Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 10 Jul
Music News

Music Newz Bites – 10 Jul 

Pekan ini tampaknya kondisi kesehatan para artis senior agak mengkhawatirkan. Penyanyi country Randy Travis, Sir Elton John, dan juga penyanyi opera Placido Domingo dikabarkan mengalami penurunan kondisi kesehatan. Randy Travis masih dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit di Texas. Pihak kehumasannya menyangkal pemberitaan bahwa Randy telah menjalani operasi jantung, Randy memang telah dirawat di RS sejak hari Minggu akibat virus yang menyerang sistem kerja jantungnya. Menurut Asosiasi Jantung, penyakit yang diderita Randy dapat diobati.

Radang usus buntu, penyakit yang sedang diidap oleh Elton John, sehingga kini ia harus mendapat antibiotik sebagai persiapan operasi beberapa pekan ke depan. Untuk itu, Elton harus menunda tur musim panasnya, termasuk penampilan Hyde Park akhir pekan ini. Penjadwalan ulang untuk penampilan Elton direncanakan akan dimulai pada awal September mendatang, berdekatan dengan perilisan album terbarunya bersama Capitol Records, “The Diving Board”.

Sementara penyakit yang menyerang Placido Domingo adalah penyempitan pembuluh darah ke paru-paru. Setidaknya sudah dua penampilan yang harus dibatalkan semenjak Placido dirawat di sebuah rumah sakit di kota Madrid, Spanyol Senin lalu. Dokter mengatakan bahwa penyakit ini berawal dari pembekuan darah yang terjadi, dan mereka menyarankan agar Placido beristirahat selama tiga sampai empat minggu untuk pemulihan.

Cerita lain adalah mengenai amal. Sting dan Jon Bon Jovi masing-masing punya kisah sendiri dalam hal ini. Setidaknya ada 10 konser yang akan digelar oleh Sting di Public Theater pada musim gugur mendatang, dimana seluruh keuntungan dari hasil konser tersebut akan disumbangkan ke program revitalisasi. Konser yang diberi judul “An Evening With Sting” ini akan berlangsung dari 25 September hingga 9 September. Sebagai tambahan, Sting juga akan menyelenggarakan konser sebagai perayaan ulang tahunnya pada 2 Oktober dengan membagikan 100 tiket gratis kepada member fan club-nya di Sting.com.

Donasi sebesar USD 1 juta disumbangkan oleh Jon Bon Jovi kepada yayasan New Jersey Hurricane Sandy Relief Fund. Gubernur New Jersey, Chris Christie yang langsung menerima donasi tersebut. Jon yang memang berasal dari New Jersey, tepatnya kota Sayreville mengakui tindakannya ini emosional. “I grew up here. I went to school here. I met my wife here,” terangnya. Beberapa hari setelah badai melanda Sayreville, Jon mengunjungi kampung halamannya itu untuk menghibur korban bencana. Tur “Because We Can” Bon Jovi akan mengunjungi kampung halaman Jon pada 25 dan 27 Juli mendatang.

Sekarang, giliran artis dan proyek-proyek mereka. Ada Celine Dion, John Legend, dan juga Artist of the Month kita bulan ini, Daft Punk. “I’m not looking to make friends in the business because I want to do my job, I want to have a good time and go home to my family. But Veronic – it’s a different scenario. I’m not quite sure why. I want her to be my friend. I love her. I respect her very, very much,” ujar Celine mengenai artis yang juga berasal dari Kanada, Veronic DiCaire. Celine ikut memproduseri acara untuk Veronic sekaligus menjadi mentor bagi sang artis. Veronic adalah sosok yang meniru beragam artis, mulai dari Whitney Houston, Carrie Underwood, hingga Lady Gaga. Di akhir Juni lalu, ia memulai acara “Veronic Voices” yang menampilkan kebolehannya tersebut.

Proyek John Legend adalah sesuatu yang terkait dengan mode. Ia akan mengenakan busana rancangan Gucci untuk tur internasionalnya, “Summer Love” yang sudah dimulai sejak 5 Juli kemarin. Dirancang oleh Frida Giannini, busana tur John termasuk suede dan jaket bomber kulit. Ini bukan kali pertama Gucci mendandani artis untuk tur mereka. Tahun lalu, Frida jugalah yang khusus merancang kostum untuk tur “Ceremonials” Florence + The Machine.

Dan Artist of the Month kita, Daft Punk. Seiring dengan promo album terbaru “Randon Access Memories” di Australia, action figures setinggi 6 inchi dirancang di bawah pengawasan langsung oleh Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. Action figures yang menampilkan duo Daft Punk ini mengenakan kostum yang sesuai dengan album “RAM”. Ada tujuh set yang disediakan, dan akan mulai dijual di Amerika Utara pada 27 Desember mendatang. Miniatur Daft Punk seperti ini juga pernah dibuat di tahun 2010 saat mereka mengisi soundtrack untuk film “Tron: Legacy”.

Berita penutup adalah mengenai jabang bayi. Letakkan sebentar pom-pom untuk Jonas Brothers, karena Kevin Jonas, salah seorang dari trio Jonas Bersaudara ini akan memiliki anak. Yep, sang istri, Danielle kini tengah mengandung. “I was overjoyed,” ungkap Kevin kepada E!, menambahkan bahwa ini adalah hal yang telah diharapkan sekian lama. Kevin dan Danielle menikah di tahun 2009. Setelahnya, mereka membintangi serial reality show di E! berjudul “Married To Jonas”.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply