Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 03 Jul
Music News

Music Newz Bites – 03 Jul 

Kompetisi The Sing-Off yang ditayangkan oleh stasiun televisi NBC di Amerika Serikat kini memakai jasa Jewel sebagai juri acara tersebut. Season keempat ini akan menempatkan penyanyi multi-genre tersebut ke panel juri bersama Shawn Stockman dan Ben Folds. Jewel menggantikan posisi Sara Bareilles yang sebelumnya menggantikan Nicole Scherzinger di acara ini. Presiden Program Alternatif dan Tengah Malam NBC, Paul Teledgy menyatakan optimisme akan kehadiran Jewel untuk mampu membawa acara ini ke taraf yang lebih baik dari sebelumnya.

Dari calon juri kepada mantan juri, Randy Jackson akan hadir dalam proyek perdananya setelah tidak lagi menjabat posisi juri American Idol. Adalah album duet artis senior Smokey Robinson yang akan diproduseri oleh dirinya. Album yang akan berisi lagu-lagu yang Smokey tulis dari zaman karir solonya, bersama grup The Miracles, dan juga yang ia tulis untuk artis lain ini akan dirilis oleh Verve Records. Belum ada daftar berisikan nama artis yang akan berduet dengan Smokey di album ini, namun mereka adalah grup yang terdiri dari artis klasik dan kontemporer.

Dari juri ke kontestan. Pemenang American Idol season 2, Ruben Studdard mengikuti program acara The Biggest Loser season 15 yang juga ditayangkan oleh stasiun televisi NBC di Amerika Serikat. Keikutsertaannya ini diberitakan pertama kali oleh majalah People. Ruben dikenal sebagai The Velvet Teddy Bear saat berada di American Idol dulu sempat memberikan pernyataan dalam sebuah majalah bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan berat badannya, namun keluarganya memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, dan juga penyakit jantung. Maka akan ada waktunya bagi Ruben untuk mengurangi berat badannya. Dan mungkin ini adalah waktu yang tepat buat Ruben untuk melaksanakan niatnya.

Ne-Yo mengumumkan perpisahan dengan sang tunangannya, Monyetta Shaw melalui akun instagramnya (neyoisred). Hubungannya dengan Monyetta Shaw ini cukup lama, bahkan Ne-Yo pun mempunyai 2 buah anak dari hubungan mereka. Dan ntah kenapa, mereka akhirnya putus dan bahkan diumumkan melalui instagram. Dan di acara 2013 BET Awards hari Minggu lalu, Ne-Yo pun sudah bersama wanita lain.

Miss Kylie Minogue akan mengawinkan musik dan mode. Ia mengumpulkan gaya pilihannya, terutama kostum manggung untuk ditampilkan dalam sebuah buku yang diberi judul “Kylie Minogue”. Menurut Kylie, ini adalah bagian dari perayaan karir musiknya yang menginjak usia 25 tahun. Ia senang melihat kehidupannya lewat gaya berbusana dari tahun ke tahun, meskipun tidak semuanya tergolong “fabulous”. “I was about to say, `things you can move in…’ wait a second, about half my costumes you can’t move in,” ujarnya.

Ada penyesalan yang Jennifer Lopez rasakan pasca penampilannya untuk pemimpin Turkmenistan. Ia yang menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” kepada pemimpin negara tersebut lewat juru bicaranya mengaku bahwa J.Lo tidak akan tampil jika ia terlebih dahulu mengetahui bahwa ada permasalahan HAM di negara tersebut. Pernyataan ini keluar setelah J.Lo dikritik atas penampilannya tersebut.

Album studio kesebelas Moby akan rilis pada 1 Oktober mendatang. Album yang deiberi judul “Innocents” ini dico-produseri oleh Mark “Spike” Stent, membutuhkan masa 18 bulan dalam pengerjaannya. Album ini akan menampilkan kolaborasi Moby dengan beragam artis, mulai dari Wayne Coyne dari The Flaming Lips, Skylar Grey, Mark Lanegan, Damien Juradi, hingga Inyang Bassey. Untuk mempromosikan albumnya, Moby akan tampil live di Los Angeles dengan setlist yang terdiri dari lagu lawas dan lagu barunya.

Kematian salah seorang pengunjung menjadi mimpi buruk bagi festival musik Paradiso. Berdasarkan hasil otopsi, pria berusia 21 tahun yang berasal dari Seattle meninggal dunia akibat overdosis penggunaan narkoba. Pria yang tidak disebarluaskan namanya ini meninggal setelah dibawa ke rumah sakit Central Washington pada hari Minggu lalu. Ia adalah satu dari tujuh orang yang dilarikan ke RS. Sementara itu, dari angka yang dirilis oleh pihak RS, setidaknya ada 70 orang yang dibawa ke IGD karena kasus yang sama, penyalahgunaan narkoba dan alkohol. Festival yang diselenggarakan di Gorge Amphiheatre di pusat kota Washington selama dua hari ini berisi lebih dari 25.000 orang dengan tiket yang terjual habis.

Sakit hati Daniel Merriweather kepada Celine Dion atas penggunaan lagu duet dirinya bersama Adele, ‘Water And A Flame’ hadir setelah Celine tampil dalam talk show Katie Couric. Disana, Celine menyebut nama Adele sebagai penulis lagu, tanpa sedikitpun memberi kredit kepada Daniel yang adalah pencipta lagu tersebut. Daniel mengetahui kejadian ini setelah sahabatnya, Samantha Ronson mengunggah wawancara tersebut ke YouTube dengan memberi komentar: “Dear Celine Dion, when you COVER someone else’s song- you might want to give them credit.” Daniel pun kemudian menuliskan uneg-unegnya lewat postingan Facebook: “It is astounding that Celine Dion tries to pass off lyrics that I wrote as her own. Now, if i had written the song for her, it wouldn’t bother me so much, but ‘Water and a Flame’ is a very personal song that i wrote right after a break up i was going through and is one of my personal favorite songs on my album ‘Love & War’. This song has every ounce of my heart ache and pain in it and she pretends as if she wrote it her self. it actually is quite strange. like what more do you want? You have sold 200 million albums worldwide but you cant give credit to the artist (me) that wrote the song you have named your album after. she mentions my friend and one time collaborator Adele, but Adele didn’t write one word or melody of Water and a Flame and she’ll be the first to tell you that. i asked her if she would sing the song with me to turn it into a duet, i had originally written it for one person but then adapted it to suit a female perspective in the second verse. My friend Eg White wrote the chords and arranged and produced the song, but i wrote the melody and the lyrics, every word!. all anyone has to do is call up APRA/AMCOS and ask them what the percentage splits are and they will tell you it is 50/50 between myself and Eg White. why would an artist of Celine Dion’s calibre and prowess need to steel credit like this?. as i said, it is absolutely astounding!’. Dan menambahkan, ‘thank you Celine Dion for singing my song, but if you had seen even half of what i have seen in my life time you wouldn’t be able to get out of bed in the morning let alone sing, so just be mindful of the fact that songs are a connection to the ether, and an insight to our inner most thoughts and feelings and for SOME of us it may be all we will ever have.” Silahkan tonton wawancara Celine bersama Katie disini

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply