Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 22 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 22 July 

One Direction (Single / Syco) – Best Song Ever
One Direction tampaknya tak mengenal lelah. Kesuksesan dua album sebelumnya membuat boyband jebolan X Factor Inggris ini memecut diri untuk menghasilkan yang terbaik. Single paling baru mereka adalah Best Song Ever yang dan diproyeksikan sebagai single perdana untuk album ketiga. Masih mengandalkan semangat pop-rock seperti single-single sebelumnya, namun dengan penekanan pada aspek rock. Still fun, tho. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Avril Lavigne (Single / Epic) – Rock N Roll
Princess of Rock pun tak mau kalah melepas single terbaru untuk album kelimanya. Setelah Here’s to Never Growing Up yang lebih santai, Avril kini menghadirkan single yang sangat kental dengan nuansa rock n roll. Tidak heran, karena judulnya saja sudah Rock N Roll. Dengan single ini Avril seolah menegaskan jika album gressnya dipastikan akan sangat “keras” namun tak kehilangan setuhan feminim, seperti halnya single ini. Tanggal perilisan masih TBA, namun videonya sudah dapat disimak pada tanggal 18 Juli di akun Vevonya. (8/10)

Kings of Leon (Alb. Mechanical Bull / RCA) – Supersoaker
Band rock asal Amerika, Kings of Leon ternyata berniat meramaikan 2013 dengan album keenam mereka, Mechanical Bull. Single pertamanya adalah Supersoaker. Vokal Caleb Followill yang serak dan terkadang gloomy masih terdengar memesona. Supersoaker masih terdengar sangat Kings of Leon dan mereka masih diandalkan dalam menghadirkan lagu yang terdengar sangat rock namun memiliki melodi manis yang menyentuh. Juara! Single dirilis pada tanggal 18 Juli. (9/10)

Panic! at the Disco feat, Lolo (Alb. Too Weird to Live, Too Rare to Die! / Fueled by Ramen) – Miss Jackson
Bahkan Panic! at the Disco juga akan merilis album tahun ini. Meriah sekali bukan? Single pertama dari album yang bertajuk panjang Too Weird to Live, Too Rare to Die! adalah Miss Jackson. Dibantu Lolo pada vokal, kita bisa mengharapkan pop-rock danceable yang memikat dari Panic! at the Disco. Butch Walker bertugas sebagai produser lagu yang diniatkan sebagai darkly anthemic ini. Rasa-rasanya mereka sukses dengan misinya. Single dirilis pada tanggal 15 Juli. (8/10)

Pearl Jam (Alb. Lightning Bolt / Monkeywrench) – Mind Your Manners
Bagi yang kangen dengan Pearl Jam yang “gahar”, boleh bersuka hati karena single pertama mereka untuk album kesepuluh mereka, Lightning Bolt, adalah Mind Your Manners yang sangat menghentak. Vokal Vedder yang tajam memberi aksentuasi khusus yang mempertegas kesan “gahar” tadi. Tampaknya, Pearl Jam akan bersenang-senang dalam album baru mereka ini Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 11 Juli. (8/10)

Manic Street Preachers feat. Richard Hawley (Alb. Rewind the Film / Columbia) – Rewind the Film
Band rock alternative asal Welsh, Manic Street Preacher, mengajak Richard Hawley untuk mengerjakan single paling baru mereka, Rewind the Film, untuk album kesebelas mereka yang juga bertajuk Rewind the Film. Sebagaimana yang kita ketahui, Richard Hawley selalu membawakan perspektif retro dalam musiknya. Rewind the Film dan bukan pengecualian. Lagu ini tedengar sangat vintage dengan gaya bernyanyi yang menghantui. Terkesan indah sekaligus dingin. Dua sensasi yang sulit dilepas saat mendengarkannya. Breathtakingly splendid. Single dirilis pada tanggal 8 Juli. (9/10)

Avenged Sevenfold (Alb. Hail to the King / Warner Bros) – Hail to the King
Barisan rilisan rock kita minggu ini dipadatkan dengan kehadiran single terbaru band pengusung heavy metal, Avenged Sevenfold. Judulnya sama dengan judul album mereka yang akan rilis Agustus menjelang, Hail to the King. Dengan speed yang bergerak liar serta raungan M. Shadows yang menghentak, rasa-rasanya single Hail to the King ini akan memuaskan para penggemar band yang sering ditulis dengan A7X ini, ataupun skena heavy metal secara umum. Single dirilis pada tanggal 15 Juli. (8/10)

Goo Goo Dolls (Alb. Magnetic / Warner Bros) – Come to Me
Pada tanggal 19 Juli, Goo Goo Dolls mengumumkan Come to Me sebagai single kedua mereka untuk album Magnetic. Bagi yang sudah mendengarkan albumnya pasti mengerti kenapa lagu ini dipilih Goo Goo Dolls sebagai single kedua. Mulai dari notasi yang mudah dicerna, melodi yang manis hingga atmosfir romantis. Semua unsur tadi meliputi lagunya namun tidak meninggalkan ciri khas Goo Goo Dolls. Memang tidak se-anthemic Iris misalnya, namun secara konsep mereka memang berbeda, meski kesan yang ditinggal rasanya setipe. (8/10)

Johnny Ruffo (Single / Sony Music) – Untouchable
Jebolan X Factor Australia tahun 2011 kembali merilis single, meski rasanya kita harus bersabar sedikit lagi untuk dapat mendengarkan album debutnya. Single ketiga yang dilepasnya adalah Untouchable. Mengandalkan elektro-pop bertempo cepat, Ruffo mengajak kita untuk bersenang-senang menikmati musim panas. Dance, dance, catchy and easy listening. The minor complaint is that the song is rather generic. Single dirilis pada tanggal 12 Juli. (7/10)

Zendaya (Single / Hollywood) – Replay
Bagi yang gemar menyaksikan serial Shake it Up atau Dancing with the Stars pasti familiar dengan Zendaya. Penyanyi bernama unik memang baru berusia 16 tahun, namun pesona kebintangannya sudah mencolok. Replay adalah sebuah RnB berbalut dance yang fun. Mungkin tidak terlalu stand-out akan tetapi vokal Zendaya yang renyah sukses mengajak kita untuk terjebak dalam hook pada chorusnya yang adiktif. So it’s pop basically with some urban twist to make it more refreshing. Single dirilis pada tanggal 16 Juli. (8/10)

Jahméne Douglas (Alb. Love Never Fails / RCA) – Titanium
Pernah penasaran tidak bagaimana rasanya jika Titanium, hits David Guetta bersama Sia, dinyanyikan dalam versi yang lebih melankolis dan syahdu? Tidak usah penasaran lagi, karena Jahméne Douglas, runner up X Factor Inggris musim ke 9 menyanyikannya di album debutnya, Love Never Fails dalam versi yang berbeda dengan aslinya. Titanium kini hadir dengan lebih minimalis dan akustik namun tak kehilangan aura sendu lagu aslinya. Vokal Douglas tenyata cukup pas dalam menyanyikan lagunya, apalagi ia meramunya dengan sentuhan soul dan RnB ringan. Menarik. Belum diketahui kapan Single akan dirilis, namun Douglas sudah melepas videonya via Vevo di tanggal 12 Juni. Love Never Fails sendiri dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply