Trending News

Blog Post

July Artist Highlight – Lenka
Reviews

July Artist Highlight – Lenka 

Lihat dia, Lenka. Dia adalah anak seorang musisi yang kemudian menemukan jalannya untuk menyalurkan minat dan bakatnya seperti sang ayah. Lenka muda mempelajari seni musik dan juga peran di sekolah formal, membuat dirinya memiliki kematangan dalam dunia ini. Artis yang bernama lengkap Lenka Kripac ini juga pernah berlatih peran dengan aktris papan atas Cate Blanchett. Karir pesohornya dimulai dengan peran di sejumlah serial televisi di Australia, dilanjutkan dengan bergabungnya Lenka dalam grup rock crossover bernama Decoder Ring. Perannya disana cukup bertahan lama. Lenka berkontrusi untuk dua album dalam band ini.

Niat besarnya untuk menjadi artis solo ditunjukkan saat ia memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat. Disana ia mendapat jalan untuk merilis album solo “Lenka” dan berhasil menjejalkan namanya dalam ratusan album di chart Billboard 200 di tahun 2008. Cewek kelahiran 1975 ini mempengaruhi Amerika dengan single-nya ‘The Show’. Musik Lenka yang fun dan playful sangat mudah dinikmati oleh penggemar. Lirik-lirik di lagunya memiliki bagian hook yang sangat mudah untuk diingat, menjadikan para penikmat musik ingin disebut-sebut sebagai fans-nya Lenka.

Kekuatan Lenka tak hanya berwujud musik yang fun dan playful dengan vokal yang tipis dan ringan, tapi juga dengan tampilan video beranimasi. Dan ya, ini adalah sebuah kesengajaan yang ia ciptakan bersama James Gulliver Hancock, artis visual asal Australia. Mereka berdua yang bertanggung jawab pada gambaran-gambaran yang kekanakan dalam video-video musik milik Lenka.

Sebagai artis solo, ia mendapat cukup banyak sokongan musik dari produser-produser nomor wahid. John Alagia dan Mike Elizondo berkontribusi untuk album perdananya, kemudian ada Eg White dan Guy Sigaworth di album keduanya, “Two” yang rilis di tahun 2011 lalu. Kolaborasi-kolaborasi ini yang membuat rilisan Lenka memiliki standar kualitas yang cukup tinggi dan patut untuk diunggulkan. ‘Trouble Is A Friend’ contohnya. Lagu yang infectious ini merupakan karya Lenka yang paling populer hingga saat ini. Kemudian ‘Everything At Once’ yang dipakai untuk iklan Windows 8, membuat setiap orang “ngeh” akan keberadaannya.

Dan di tahun 2013 ini, Lenka ingin kembali menbanjiri telinga pendengar dengan lagu-lagunya dalam nyanyian yang berkarakter. “Shadows” yang sudah dirilis sejak Juni lalu ini mulai diburu oleh penggemar. Single andalannya ‘Heart To The Party’ pun mulai menggerogoti di chart di radio-radio tanah air. Kita tinggal tunggu saja gebrakan yang akan terjadi nanti. Pasalnya, Sony Music Indonesia dan CreativeDisc menobatkan Lenka sebagai Artist Highlight bulan Juli ini. Bermanis-manis bersama Lenka? Bukan masalah. Karena kita suka yang manis!!!

Check out our Review on Album of the Day – Lenka “Shadows”

Official Website Lenka
Official Facebook Lenka
Official Twitter @lenkamusic

Official Facebook Sony Music Indonesia
Official Twitter @SonyMusicID

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply