Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 12 Jul
Music News

Music Newz Bites – 12 Jul 

It’ all about rap di chart Billboard 200 pekan ini. Top 3 dikuasai oleh album-album rap dari J Cole, Wale, dan juga Kanye West. Ketiga album ini nongol di posisi teratas chart dengan penjualan yang mengungguli album dari genre lain di Amerika Serikat. Meskipun dengan angka penjualan terkecil keenam untuk album no.1, “Born Sinner” dari J Cole berhasil naik dari peringkat 2 ke peringkat pertama, sesuatu yang jarang terjadi sejak Billboard menggunakan penghitungan Nielsen Soundscan sejak tahun 25 Mei 1991. Well, berikut 10 album teratas di Amerika beserta angka penjualannya selama sepekan terakhir:
1. Born Sinner oleh J Cole 58.000
2. The Gifted oleh Wale 50.000
3. Yeezus oleh Kanye West 39.000
4. Night Visions oleh Imagine Dragons 36.000
5. Here’s To The Good Times oleh Florida Georgia Lines 32.000
6. Doubleback: Evolution of R&B oleh Joe 31.000
7. Random Access Memories oleh Daft Punk 28.000
8. The Heist oleh Macklemore & Ryan Lewis 24.000
9. Unorthodox Jukebox oleh Bruno Mars 22.000
10. Based On A True Story… oleh Blake Lewis 22.000

Posisi 3 teratas yang berhasil dikuasai oleh album bergenre rap ini ternyata sudah berlangsung selama tiga pekan berturut-turut. Pekan ini: J.Cole, Wale, Kanye West. Pekan lalu: Wale, J.Cole, Kanye West. Dan dua pekan sebelumnya: Kanye West, J.Cole, dan Mac Miller. Ini adalah sejarah baru di chart Billboard, karena sebelumnya rekornya hanya 2 pekan untuk Top 3 oleh album rap, yakni di tahun 2002, chart edisi 13 dan 20 Juli. Urutannya adalah Nelly “Nellyville”, Eminem “The Eminem Show”, Nas “God’s Favorite” untuk edisi 13 Juli, dan Nelly “Nellyville”, Eminem “The Eminem Show”, dan album kompilasi “Irv Gotti Presents The Inc” untuk edisi 20 Juli.

Bicara soal rekor, PSY memperbarui rekornya sendiri. Di YouTube, dirinya sudah memecahkan angka 3 milyar view, sehingga namanya tercatat sebagai channel kelima yang berhasil meraih angka 3 milyar.

Pencapaian lainnya adalah ‘Cups’ dari Anna Kendrick. Yup, lagu yang kita pajang sebagai Song of the Day menjelang akhir pekan ini berhasil masuk ke dalam Top 10 Billboard Hot 100. Amazing! ‘Cups’ merangkak naik di chart dan berhasil menembus ke Top 10 di minggunya yang ke-28. ‘Cups’ adalah 1 dari 4 lagu yang butuh waktu cukup lama untuk bisa menempatkan diri di Top 10. Tiga lainnya adalah ‘Before He Cheats’ dari Carrie Underwood yang butuh waktu 38 minggu, dan juga ‘This Kiss’ dan ‘The Way You Love Me’ dari Faith Hill yang masing-masing butuh waktu 30 dan 29 minggu lamanya.

WTF! Beredar sebuah video yang menayangkan Justin Bieber tengah membuang air kecil di ember tukang bersih-bersih dan berteriak “F–k Bill Clinton”. Uh huh. Dari sini, Bieber mengaku langsung berbicara dengan mantan Presiden Amerika Serikat tersebut, dan dipercaya bahwa pertemuan mereka ini adalah untuk Bieber menyampaikan permintaan maafnya kepada Bill.

Masih seputaran Bieber. Yang ini terkait dengan tragedi mobil mewahnya yang dikendarai oleh Lil Twist. Lil Twist sempat ditahan karena mengemudikan mobil Fisker milik Bieber dengan kecepatan 60 hingga 70 km per jam di jalur dengan batas kecepatan 30 km per jam. Ia pun kemudian diketahui tengah berada di bawah pengaruh narkoba, jenis ganja. Denda dikenakan kepadanya sebesar USD 5,000 atas perilaku sembrono ini.

Rihanna menyumbang USD5,000 kepada sebuah SMA di kawaan pinggiran Chicago. Sumbangan ini diperuntukkan bagi keamanan sekolah dan juga biaya perjalanan marching band ke SMA Barrington. Sisanya, akan dialokasikan kepada para siswa sekolah tersebut.

Sumbangan lainnya adalah USD300,000 yang diberikan oleh band Dropkick Murphy kepada korban Boston Marathon. Sumbangan ini diberikan lewat yayasan The Claddagh Fund untuk disalurkan kepada lebih dari 60 orang korban peristiwa yang terjadi pada 15 April lalu.

Apa kabar dengan tiga penyanyi senior kita yang sedang sakit ya? Randy Travis sejak dirawat di sebuah rumah sakit di kota Plano, Texas menunjukkan kondisi yang membaik. Ia mendapat perawatan oleh spesialis jantung. Placido Domingo membagi kabarnya lewat Facebook, menuliskan “I will be feeling much better soon.” Ia masih diharuskan untuk beristirahat paling tidak tiga minggu akibat pembekuan darah di paru-paru yang ia derita. Dan Elton John siap untuk menjalani operasinya di beberapa minggu ke depan. Meskipun tengah menderita sakit, ia masih bersyukur karena masih hidup. Album terbaru Elton, “The Diving Board” akan dirilis pada bulan September.

Penggemar yang belum sempat menonton penampilan langsung dari Robbie Williams di konsernya . Karena pengalaman konser itu akan ditampilkan di bioskop. Konser Robbie di Estonia pada 20 Agustus mendatang dengan kapasitas penonton sebanyak 7.000 orang akan difilmkan dan ditayangkan di bioskop pilihan di 27 terotori. Distributor bioskop Omniverse Vision lewat CEO mereka, Grant Calton memberikan pernyataan: “This is a hugely exciting event both for us and for the burgeoning event-cinema industry. We are delighted to be working with IE Music and look forward to delivering some stellar cinema attendances.”

Band heavy metal Slipknot ketiban sial. Vokalis band, Corey Taylor mengalami kecurian peralatan musik di rumah dan juga di unit penyimpanannya di Iowa. Kalau diuangkan, kerugian yang dialami oleh Corey sebesar USD36,000. Barang-barang yang hilang termasuk dua buat gitar milik bassist Slipknot, Paul Gray yang meninggal pada bulan Mei 2010 lalu. Pencurian ini terjadi saat Corey dan istrinya sedang tur ke Eropa.

NEW ALBUM!!!!!!
1. Damon Albarn mengiyakan kalau band-nya, Blur akan segera merilis album. Tapi, album itu harus menunggu penyelesaian album solo Damon yang katanya lumayan intim.
2. Pada 1 Oktober nanti, album studio kesebelas band Korn akan dirilis. Album yang berjudul “The Paradign Shift” ini menampilkan kembalinya gitaris mereka, Brian “Head” Welch.
3. Seminggu setelahnya, di 15 Oktober akan dirilis album terbaru Pearl Jam, “Lightning Bolt”. Album ini sudah memiliki single andalah, ‘Mind Your Manners’ yang bisa diunduh di PearlJam.com mulai 11 Juli kemarin.
4. Duet album bukan hanya akan datang dari Alicia Keys dan Maxwell, tapi juga dari Babyface dan Toni Braxton. Yep, keduanya tengah sibuk memproses album duet mereka untuk dirilis pada musim gugur tahun ini.

Musim gugur nanti juga akan menjadi masa bagi kita untuk menyaksikan penampilan Adam Lambert berakting di serial Glee. Penggagas acara, Ryan Murphy mengumumkan kehadiran Adam di serial tersebut pada Rabu lalu. “I am thrilled to announce that the super talented Adam Lambert is joining the cast of ‘Glee’ this fall,” ungkapnya. Meskipun belum ada kepastian apakah karakter yang dimainkan Adam adalah pemain tetap, recurring, atau hanya bintang tamu, pasti para fans sudah enggak sabaran untuk menyaksikan Glee di season terbarunya.

Yang terakhir hadir dari Artist of the Month kita, Daft Punk. Popularitas mereka yang kian menanjak tak hanya membuat produsen boneka robot tertarik untuk menyajikan produk Daft Punk, tapi juga produsen kondom. Durex dan duo Daft Punk akan menyajikan kondom bermerk “Get Lucky”, sesuai dengan hit terbaru mereka yang dicap logo dengan imej khas Daft Punk di bungkusnya. Mau tau siapa yang udah punya kondom edisi istimewa ini? Diplo adalah orangnya. Di instagram ia ngepost fto berikut caption: “Thank god I had those daft punk condoms last night.”

Related posts

Leave a Reply