Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 15 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 15 July 

Justin Timberlake (Alb. The 20/20 Experience: 2 of 2 / RCA) – Take Back the Night
Seperti yang dijanjikan. di paruh kedua 2013, Justin Timberlake akan merilis bagian kedua dari album The 20/20 Experience. Direncanakan rilis di bulan September mendatang, Timberlake memberi pemanasan dengan merilis single perdana untuk album tersebut yang bertajuk Take Back the Night. Dalam semangat retro disco RnB, banyak yang mungkin menyamakan dengan lagu-lagu Michael Jackson di era 80an, akan tetapi karena Jackson memang salah satu panutan Timberlake, hal tersebut tentunya bukan menjadi isu yang signifikan. Bagaimana Timberlake menghadirkan semangat groovy yang soulful dan berkelas, menjadi kelebihan single yang mungkin tidak terlalu ear-worm ini. Single dirilis pada tanggal 12 Juli. (8/10)

Ellie Goulding (Alb. Halcyon Days / Polydor) – Burn
Kesuksesan album kedua Ellie Goulding, Halcyon, memang cukup fenomenal. Tidak hanya albumnya, single-single yang dirilis pun diapresiasi oleh penikmat musik dengan cukup baik. Tidak mengherankankan jika kemudian Goulding merasa perlu untuk merilis ulang album tersebut dalam sebuah repackaged berjudul Halcyon Days dan melepas single paling gress berjudul Burn. Dikerjakan Goulding ramai-ramai bersama Ryan Tedder Brent Kutzle Noel Zancanella dan Greg Kurstin, yang juga bertugas sebagai produser, Goulding menghadirkan electro-pop medium cathcy yang mencuri perhatian. Kekuatan utama terletak di chorus yang bersemangat. Single dirilis pada tanggal 5 Juli. (8/10)

Jay-Z feat. Justin Timberlake (Alb. Magna Carta…Holy Grail / Universal) – Holy Grail
Album keduabelas Jay-Z, Magna Carta…Holy Grail, tentunya ditunggu dengan antusias oleh penikmat Hiphop secara umum atau pun fans suami Beyonce ini. Holy Grail yang menjad track pembuka album tersebut menghadirkan Justin Timberlake sebagi bintang tamu. Vokal Timberlake cukup panjang mengisi lagunya, dengan menghadirkan sebuah RnB bertempo sedang yang manis, dan dinyanyikan dengan sangat baik oleh Timberlake, sampai kemudian rap Jay-Z yang antusiastik mengambil alih. Syukurlah Timberlake tidak mengalami marginalisasi, karena jujur lagunya yang juga mengambil sample Smells Like Teen Spirit milik Nirvana di tengah-tengahnya ini terdengar jauh lebih menarik dikala vokal Timberlake hadir. Album dirilis pada tanggal 4 Juli. (8/10)

Priyanka Chopra feat. Pitbull (Single / Interscope) – Exotic
Setelah hadir dengan will.i.am untuk single debutnya, In My City, Priyanka Chopra melanjutkan upayanya sebagai penyanyi dengan menghadirkan Pitbull sebagai featuring artist dalam Exotic yang jauh lebih nge-elektro-pop ketimbang In My City. Dance, dance dan dance menjadi sajian utama Exotic. Tak terlupa Chopra memasukkan sentuhan Bollywood dengan bridge berbahasa India. Kehadiran Pitbull memberi kesemarakan tersendiri untuk lagunya. Single dirilis pada tanggal 9 Juli. (8/10)

Far East Movement feat. Riff Raff (Single / Interscope) – The Illest
Far East Movement memang produktif. Meski tahun lalu baru saja merilis album Dirty Bass, namun kini sudah merilis single-single baru, termasuk yang paling mutakhir, The Illest. Bekerjasama dengan Riff Raff, kolaborasi menghadirkan Hiphop yang lebih organis, meski tentu saja Far East Movement tidak melupakan sentuhan beat-beat EDM balutan DJ Virman. Meski tidak terlalu mengejar beat yang catchy pop-ish, akan tetapi The Illest bisa jadi menunjukkan kelas Far East Movement yang sebenarnya. Single dirilis pada tanggal 2 Juli. (8/10)

Regina Spektor (Single / Sire Records) – You’ve Got Time
Apakah Regina Spektor berniat menggantikan Karen O sebagai vokalis Yeah Yeah Yeahs. Tampaknya sih tidak. Akan tetapi single terbarunya, You’ve Got Time, terdengar sangat nge-rock yang mungkin saja membuat pangling para pendengarnya. But it was fun. Spektor menunjukkan kemampuan musikalitasnya yang luas tanpa harus terdengar awkward. You’ve Got Time sendiri merupakan lagu tema untuk serial baru untuk Netflix yang berjudul Orange Is the New Black yang ditayangkan mulai tanggal 11 Juli. Single You’ve Got Time dirilis via iTunes mulai tanggal 5 Juli. (8/10)

Placebo (Alb. Loud Like Love / Universal) – Too Many Friends
Placebo is back! Bagi siapapun yang kangen dengan musik rock mereka serta vokal Brian Molko yang khas, maka puaskanlah dengan single terbaru mereka, Too Many Friends, yang juga menjadi single pertama untuk album ketujuh mereka, Loud Like Love yang akan dirilis pada bulan September. Tentu saja vokal Molko sudah sangat mengingatkan kita akan Placebo, bagaimanapun musik yang diusung oleh Placebo. Masih dalam koridor alternatif rock, namun terdengar lebih light alih-alih gloomy seperti biasanya. Sangat menarik. Single dirilis pada tanggal 8 Juli. (8/10)

Danielle Bradbery (Single / Big Machine) – The Heart of Dixie
Danielle Bradbery mungkin masih berusia 16 tahun, akan tetapi dengan menorehkan prestasi sebagai pemenang The Voice Amerika musik 4 di tahun 2013 ini tentunya merupakan sebuah kelebihan tersendiri. Dengan country sebagai pilihan karir musiknya, Bradbery merilis single pertamanya yang bertajuk The Heart of Dixie. Meski masih belia, namun vokal Bradbery memang terdengar sangat matang dan sangat menguasai teknik country yang baik agar dapat terdengar luwes dalam bernyanyi. Kita tunggu saja, apakah dia akan sesukses penampilannya dalam The Voice. Single dirilis pada tanggal 16 Juli. (8/10)

Moby feat. Cold Specks (Alb. Innocents / Little Idiots) – A Case for Shame
Meski sudah merilis The Lonely Night sebagai single dari album terbarunya, Innocents, Moby mengakui jika single A Case for Shame merupakan single andalannya untuk album tersebut. Menampilkan vokal Cold Specks, Moby hadir di belakang layar. Seperti biasa, Moby memang juara dalam menghadirkan single yang gloomy. Berbalut sedikit gospel, kesan gloomy tadi semakin menjadi-jadi saja. Untunglah dalam arti yang positif, karena vokal Cold Specks mampu membawa kita untuk hanyut ke dalam arus emosinya. Single dirilis pada tanggal 1 Juli. (8/10)

78violet (Single / 78Violet Music LLC) – Hothouse
Duo Aly & AJ yang terdiri atas kakak adik Aly dan AJ Michalka kni bertransformasi menjadi 78violet. Musik yang mereka usung pun bergeser dari pop-rock menjadi folk-pop yang terdengar jauh lebih dewasa. Agak mengejutkan juga, karena pilihan musik kakak-beradik ini yang terdengar cukup berani, karena disamping tidak terlalu mains-stream, mereka pun mewarnai estetika musiknya dengan nuansa psychedelic. Ini membuat Hothouse seperti lagu lama yang menembus waktu dan mendapat polesan agar terdengar lebih kekinian. Single dirilis pada tanggal 8 Juli. (8/10)

Dizzee Rascal (Alb. The Fifth / UMG) – I Don’t Need a Reason
I Don’t Need a Reason adalah single terbaru rapper Inggris, Dizzee Rascal untuk album paling barunya, The Fifth. Dengan balutan elektro-hip-hop yang menggebu, I Don’t Need a Reason dihadirkan oleh rap Rascal yang tak kalah menggebu. Meski begitu, rasa-rasanya single ini terdengar sangat riuh, sehingga mengasikan hal yang ingin disampaikan oleh liriknya, meski liriknya masih berputar di hal-hal klise yang biasa dibawakan dalam lagu-lagu hip-hop. Single dirilis pada tanggal 11 Juli. (7/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply