Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 29 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 29 July 

Lana Del Rey (Alb. Born to Die / Interscope) – Summertime Sadness (Cedric Gervais Remix)
Lana Del Rey sebenarnya sudah merilis Summertime Sadness di tanggal 22 Juni 2012 yang lalu. Setahun kemudian, kepopulerannya malah semakin bersinar berkat berbagai versi remix, termasuk olahan DJ asal Perancis, Cedric Gervais ini. Dengan beat house yang menderu, sadcore-shoegaze versi aslinya malih-rupa menjadi sebuah club-anthem namun tanpa terlupa atmosfir yang menjadi keunggulan Summertime Sadness. Untungnya Lana Del Rey masih menjadi ujung tombak dari lagu ini, terlepas dari balutan house yang menyelubunginya. Single dirilis pada tanggal 11 Juli. (8/10)

Ariana Grande (Alb. Yours Truly / Republic) – Baby I
Dengan Baby I, Ariana Grande seolah mengajak kita ke dekade 90-an, saat RnB terdengar lebih sederhana, organis dan soulful. Agak mengingatkan akan Mariah Carey di awal-awal karirnya, termasuk gaya bernyanyi Grande itu sendiri. But, overall, Grande sukses dalam menjalankan misinya untuk mengajak kita memasuki mesin waktu dan mendengarkan sebuah lagu manis yang mengandalkan kekuatan vokal ketimbang gimmick musik saja. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Enrique Iglesias (Single / Universal Republic) – Turn The Night Up
Enrique Iglesias bekerjasama dengan The Cataracs kembali. Kali ini dalam single terbarunya yang berjudul Turn The Night Up. Masih mengandalkan beat elektro-house, single ini memang diniatkan sebagai single andalan untuk album terbaru Enrique. Tidak heran jika beat-beat yang terkandung di dalamnya mengejar sensasi pop yang meriah. Dikabarkan jika Enrique akan kembali merilis single ini dengan kehadiran rapper Big Sean. Single dirilis pada tanggal 30 Juli. (8/10)

M.I.A. (Alb. Matangi / Interscope) – Bring the Noize
Mathangi “Maya” Arulpragasam atau yang kita kenal dengan M.I.A memang brilian. Setiap komposisi yang ditawarkannya tidak pernah terdengar cheesy, melainkan selalu penuh dengan aransemen kompleks yang artistik. Begitu juga dengan single paling barunya yang berjudul Bring the Noize. Diproduseri oleh duo asal Perancis, Surkin dan Switch, Bring the Noize berjalan dalam tempo yang cepat dan rapat, sementara M.I.A. pun memuntahkan barisan kata dengan tak kalah cepat. Iringan musik yang berbau techno-industrial terdengar megah namun juga kelam, meski secara tepat guna berfungsi sebagai latar lagunya. Single dirilis pada tanggal 18 Juni. (9/10)

Basement Jaxx (Single / 37 Adventures) – What a Difference Your Love Makes
Tiga tahun setelah Zephyr, duo Simon Ratcliffe dan Felix Buxton yang tergabung dalam Basement Jaxx, akan kembali dengan album ke-7 mereka yang masih belum diketahui judulnya apa. Namun, Basement Jaxx sudah mempersiapkan single untuk memanaskan album tersebut. Berjudul What a Difference Your Love Makes, duo ini masih mengandalkan house ala UK Garage yang groovy dan urban. Rasa-rasanya para penggemar setia duo ini akan menyambut dengan baik kehadiran single yang baru akan dirilis pada tanggal 30 September nanti. Meski begitu single sudah premiere di radio BBC Radio 1 pada tangggal 26 Juli yang lalu. (8/10)

Paul Oakenfold feat. Azealia Banks (Alb. Pop Killer / Perfecto) – Venus
Rasa-rasanya DJ asal Inggris memang tepat mengajak rapper asal Amerika, Azealia Banks, untuk membantu dirinya di single paling mutakhirnya, Venus. House ala Oakenfold mengalir manis ditangan rap ala Azealia Banks yang memang sudah biasa dengan sentuhan house tanpa harus kehilangan semangat Hip-hop-nya. Meski sudah berusia cukup dewasa (49) tahun, ternyata Oakenfold bisa terkoneksi dengan baik bersama Azealia Banks yang baru berusia 22 tahun. Masih belum diketahui kapan Perfecto atau Venus akan dirilis. (8/10)

Jessica Mauboy (Single / Sony) – To the End of the Earth
Tidak terasa Jessica Mauboy sudah akan merilis album ketiganya saja. Penyanyi asal Australia ini pun merilis single To the End of the Earth sebagai single andalan untuk album tersebut. Ditulis oleh Mauboy bersama dengan Jaden Michaels, Ben Berger dan Ryan McMahon serta diproduseri oleh Captain Cuts, To the End of the Earth adalah sebuah dance-anthem yang seru namun tak melupakan kualitas vokal Mauboy yang khas. Pengalaman Captain Cuts mengerjakan single untuk Britney Spears atau Ellie Goulding misalnya membuat ia sangat terampil mengerjakan To the End of the Earth agar terdengar catchy dan dance-able sekaligus. Single dirilis pada tanggal 17 Juli. (8/10)

Naughty Boy feat. Sam Smith (Alb. Hotel Cabana / Virgin EMI) – La La La (Naughty Song)
Tidak mengherankan jika single La La La (Naughty Song) milik Shahid Khan atau yang lebih dikenal dengan Naughty Boy ini sukses merajai chart Inggris. Dengan vokal Sam Smith yang powerful, single RnB eklektik ini memang sangat catchy dan sangat mudah untuk disukai, bahkan semenjak humming “la la la” tadi membuka lagu. Tak terlupa sedikit sentuhan India membuat lagunya terdengar berbeda. Sebuah lagu pop yang easy listening namun tak kacangan. Sesuatu yang jarang ada akhir-akhir ini. Single dirilis pada tanggal 17 Mei. (8/10)

Matt Cardle feat. Melanie C (Single / Matt Cardle) – Loving You
Kangen dengan lagu-lagu pop-rock romantis? Well, miss no more, karena Matt Cardle menghadirkan Loving You, sebuah lagu manis yang mendayu tanpa harus terdengar cengeng. Untuk mempertegas kesan romantis tadi, Cardle bahkan mengajak Melanie C sebagai teman duetnya. Masing-masing hadir dengan karakter vokal ala rock namun tetap mampu terdengar manis dan menyuarakan tema lagunya dengan pas. Single dirilis pada tanggal 18 Agustus. (8/10)

Colbie Caillat (Alb. OST. The Mortal Instruments: City of Bones / Republic) – When the Darkness Comes
Colbie Caillat terdengar agak Ingrid Michaelson dalam single terbarunya, When the Darkness Comes. Menghadirkan gitar tentunya bukan hal yang aneh, akan tetapi dengan efek atmosferik yang menghantui, rasa-rasanya ini merupakan lagu terkelam milik Caillat, meski secara umum masih terdengar lembut menawan. Single istimewa ini merupakan single utama dari album soundtrack film fantasi-remaja berjudul The Mortal Instruments: City of Bones yang dibintangi oleh Lily Collins dan akan dirilis pada tanggal 21 Agustus. Selain Caillat, album OST-nya juga akan diisi oleh Jessie J, Ariana Grande, Zedd dan banyak lagi, akan dirlis pada tanggal 20 Agustus. Single ini sendiri dirilis pada tanggal 10 Juli. (8/10)

f(x) (Alb. Pink Tape / SM Entertainment) – Rum Pum Pum Pum
Akhir-akhir ini SM Entertainment sepertinya senang sekali memberikan lagu-lagu yang “tak biasa” untuk barisan artisnya, termasuk untuk kuintet f(x). Rum Pum Pum Pum merupakan single andalan untuk album kedua mereka, Pink Tape. Ditulis keroyokan oleh Erik Lewander, Sten Iggy Strange Dahl, Ylva Anna Birgitta Dimberg, dan Anne Judith Wik, Rum Pum Pum Pum basically is a K-Pop. Akan tetapi lagu ini cukup berani dengan memadukan antara rap old-skool ala 80-an dengan melodius rock dan tentunya elektro-pop. Perpaduan yang terkesan saling tabrak namun ternyata berhasil hadir dengan cukup padu. Single dirilis pada tanggal 29 Juli. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply