Trending News

Blog Post

July Artist Highlight – Little Mix
Reviews

July Artist Highlight – Little Mix 

From zero to hero. Ajang pencarian bakat menyanyi kerap memunculkan sosok demikian. Dan yang kini paling populer adalah mereka yang hadir dari satu menjadi kumpulan. Yes, we’re talking about Little Mix, girlband produk The X Factor yang ingin menaklukkan dunia. Album “DNA” adalah peluru yang ingin bersarang di telinga pecinta musik internasional. Album pop yang solid ini tak hanya memancarkan pesona pribadi Little Mix sebagai vokalis yang handal, tapi juga role model yang akan menginspirasi anak muda di dunia untuk percaya akan mimpi yang menjadi nyata.

Siapa sangka kesendirian mereka ketika mendaftar ke ajang The X Factor season 8 di tahun 2011 lalu adalah sebuah langkah untuk kemenangan. Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, dan Jade Thirlwall yang mencoba sebagai solois kemudian digabungkan ke dalam grup vokal cewek untuk diasuh oleh Tulisa sebagai mentor mereka disana. Kekuatan vokal, keunikan penampilan, dan kekompakan yang solid menjadikan grup ini hadir sebagai girlband yang paling lama bertahan di babak live TXF. Dukungan penggemar malah mengantarkan mereka ke kursi juara, mengalahkan pesaing mereka Marcus Collins yang harus pasrah keluar sebagai runner-up.

But wait, tak semulus itu juga perjalanan mereka sebagai pemenang. Karena keempatnya terlebih dahulu diberi nama Rythmix, nama yang ternyata sudah lebih dahulu digunakan untuk sebuah proyek amal. Setelah ditegur oleh pemilik sah nama tersebut, Perrie dkk pun kemudian diperkenalkan sebagai Little Mix. Single kemenangan mereka berhasil mempertahankan tradisi TXF di puncak UK Singles Chart, meskipun dengan angka yang paling rendah dibanding pendahulu-pendahulu mereka. Single ‘Cannonball’ yang aslinya milik Damien Rice dipercaya sebagai alasan bagaimana publik Inggris dan sekitarnya melihat keempat gadis ini punya potensi untuk menjadi The Next Spice Girls.

Jualan suara, penampilan, dan juga musik yang asyik membuat Little Mix menjadi penguasa chart. Single ‘Wings’ yang riang dan antemik dirilis sebagai single andalan dari album perdana mereka, “DNA”. Single yang sedikit banyak mengingatkan kita pada ‘Candyman’ milik Christina Aguilera ini kembali menempatkan nama Little Mix ke puncak chart di UK, sekaligus dipakai sebagai serangan awal mereka di US. Dan boom! Bukan hanya diperhatikan, mereka kemudian menjadi diperhitungkan. Begitu album “DNA” dirilis tahun lalu di UK, album ini tercatat sebagai salah satu yang terlaris. Begitu juga di US. Saat hadir disana tahun ini, rekor yang pernah dicetak oleh Spice Girls untuk album pertama mereka pun pecah! Menjadikan Little Mix sebagai pemegang rekor debut tertinggi di Billboard 200 untuk girlband UK.

Uhm! Enggak salah kalau Sony Music Indonesia memilih mereka untuk dihadirkan sebagai New Artist Highlight di CreativeDisc bulan ini. Jadi kamu bukan hanya boleh dengar, tapi juga boleh heboh karena Little Mix akan menghantui selama 30 hari lamanya. Bukan cuma ‘Wings’, tapi juga ‘DNA’, ‘Change Your Life’, dan juga yang teranyar, ‘How Ya Doin’?’, berikut track-track lain dalam “DNA” yang bisa banget menghibur. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, ada Little Mix yang menghiasi indahnya Juli!

Check out our Review on Album of the Day – Little Mix “DNA”

Official Website Little Mix
Official Facebook Little Mix
Official Twitter @LittleMixOffic

Official Facebook Sony Music Indonesia
Official Twitter @SonyMusicID

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply