Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 08 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 08 July 

Bloc Party (EP. The Nextwave Sessions / Frenchkiss) – Ratchet
Di EP terbaru mereka, The Nextwave Sessions, band indie-rock asal Inggris, mengkompilasi lima lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, namun sudah diperkenalkan melalui tur Amerika Utara mereka. Salah satunya Ratchet yang membuka Exclusive Singles kita. Masih dengan semangat garage-rock yang menggelora namun berbalut disco-funk ala 70-an yang seru tanpa kehilangan attitude punk-nya. Riuh dan rame. EP direncanakan rilis pada tanggal 12 Agustus. (8/10)

Mutya Keisha Siobhan (Single / Polydor) – Flatline
Penggemar Sugababes formasi awal boleh bersuka hati. Single debut (resmi) mereka sebagai Mutya Keisha Siobhan, Flatline, sudah bisa di pre-order via iTunes. Direncanakan rilis pada tanggal 1 September. Single Flatline menjanjikan mendengarkan RnB versi mereka yang istimewa. Menghadirkan semangat synth-pop 80-an, Flatline tidak melupakan jika trio ini memiliki vokal yang khas. Uniknya menjelang pertengahan, rock mengambil alih atmosfir lagunya. Perpaduan antara musik yang renyah dan lincah serta vokal yang kuat menjadikan Flatline sebagai single yang tak boleh untuk dilewatkan. (8/10)

Janelle Monae (Alb. The Electric Lady / Bad Boy) – Dance Apocalyptic
Pada tanggal 2 Juli yang lalu si cantik Janelle Monae meluncurkan video untuk single terbarunya, Dance Apocalyptic, yang merupakan single kedua yang diperkenalkannya untuk album The Electric Lady yang sedianya akan rilis di bulan September nanti. Ada sedikit kejutan, karena Janelle yang biasanya kita kenal membawakan lagu-lagu yang sophisticated yang berstruktur rumit, memilih sebuah pop-soul yang sangat easy listening yang catchy. Dengan beat-beat-nya yang bergerak cepat dan riang, Janelle Monae tampaknya menjanjikan sesuatu yang berbeda untuk album ketiganya itu. (8/10)

Macklemore & Ryan Lewis (Alb. The Heist / Macklemore LLC) – Same Love
Same Love merupakan single keempat Macklemore & Ryan Lewis untuk album The Heist dan sudah dirilis pada tanggal 18 Juli 2012 yang lalu. Namun, karena nama mereka sedang terangkat, tidak ada salahnya jika single ini diperkenalkan kembali. Apalagi ini memang sebuah lagu yang bagus, sebuuah lagu hip-hop yang membangkitkan kesadaran akan persamaan hak untuk kaum homoseksual. Sesuatu yang selama ini cukup tabu dibicarakan di skena hip-hop yang maskulin. Tidak hanya itu, aransemen yang disusun oleh Macklemore & Ryan Lewis pun cukup menggugah. (8/10)

Krewella (Alb. Get Wet / Columbia) – Live for the Night
Trio Krewella kembali lagi. Single Live for the Night menghadirkan semangat EDM yang eklektik. Tidak hanya elektro-pop dan dusbtep, Trio ini juga mewarnai lagunya dengan sedikit nuansa rock, meski pada akhirnya Live for the Night masih menjadi sebuah anthem lantai disko yang mengundang perhatian dan mengajak kita untuk berdansa mengikuti beat-nya yang ritmis. Tampaknya kita memang harus mengantisipasi kehadiran album Get Wet itu. Single dirilis pada tanggal 2 Juli. (8/10)

Nelly feat. Pharrell & Nicki Minaj (Alb. M.O. / Universal Motown) – Get Like Me
Setelah mencoba tampil beda dengan bergaya country dalam single Hey Porche, Nelly kembali ke habitatnya dalam sungle keduanya untuk album ketujuhnya, M.O. Bertajuk Get Like Me, Nelly tidak sendirian di dalamnya, karena ada Pharrell dan Nicki Minaj yang menemani. Pharrell memang nama yang saat ini kembali panas di kancah musik dunia, sehingga tidak heran jika banyak musisi kembali mengajaknya bekerjasama. Kelebihannya adalah kemampuan menyusun sebuah lagu yang meski tak kehilangan semangat Hip-hop atau RnB, namun selalu menyusupkan unsur-unsur urban ke dalamnya. Begitu juga dengan Get Like Me yang hadir dalam tempo sedang ini. terdengar sedikit old-schooll tanpa harus kehilangan cita rasa urban tadi. Single dirilis pada tanggal 2 Juli. (8/10)

Tinie Tempah Feat. 2 Chainz (Alb. Demonstration / Parlophone)- Trampoline
Mengandalkan EDM dan synth-pop, single terbaru Tinie Tempah tetap terdengar sangat Hip-hop tanpa harus terdengar sebagai sebuah lagu house misalnya. Komposisi lagunya yang cukup cermat dan cerdas menjadikan Trampoline tidak hanya sangat catchy namun juga “berat” di saat yang bersamaan. Dibantu oleh 2 Chainz, tampaknya Tinie Tempah siap kembali ke ranah musik dengan album sophomore-nya Demonstration yang rencananya dirilis pada bulan September. Single dirilis pada tanggal 5 Juli. (8/10)

Megan and Liz (Alb. What You Started / Collective Sounds) – Release You
Duo Megan and Liz yang merupaka saudari kembar merupakan salah satu artis YouTube yang cukup produskti, tidak hanya mengcover ulang lagu-lagu yang tengah hits, namun juga merilis single orisinil mereka, semenjak tahun 2008 yang lalu. Phew, sudah cukup lama ternyata. Single terbaru mereka, Release You dirilis 4 Juni yang lalu. Mengusung elektro-pop yang ceria, duo Megan and Liz tampaknya mengejar sebuah sensasi pop musim panas. Cathcy sih, cuma rasa-rasanya kurang kuat dalam mengkreasikan hook yang memorable. (7/10)

Travis (Alb. Where You Stand / Kobalt) – Moving
Dengan single promosi, Another Guy, dan single pertama, Where You Stand, Travis tampaknya mencoba menunjukkan jika album terbaru mereka, Where You Stand, sangat layak untuk ditunggu. Dan semakin dipertegas dengan single kedua mereka, Moving. Vokal Fran Healy yang khas masih terdengar murung, yang rasa-rasanya merupakan titik terkuatnya dalam menyanyikan lagu-lagu Travis, yang didukung dengan brit-rock ala Travis yang khas pula. Mengesankan sekali. Single dirilis pada tanggal 1 Juli. (8/10)

The Collective (Single / Sony Music) – Another Life
Memadukan antara elektro-pop bertempo sedang dengan power-pop, jebolan The X Factor Australia musim keempat, The Collective, mencoba mencuri perhatian kita dengan single terbaru mereka, Another Life. Diproduseri oleh David Musumeci dan Anthony Egizii dari DNA Songs, single ini jelas bertujuan agar kelima pemuda yang finish di tempat ketiga ini dapat mencuri perhatian para penikmat musik pop, terutama remaja puteri. Dimodali tampang yang menjual serta vokal yang lumayan bagus, rasa-rasanya The Collective bisa menyusul kesuksesan pendahulunya. Single dirilis pada tanggal 28 Juni. (8/10)

2NE1 (Single / YG Entertainment) – Falling In Love
Are you ready, ’cause 2NE1 are! Album kedua mereka, yang masih belum diberi nama, direncanakan rilis pada bulan Oktober nanti. Setelah tahun lalu menghadirkan I Love You, sebagai single kedua mereka CL, Bom, Minzy dan Dara menghadirkan Falling In Love yang memadu-padankan antara hip-hop keren yang diisi oleh rap-nya CL dan sedikit reggae yang mengundang. Sebagai salah satu girl-group Korea Selatan terdepan, 2NE1 memang tampak cukup telaten dalam membangun antisipasi untuk album baru mereka, dengan menghadirkan single-single juara. Kehadiran Falling In Love jelas semakin meninggikan minat kita kepada album yang sudah cukup lama tertunda ini. Single dirilis pada tanggal 8 Juli (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply