu-lagu yang ada. ‘Gone’ (menampilkan Wiz Khalifa) dan ‘You Changed’ (menampilkan Beyonce dan Michelle Williams) adalah dua yang paling berhasil. Sesuatu yang brilian dalam penyisipan lirik ‘Big Yellow Taxi’ Joni Mitchell dalam melodi yang dipermak dalam ‘Gone’, kemudian perpaduan vokal sempurna dalam ‘You Changed’ membuatnya stand out. I praise these two for they can be stimulus for the album. Sementara buat peran belakang layar yang menjual, Danja dan Pharrell memiliki pesona. Dalam ‘Freak’ (Danja) ada kualitas pop yang tersirat, membentuk sejumlah antusiasme sebagai track pembuka album. Beat drum yang catchy bertebaran dalam ‘Street Life’ (Pharrell) menimbulkan dinamika yang asli asyik!

Semburan yang pernah Kelly buat ke puncak blantika musik dengan nama solonya adalah ketika beradu vokal dengan Nelly dalam ‘Dilemma’ dan kemudian menjadi vokalis tamu untuk breakthrough David Guetta ke kancah internasional dalam ‘When Love Takes Over’. Selebihnya, Kelly seperti bayangan yang pantang untuk berpudar. Naik turun karir solonya juga berarti kekuatannya bertahan untuk terus eksis. Keberaniannya untuk kembali “pulang kampung” ke pelukan R&B dalam album ini merupakan langkah jitu untuk memperkuat posisi dalam eksistensi. Ia tidak terpancing untuk menciptakan kesan catchy yang seringnya jatuh ke kubangan cheesy, namun hadir dan membalut album ini dalam kemasan yang berkarakter.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Freak 4:34
2. Kisses Down Low 4:14
3. Gone (feat. Wiz Khalifa) 4:18
4. Talk A Good Game (feat. Kevin Cossom) 3:23
5. Down On Love 4:10
6. Dirty Laundry 5:30
7. You Changed (feat. Beyonce and Michelle) 3:56
8. I Remember 3:43
9. Red Wine 4:21
10. This Is Love 3:37
11. Street Life (feat. Pusha T) 3:44
12. Stand In Front Of Me 3:52

Related posts

Leave a Reply